7 Bule yang Cinta Indonesia

Indonesia adalah bangsa besar dengan beragam suku dan tradisi yang berbeda di setiap daerahnya. Nilai nilai tradisi dan budaya yang tinggi ini merupakan ciri khas bangsa yang menjadi factor Indonesia mendapat nilai plus di mata Negara Negara tetangga. Budaya adalah warisan leluhur dan juga kekayaan bangsa yang patut dijaga. Usaha usaha penghargaan dan pelestarian budaya budaya tradisional ini tak dapat lepas pada pemilik utamanya yaitu masyarakat.

Seiring dengan perkembangan jaman nilai nilai budaya tradisional ini perlahan mulai terpinggirkan. Hal yang mencengangkan adalah banyak masyarakat luar negri yang justu mempelajari kebudayaan dan menunjukkan rasa cinta mereka terhadap Indonesia. inilah 7 bule yang cinta dengan Indonesia.

Band Asal Rusia Memakai Nama Indonesia dan Sumatra

Tahukah anda bahwa band rock asal rusia menamakan diri mereka dengan nama Indonesia dan Sumatra? Ketika kebanyakan musisi Indonesia berlomba lomba mencari nama keren dengan bahasa asing. Orang rusia justru memakai nama Indonesia dan Sumatra sebagai nama untuk bandnya. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kita, karena nama Indonesia ternyata cukup dikenal baik disana.

Indonesia band adalah band beraliran rock yang didirikan oleh empat musisi muda rusia. Kata Indonesia terpilih setelah band yang terbentuk pada 2007 ini melihat sebaris kalimat pada gitar yang bertuliskan made in Indonesia.

Berbeda dengan Sumatra band berbentuk pada September 2005. Peristiwa sunami yang melanda Sumatra pada desember 2004 lalu menyisakan rasa simpatik bagi sekelompok pemuda rusia. Anggota kelompok music beraliran ekstreme metal ini mengetahui berita sunami dari siaran televisi selama berhari hari. Hatinya gundah lalu mencari tahu dari internet apa dan dimana Sumatra berada. Saat itulah nama Sumatra dijadikan nama band. Menurut mereka kata Sumatra indah di dengar tidak sulit diucapkan dan mudah diingat.

Band Perancis Menyanyikan Lagu Rock yang Liriknya Makanan Indonesia

Ada ada saja kelakuan band beraliran punk rock asal perancis bernama fransoa ini. salah satu video clip mereka bertajuk aku lapar, berisikan lirik nama makanan Indonesia. clip dari band asal perancis ini benar benar lucu sekaligus membanggakan serta membuat heboh dunia maya.

Band ini membawakan lagu tersebut dengan bahasa Indonesia. fransoa begitu bersemangat, sehingga memberikan semangat kepada anak anak bangsa untuk mengenal budaya khususnya makanan Indonesia yang beraneka ragam.

Berikut ini video dari fransoa yang lucu

Fransoa mengatakan , video video ini bukan untuk tujuan komersil. Lagu aku lapar dibuat dengan cinta atas bantuan teman teman dan sponsor yang dermawan.

Bule yang Sering Memakai Batik

Kita pasti bangga jika baju khas Indonesia batik dikenal oleh Negara Negara lain. Batik Indonesia juga sering digunakan oleh beberapa selebritis mancanegara. Beberapa waktu lalu netizen Indonesia dihebohkan dengan beberapa foto bule yang menggunakan batik. Namun batik yang digunakan adalah batik yang biasa di pakai korps pegawai Indonesia alias Korpri.

Baju korpri tengah menjadi trend di kalangan bule. Atau mungkin saja bule itu tidak menyadari kalau batik itu adalah batik yang biasa dipakai pegawai negri Indonesia. hal tersebut segera mendapat respon bagi netizen.

Felipe Valdes, Bule Asal Brasil yang Cinta Mati Indonesia

Jika orang Indonesia membuat meme dalam bahasa Indonesia, hal ini mungkin sudah biasa. Namun taukah anda ternyata ada bule yang sering membuat meme bahasa Indonesia. adalah felipe valdes, bule berkebangsaan Brasil yang sepertinya cinta mati dengan Indonesia. hal ini dapat dilihat dari halaman facebook dan akun youtube nya yang banyak menampilkan foto foto dirinya dengan atribut Indonesia. Facebook felipe sendiri sangat populer dan telah disukai oleh lebih dari 28 ribu orang.

