10 Travelers Terbesar Sepanjang Sejarah

10 Travelers Terbesar Sepanjang Sejarah – Traveling atau berwisata merupakan kegiatan yang paling banyak digemari setiap orang diseluruh dunia. Beberapa traveler mungkin sudah pernah menjelajahi banyak tempat di berbagai penjuru dunia. Beberapa lagi memang berniat mengunjungi tempat wisata di Nusantara.

Kamu ingat pidato Presiden RI pertama kita? Ir. Soekarno. Salah satu pesan beliau yang dikenal dengan JAS MERAH (jangan sekali-kali melupakan sejarah) ini sebaiknya memang tidak boleh dilupakan. Karena sejarah, sebuah peradaban baru bermunculan. Karena sejarah, kita bisa banyak belajar ilmu. Dan karena sejarah, kita ada.

Mungkin segitu saja perkenalannya tentang sejarah. Kali ini, saya akan memberi tahu 10 travelers terhebat sepanjang sejarah. Siapa saja mereka.

Berikut ini 10 Travelers Terbesar Sepanjang Sejarah

1. Christoper Columbus

christoper Columbus 10 Travelers terbesar sepanjang sejarah


Navigator asal Italia ini mungkin salah satu penjelajah dunia yang sering disebut-sebut banyak orang. Ia pernah melintasi Samudera Atlantik demi pencariannya ke benua Asia, sebelum menjejakkan kaki di Amerika. Selain jadi penjelajah, ia juga seorang pebisnis yang lihai.

2. Reid Stowe

Raid Stew 10 Travelers terbesar sepanjang sejarah
Pria ini mungkin bisa disebut penjelajah gila. Bagaimana tidak? Ia pernah melakukan perjalanan laut selama 1.152 hari dengan kapal Norwegia tahun 1890-an silam.

3. Kira Salak

Kira Salak 10 Travelers terbesar sepanjang sejarah
Perempuan dengan julukan “real-life Lara Coft” ini dinobatkan sebagai perempuan pertama yang menjelajahi Papua Nugini. Ia juga perempuan pertama yang menjelajahi Sungai Niger Barat (Afrika) sejauh 600 mil hanya dengan perahu kecil sendirian.

4. Yuri Gagarin

Yuri Gagarin 10 Travelers terbesar sepanjang sejarah
Yuri Gagarin, pria berkebangsaan Rusia ini merupakan manusia pertama yang terbang selama 108 menit ke luar angkasa dengan pesawat roket Vostok 1. Dari hasil jelajahnya, Yuri Gagarin banyak mendapat penghargaan. Bahkan, Presiden Ir. Soekarno turut memberikan penghargaan padanya berupa Medali Mahaputra pada tahun 1961.

5. Sylvia Earle

Sylvia Earle 10 Travelers terbesar sepanjang sejarah
Perempuan yang berprofesi sebagai oseanografer, penjelajah, penulis, dan pembicara publik ini punya banyak julukan khusus. Antara lain “Her Deepness” oleh New York dan The New York Times, “Living Legend” oleh Library of Congress, dan “Hero for the Planet” oleh Majalah Time atas penyelaman solonya di kedalaman laut 1000 meter selama 7000 jam.

6. Xuanzang

Xuanzang 10 Travelers terbesar sepanjang sejarah
Yang pernah menonton film Sun Wukong atau Sun Go Kong pasti tidak asing dengan Bhikkhu Budha asal Tionghoa ini. Kisah penjelajahannya diabadikan dalam novel “Journey to the West” atau dalam bahasa Indonesianya Perjalanan ke Barat yang terbit di tahun 1592 silam. Bahkan buku itu disebut-sebut sebagai empat karya klasik terbaik dari negeri China. Perjalanan yang mengagumkan.

7. Mark Twain

mark twain10 Travelers terbesar sepanjang sejarah
Bagi penggemar buku “Adventures of Huckleberry Fin pasti tahu penjelajah yang satu ini. Kebanyakan buku karyanya seputar traveling karena ia sendiri seorang traveler. Hebat, kan? Penjelajah sekaligus penulis legendaris.

8. Jack Kerouac

Jack kerouac 10 Travelers terbesar sepanjang sejarah
Traveler yang satu ini dikenal dengan bukunya “On the Road”. Jika kamu penasaran dengan kehidupan penjelajah keren ini, kamu bisa beli bukunya. Dia adalah seorang penjelajah yang juga suka menulis. Jadi semua pengalamannya dia limpahkan dalam buku-nya yang bisa dibeli oleh masyarakat luas.

9. Ibnu Battuta

Ibnu battuta 10 Travelers terbesar sepanjang sejarah
Pengembara muslim terbesar asal Maroko ini hidup pada rentang tahun 1304-1369. Pada umur 20 tahun, ia berangkat haji ke Makkah dengan mengendarai binatang sekedarnya. Setelah itu, ia melakukan perjalanan sejauh 120.000 km (44 negara). Selain penjelajah, ia juga seorang ilmuwan terkemuka. Ibnu Battuta juga pernah tiba di Aceh lho, tepatnya di Samudera Pasai.

10. Marco Polo

Marcopolo 10 Travelers terbesar sepanjang sejarah
Marco Polo lahir tahun 1254 di Venice, Italia. Ia melancong besar-besaran bersama keluarganya dari Eropa ke Asia (1271-1295). Bukunya yang terkenal berjudul II Milione mendeskripsikan secara lengkap bagaimana perjalanan ia menjadi seorang penjelajah yang berpengaruh dalam sejarah. Sudah punya bukunya belum?

Demikian artikel terkait 10 travelers terbesar sepanjang sejarah. Semoga bisa menambah wawasan kita tentang sejarah para traveler. Siap mengikuti jejak mereka…?

Baca juga : 7 Nenek Ini Awet Muda dan Tercantik Tanpa Melakukan Operasi

10 Travelers Terbesar Sepanjang Sejarah | masgala | 2017
close