Mengenal Wagini, Anak Genderuwo dari Alas Purwo Banyuwangi

Wagini, itulah namanya. Orang ini dipercaya terlahir dari buah cinta asmara antara seorang manusia dengan makhluk ghaib genderuwo. Sehingga dia Mendapatkan perlakuan istimewa di lingkungannya, orang orang tua di kampungnya memanggilnya mbah sedangkan yang muda memanggilnya genk. Wagini ini mempunyai keanehan keanehan contohnya saja. Waktu dirumah orang ada yang teriak teriak karena ada ular cobra wagini pun datang, setelah itu wagini Cuma berbicara beberapa kata sambil menyentuhnya, tiba tiba ular itu langsung mati.
alas purwo banyuwangi
Wajah Wagini
Untuk berkomunikasi dengan wagini, tidak bisa dengan bahasa manusia, harus menggunakan bahasa ghaib. Ini dikarenakan wagini dikucilkan oleh orang orang sekitar. Dan tinggalnya di hutan. Ketika dia mendekat ke orang, orang pun lari ketakutan. Untuk beradaptasi dengan manusia agak sulit.
Ketika wagini diundang ke Jakarta untuk menghadiri talkshow di acara televisi. Ayah dari wagini menitipkan pesan agar menjaga wagini. Ayah dari wagini sendiri adalah sosok genderuwo. Loo kok bisa punya ayah genderuwo? Menurut salah seorang ahli spiritual. Genderuwo itu dimensinya yang paling dekat dengan manusia. Sehingga dia bisa ke alam manusia dan bisa berubah wujud menjadi manusia untuk berbuat usil menggoda wanita wanita cantik.  Singkat cerita disaat suami ibu wagini ini pergi ke hutan untuk mencari kayu bakar. Baru pergi sekitar satu jam, dia kembali. Akan tetapi bukan dia yang kembali melainkan genderuwo yang menyerupai dia. Akhirnya, dia mengajak ibu wagini berhubungan intim hingga tiga kali. Dan beberapa kemudian ibu wagini pun hamil.

Karena mempunyai keunikan. Wagini menjadi buronan. Banyak orang yang ingin menculik wagini. Berikut ini ada beberapa fakta tentang wagini. Pertama dia adalah anak genderuwo terganteng, meskipun dia memiliki wajah yang buruk rupa akan tetapi di alam ghaib dia di puja bagaikan artis, yang kedua adalah dia tidak ingin tinggal dengan ibu kandungnya, ini dikarenakan dulu ibu tirinya pernah melarikan diri pasca kematian ayah tiri wagini ,lama tidak bertemu akhirnya wagiini bertemu dengan ibunya. Akan tetapi dia tidak ingin tinggal lagi bersama ibunya tersebut. Fakta yang ketiga adalah dia bisa menyembuhkan orang yang kerasukan, mempunyai darah ghaib membuat wagini mempunyai kemampuan menetralisir orang kerasukan. Fakta berikutnya adalah dia mulai bisa makan roti dan nasi, dulu ia tidak bisa makan nasi lama kelamaan dia mulai mencoba makan nasi. Dan fakta yang terakhir adalah dia bisa hidup hingga ratusan tahun.
Mengenal Wagini, Anak Genderuwo dari Alas Purwo Banyuwangi | Masgala | 4.5