Pria berusia 24 tahun ini juga sering menyanyikan lagu lagu dalam bahasa Indonesia seperti lagu separuh aku milik band Noah. Berikut ini videonya

Aksi kocak felipe juga dapat kita lihat ketika dia goyang cesar yang pernah ngetop di 2013 lalu. Berikut ini video lucunya.

Berangkat dari kecintaanya terhadap Indonesia, felipe membuat beberapa meme bahasa Indonesia yang cukup kocak. Felipe valdes bahkan menabung agar bisa jalan jalan ke Indonesia.

Bule Australia Membuat Film dengan Bahasa Jawa

Sejumlah mahasiswa bule dari Australian national university membuat drama pendek bertajuk Sri Ngilang. Uniknya seluruh pemainnya adalah bule. Namun mereka cukup fasih berbahasa jawa. Di youtube, drama sri ngilang sudah ditonton lebih dari 330 ribu pengunjung. Video ini mendapatkan sambutan beragam. Netizen menyatakan kekaguman mereka karena bule bule ini bisa fasih ngobrol dengan menggunakan bahasa jawa. Drama ini adalah bagian dari penilaian kuliah akhir bahasa jawa di Australian national university. Berikut ini videonya

Australian national university atau ANU adalah satu satunya universitas di Australia yang menawarkan mata kuliah bahasa jawa. Salah satu mahasiswa yang mengambil bahasa jawa adalah Benjamin chung dan tertarik memperdalam ilmu bahasa jawa setelah dosennya mengatakan kalau bahasa jawa dianggap sebagai salah satu paling banyak digunakan di dunia.

Hiromi Kando dan Megan Collin, Sinden Asal Jepang dan Amerika

Berbicara tentang kebudayaan di dataran jawa terdapat seni wayang kulit yang begitu terkenal. Kini wayang kulit sudah menjadi hiburan kelas dunia yang mendunia. sampai sampai warga asing pun terpesona. Bukti wayang kulit telah berhasil memikat dunia adalah adanya beberapa bule yang menjadi bagian dari seni kebudayaan tersebut.

Sebut saja hiromi kano asal jepang dan megan Collin asal amerika. Dua sinden kondang ini turut berpartisipasi dalam melestarikan kesenian wayang kulit. Hiromi kano adalah perempuan dari kota ciba jepang. Ia telah mengantongi penampilannya bersama 102 dalang seindonesia. Warga Negara jepang ini kini bertempat tinggal di Surakarta. Hiromi jatuh cinta pada keseniaan jawa dari sebuah tembang mocopat berjudul pocung. Dari situlah dia mulai belajar lebih serius tentang kebudayaan jawa. Bakatnya diasah sambil mengambil studi di STS Surakarta.

Berbeda dengan hiromi, megan Collin merupakan sinden asal amerika. Ia sudah belajar menjadi sinden sejak 2005. Sejak tahun 2012 ia memutuskan untuk focus menjadi sinden. Saat ini megan bergabung dengan grup wayang kulit ki mater sudarsono.

Cowboys, Grup Band Dangdut Asal Amerika
Andrew weintraub asal amerika bukanlah seorang peneliti biasa. Ia merupakan seorang music ethnokolog yang dapat menguasai music apa saja. Setelah melakukan riset selama 5 tahun di bandung. Ia menyadari bahwa sebagian besar orang Indonesia ternyata sangat menggemari music dangdut khususnya lagu lagu dari rhoma irama. Andrew pun berusaha mendalami music paling populer di tanah air ini. dan sudah hafal sebagian besar karya rhoma irama.

Saking cintanya dengan music dangdut, Andrew membentuk band dangdut. Dibawah arahan Andrew terbentuklah dangdut cowboys. Menurutnya band ini membawakan dangdut ala cowboy amerika karena kostum mereka layaknya musisi country. Andrew mengkombinasikan music dangdut dengan country serta irama latin. Hal inilah yang membuat band dangdut cowboys bisa diterima di amerika.

Dangdut yang dulunya dicibir sebagai musiknya kaum pinggiran. Saat ini telah berkembang menjadi music yang paling banyak penggemarnya di Indonesia bahkan hingga ke mancanegara.

7 Bule yang Cinta Indonesia | sirot | 4.5