Pesona Air Terjun Selendang Arum

Wisata di banyuwangi tidak hanya pantai, hutan, atau gunung. Banyuwangi juga memiliki wisata air terjun yang lumayan bagus untuk dijadikan hunting foto. Salah satunya adalah Air Terjun Selendang Arum yang terletak di dusun sumberasih, desa sumberarum, kecamatan songgon. Air terjun ini tidak kalah bagus dengan air terjun lider di dusun lider. Uniknya air terjun ini tidak turun ke bawah, melainkan mengalir mengikuti batu hingga ke bawah.
Air terjun selendang arum
Air terjun yang memiliki ketinggian 20 meter ini masih asri dan jarang terjamah oleh manusia, karena lokasinya yang agak tersembunyi. Air Terjun Selendang Arum ini ditutupi oleh pohon yang rimbun. Jadi masyarakat sekitar tidak menyadari kalau ada air terjun sebagus ini. Padahal tidak jauh dari air terjun terdapat ladang sayur seladah petani setempat.
Air terjun ini dinamakan Air Terjun Selendang Arumdikarenakan bebatuannya yang menyerupai selendang. Pada saat cuaca sedang cerah dan tidak mendung. Bebatuan di air terjun akan mengkilat karena terpancar sinar matahari. Disaat air terjun ini ditemukan oleh staff desa setempat. Warga sekitar sempat heboh. Bagaimana tidak, warga setempat hanya mengetahui air terjun delik.
Untuk menuju lokasi Air Terjun Selendang Arumterdapat 2 rute. Rute pertama anda lewat rogojampi menuju kearah songgon sampai dipertigaan  desa sragi. Selanjutnya anda menuju ke desa sumberarum. Sedangkan rute kedua anda bisa lewat desa gendoh kecamatan sempu. Ketika ada pertigaan di desa. anda pilih arah ke barat menuju desa sumberarum yang jaraknya kurang lebih 10 kilo meter.

Kondisi kedua rute tersebut masih bagus. Tapi ketika sampai di desa sragi kondisi jalan sudah mulai rusak hingga desa sumberarum. Desa sumberarum merupakan desa paling barat di kecamatan songgon.
Pesona Air Terjun Selendang Arum | sirot | 4.5