7 Bunga Ini Terlihat Cantik Namun Mengandung Racun yang Mematikan

Karena kecantikannya, bunga telah lama menjadi symbol cinta. Ketika menjenguk orang sakit atau bertemu dengan orang orang terkasih tak jarang kita membawakan bunga . ulang tahun dan perayaan hari special lainnya juga sering kali melibatkan bunga di dalamnya. Namun dibalik keindahannya juga bisa membunuh orang seketika. Tidak sembarangan bunga boleh dipetik dan dijadikan hadiah. Karena beberapa diantaranya diketahui memiliki racun mematikan . berikut ini 7 bunga cantik paling mematikan

Lily Of The Valley

Lily of The Valley terlihat sangat cantik dan tidak berbahaya namun jangan tertipu dengan penampilannya. Bunga ini sangatlah beracun, bunga ini sangat mungil dan mirip onceng terbalik. Walau dikenal sebagai bunga yang melambangkan cinta suci, kesetiaan, dan ketulusan. Bunga putih ini memiliki racun yang sangat berbahaya.

Bunga cantik ini mengandung racun glikosida untuk melindungi diri dari serangan hewan pemakan bijinnya. Sebagai gambaran, racun yang terkandung di lily of the valley dapat merusak system peredaran darah dan pencernaan. Dosis kecil dapat mengakibatkan muntah, diare, mual dan sakit perut. Sedangkan dalam dosis besar, racun di dalam lily of the valley bisa mengakibatkan kematian. Meski begitu kate midleton menggunakan bunga ini sebagai bunga pengantin di acara pernikahannya .

Milkweeds

Warnanya boleh ungu dan cantik namun milkweeds mengandung racun yang dapat mengakibatkan kematian. Bunga ini mungil dan getahnya mengandung alkaloid dan kardenoloid, sejenis senyawa basah yang sering digunakan sebagai obat. Tentu saja penggunaan getah ini tidak boleh sembarangan . karena jika di tangan yang salah, justru bisa menjadi racun. Bunga milkweeds memiliki racun sebagai pola pertahanan terhadap serangan ulat dan hewan hewan perusak buah. Jika seseorang tidak sengaja memasukkan racun milkweeds ke dalam tubuhnya maka kemungkinan yang akan terjadi adalah dermatitis tringer atau gangguan kulit hingga dapat mengakibatkan kematian.

Dahulu orang amerika selatan dan afrika memanfaatkan getah bunga ini untuk dipoleskan ke ujung panah mereka sebagai racun dalam memanah hewan buruan. Milkweeds dapat mengakibatkan kematian kepada hewan jika mengkonsumsinya 10 persen dari berat tubuh. Tak hanya bunga saja, seluruh bagian tubuhnya beracun. Positivenya bunga ini akan menghasilkan bau yang harum di kebun anda dan akan mengalahkan harum bunga bunga lain.

Ranuculus

Sekilas bunga cantik ini mirip mawar, Namun ranuculus bukanlah keluarga mawar. Ranuculus memiliki berbagai warna mulai dari merah, orange, kuning dan putih. Karena kecantikannya ranuculus sering digunakan sebagai bunga hias. Namun penggunaannya harus dalam pengawasan yang ketat. Karena bunga ini mengandung racun mematikan untuk manusia dan hewan. Dibalik kecantikannya, ranuculus ternyata menyimpan racun yang berbahaya. Jika ada hewan atau manusia yang nekat memakan bunga ini maka akan terjadi gejala kerusakan pencernaan akibat racunnya. Diare disertai darah, liur berlebih, sakit perut parah dan rusaknya selaput lendir dalam system pencernaan adalah gejala keracunan bunga ranuculus. Dalam beberapa kasus, kematian menjadi efek buruk dari kecantikan bunga ini.

Tak hanya dikonsumsi, bunga ini juga memberi efek samping jika disentuh. Saat dipegang bunga ini akan mengeluarkan zat protononim yang dapat mengakibatkan dermatitis atau gangguan kulit pada manusia. Itulah mengapa tidak dianjurkan kontak langsung dengan tanaman ini melainkan harus menggunakan sarung tangan. Racun yang terdapat di bunga ini dapat hilang melalui proses pengeringan.

Nerium Oleander

Hampir seluruh bagian bunga ini mengandung racun terutama di bagian getahnya. Tanaman ini sering bersemi di bulan mei. Karena beracun, nerium oleander dijadikan bunga resmi Hiroshima sebagai bunga yang mekar pertama setelah ledakan bom atom Hiroshima pada tahun 1945 yang menghancurkan kota tersebut.

Jika dilihat sepintas, bunga ini mirip bunga kamboja. Baik dari segi kelopak maupun dari segi daunnya. Bedanya adalah mahkota bunga kamboja lebih besar dan lebar sedangkan oleander lebih tipis dan lemah. Ada beberapa jenis racun yang terdapat dari bunga oleander, Yaitu oleandrik dan nerik. Kedua jenis racun ini berasal dari cardiac glikosait yang merupakan zat beracun yang mengakibatkan perlambatan denyut jantung dan gagal jantung.

Selain kedua racun tersebut oleander juga mengandung rosagenit yang memiliki efek samping mual dan muntah, sakit perut dan diare, mata kabur, denyut melambat yang semuanya berujung pada kematian. Karena bunga oleander memiliki racun yang mematikan maka sebaiknya ditanam di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh anak anak dan harus ekstra hati hati dalam merawat dan memeliharanya.

Belladona

Dikenal dengan nama dalos beris, bunga yang merupakan bagian dari family selena seae dan asli eropa, afrika utara, dan asia barat ini tidak bisa dianggap enteng. Seluruh bagian tanaman ini beracun, belladonna mengandung treae alkaloid yang berpotensi mematikan. Seluruh bagian ini berbahaya dengan bagian yang paling beracun adalah buahnya. bentuknya yang seperti buah berry memang tertarik untuk dimakan terutama oleh anak anak. Gejala yang terjadi pada racun bunga ini adalah pupil mata membesar, penglihatan kabur, sakit kepala, berhalusinasi, dan kegilaan.

Racun bunga ini juga dapat mengganggu system syaraf menyebabkan gangguan pernafasan, keringat berlebih dan mengganggu detak jantung.

Aconitum

Nama lain dari bunga ini adalah helm setan. Ini adalah tanaman berbunga yang masuk dalam family bater cup dan dapat ditemukan di bagian bumi utara. Beberapa spesies bunga ini digunakan untuk membuat ujung anak panah yang mematikan. Ia juga digunakan dalam perburuan dan peperangan. Kebudayaan kuno jepang menggunakan bunga ini untuk berburu beruang. Sedangkan di alazka digunakan untuk berburu paus.

Ketika mengkonsumsi bunga ini akan mengalami gejala keracunan yang fatal termasuk mual, muntah, dan diare diikuti dengan rasa terbakar, kesemutan, mati rasa pada wajah, mulut, dan perut. Jika dosis besar kematian akan terjadi dengan segera. Jika manusia atau hewan terkena racun bunga berwarna ungu ini biasanya gejalanya akan muncul paling lama satu jam dan kematian akn muncul pada 2-6 jam kemudian.

Autumn Crocus

Bunga asal inggris autumn corcus merupakan salah satu tumbuhan paling beracun di dunia. Bunga ini mengandung senyawa mematikan yang biasanya digunakan untuk perawatan encok. Racun yang terkandung dalam bunga ini adalah sejenis dengan aksonik dan tidak ada obat penyembuhnya.

Bila keracunan bunga ini dapat mengakibatkan hilangnya tekanan darah dan penyakit jantung. Disisi lain cosisium dikenal karena kemampuannya untuk memperlambat bahkan dapat mematikan kangker. Tetapi perlu diingat karena cosisium adalah racun maka penggunaanya harus dibatasi dan berada di tangan orang orang yang tepat.

7 Bunga Ini Terlihat Cantik Namun Mengandung Racun yang Mematikan |Masgala |4.5 |
becak ziarah dituban,animasi minion berasal dari,pulau harta karun,Jalan angker,tempat angker di banyuwangi,pemimpin terkejam di dunia,narkoba baru yang membuat menjadi zombie,makanan yang harus dihindari saat sahur,pantai klayar,pemandangan desa banyuwangi,bugil pantai,tanaman halusinogen asli indonesia,cara unik membangunkan sahur,aamir khan puasa,air terjun jagir kemiren,asal usul alas purwo,hewan kecil hitam penghisap darah,makam wali di tuban,Pidato sokarno paling terkenal,Kekuasaan allah,contoh teks patrol sahur,facebook bule tinggal di indo,bunga memabukan,hafiz quran tercantik,keajaiban di tanah buton,#################,cara membangunkan orang sahur,kumpulan facebook bule,cara meracik bunga terompet untuk mabuk,cara membuat makanan kucing di rumah,bukti kekuasaan allah swt,duel akbar erik moralles,apa ada jenglot di banyuwangi,cerita mitos di indonesia,berpuasa di tempat minoritas,nama dan gambar dedaunan yang dapat membuat udang pingsan,Cerita angker alas purwo,program sahur 2017,kumpulan makhluk aneh di indonesia,pidato sukarno yang terkenal,Goa teraneh di dunia dan terdapat benda berharga,kasiat mandi tengah malam,muka hantu bertubuh besar hitam,wisata batu leter malang,Kisah anak berwajah aneh jadi penghafal Al-Quran,hutan belantara di indonesia,negara bebas tanpa busana,buah beracun di hutan,mobil mini hindari macet,fakta unik tentang minions
Kekuasaan allah,penemuan aneh di indonesia,alas purwo,pantai tanjung sirap,pasangan suami istri teraneh di dunia,sejarah pulau sumatera,acara tv ramadhan 2017,pemimpin terkejam di dunia,Www jalan tol yg terangker di indonesia,kejadian aneh saat haji,cara membuat makanan kucing di rumah,masjid yang tiba2 ada sendiri,pulau harta karun,bugil pantai,guo lowo trenggalek,tanaman yang memabukan di indonesia,Pantai ngalur,negara bebas tanpa busana,snorkling Banyuwangi,tempat misterius di indonesia yang belum terpecahkan,cerita waduk bajulmati banyuwangi,hafidz quran wanita,alat membangunkan sahur lucu banget,benda ajaib kebesaran allah,surat kartini asli,Penyakit yg dpt sembuh dng puasa,becak ziarah dituban,misteri jalan paling angker,sunset pantai modangan,telur ikan palsu,mayat perempuan cantik korban pembunuhan,3 laki laki penghafal al quran yang bersuara indah asal indoneaia,artis india yang berpuasa di bulan ramadhan,pemandian belerangjawatimur,Nenek2 paling tua bgl,hafidz terkenal,miateri yang tak terpecahkan di indonesia,tempat paling angker di lombok,teks pidato terbaik di dunia,Minta gambar kota banyuwangi,masakan menggunakan te,kawah ijen,daftar hafiz quran remaja di indonesia,misteri yg belum terpecaj,es unik untuk ramadan,makam kramat yg ada di tuban,cerita aneh saat naik haji,pemandian air panas,coban tundo,fakta unik presiden RI