7 Makanan Ekstrim Khas Indonesia Ini Berkhasiat Tinggi

Ragam makamanan atau kuliner selalu menjadi magnet tersendiri bagi pecintanya. Sudah pasti pecinta makanan akan memburu makanan yang unik dan sedap. Tak selalu makanan biasa yang kerap dijumpai di beberapa tempat. Makanan ekstrim yang terbuat dari bahan yang tak lazim ini pun mampu menarik peminat beberapa orang untuk mencobanya. Terlebih makanan ini merupakan makanan khas yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. berikut ini 7 makanan ekstrim khas Indonesia

1. Ulat Sagu (Papua)

papua menyimpan berbagai keunikan, mulai dari keindahan alamnya, budaya, adat istiadat, dan tak ketinggalan kulinernya. Jika anda pergi ke papua jangan lupa mencicipi kuliner yang satu ini. yaitu ulat sagu. Mendengar namanya saja membuat orang geli. Warga mengambil ulat sagu dari pohon pohon sagu di hutan rimba. Tapi jangan salah, kita tidak akan menemukan ulat sagu pada pohon sagu yang masih hidup atau berdiri tegak. Ulat ini hanya ada pada batang pohon sagu yang telah ditebang atau mati. Setelah dibiarkan beberapa hari, pohon sagu yang telah ditebang akan membusuk dan saat itulah mulai bermunculan ulat ulat sagu ini.

diujung tubuhnya, terdapat tanda merah sebagai kepala. Biasanya ulat sagu langsung dimakan mentah mentah sebagai jamu dan obat kuat. Namun jika anda merasa jijik, ulat sagu ini juga bisa dimasak terlebih dahulu sebelum dimakan. makanan khas suku kamoro ini kaya akan kandungan gizi, khususnya protein untuk tubuh.

2. Tokek Goreng

Hewan ini memang dicari cari orang karena dipercaya berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Karena itulah harga hewan ini pun selangit. Apa saja khasiat daging tokek ini? kabarnya daging tokek bisa menyembuhkan penyakit. Yaa khasiat daging tokek yang dikonsumsi sebagai makanan maupun dalam bentuk bubuk dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit, seperti penyakit kulit, asma, serta dapat meningkatkan stamina kaum pria.

sebuah tim riset pimpinan Profesor Wang dari Hanan university of Cina pernah melaporkan jika dalam uji klinisnya, tokek menunjukkan efek positif terhadap tumor ganas. Hal ini seakan menambah minat para pecinta kuliner untuk mencicipi tokek goreng. Terlebih bagi mereka yang menderita penyakit kulit atau asma. Mereka percaya keadaan mereka semakin lebih baik setelah mengkonsumsi tokek.

3. Batok Tawon (Banyuwangi)

beralih ke jawa timur. Disini terdapat makanan bernama Batok Tawon. Dari namanya saja dapat diketahui jika makanan ini menggunakan bahan dasar sarang tawon atau lebah. Rasa dari batok tawon bervariasi. Ada yang pedas, manis, serta asam segar. Kita dapat menjumpainya di Banyuwangi.

Batok adalah makanan khas Banyuwangi yang umumnya terbuat dari ampas atau bongkel kelapa yang sudah diambil sarinya. Awalnya batok yang terbuat dari ampas kelapa ini dimasak agar ampas kelapa yang masih bergizi ini tidak dibuang. Lantas ampas kelapa ini dibumbui dengan cabai, garam, merica dan daun salam. Lalu dibungkus dalam daun pisang untuk kemudian dikukus dalam uap panas.

Khasiat dari Sarang lebah sendiri mengandung beragam vitamin dan mineral yang bermanfaat sebagai antioksidan seperti bioflavanoid. Selain itu sarang lebah juga mengandung antibiotik alami yang dapat membantu melawan penyakit, yang bisa bermanfaat untuk melindungi kita dari berbagai virus, mengontrol radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

4. Sate Biawak

Mungkin bagi sebagian orang mendengar nama makanan ini akan membuat enggan untuk memakannya. Akan tetapi lain lagi bagi penggemarnya, yaa nama makanan ini adalah sate biawak. Sama halnya dengan sate pada umumnya, sate ini terbuat dari irisan daging kemudian ditusuk dengan bambu dan cara memasaknya dengan dipanggang diatas bara.

daging biawak lebih seperti daging kambing, dengan tekstur lebih kasar jika dibanding dengan daging ayam. Biawak sendiri merupakan sebangsa reptile yang hidup di daerah rawa rawa. Dengan tekstur kukit yang keras hampir menyerupai komodo. Hanya saja hewan ini berukuran lebih kecil. Soal rasa tidak jauh berbeda dan tidak terlalu istimewa. Tergantung cara mengolahnya. Dan bukan tanpa alasan bagi sebagian orang untuk mengkonsumsinya.

Kabarnya daging biawak dipercaya mempunyai khasiat khusus sebagai obat mujarab untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti gatal gatal, kutu air, kulit pecah pecah serta alergi. Biasanya sate biawak dihidangkan dengan bumbu kacang. Namun ada juga yang dihidangkan dengan bumbu kecap lengkap dengan irisan bawang merah, cabai dan tomat.

5. Sate Ular Cobra (Jakarta)

dijakarta terdapat sebuah warung yang menjual berbagai macam makanan ekstrem berbahan dasar ular. Salah satu yang terkenal adalah sate ular cobra. Beberapa orang percaya bahwa daging ular cobra berkhasiat mengobati berbagai macam penyakit seperti penyakit kulit dan alergi. Selain itu daging ular berbisa ini juga dipercaya ampuh meningkatkan stamina tubuh pria. Maka tak heran jika warung ini ramai dikunjungi para pembeli yang penasaran akan rasa dan khasiatnya.

tetapi tentu saja mengkonsumsi daging ular cobra ini harus sesuai dengan ajaran dan kepercayaan masing masing. Karena beberapa agama melarang daging ini untuk dikonsumsi.

6. Kelelawar Goreng Bumbu Khas Manado

Selanjutnya dari manado ada menu kelelawar goreng bumbu kecap sambal pedas. daging kelelawar yang disajikan disini diolah sedemikian rupa sehingga tidak mengeluarkan bau busuk. Seorang penjual makanan ini menuturkan bahwa ia memiliki trik khusus untuk menghilangkan bau busuk pada kelelawar. Yaitu daging kelelawar yang akan dimasak harus dipisahkan antara badan dan kedua sayapnya terlebih dahulu kemudian dikuliti hingga kulit tipisnya terlepas sempurna. Selanjutnya daging kelelawar direbus dengan bumbu jahe dan laos.

makanan ekstrim ini sangat diminati berbagai kalangan. Karena mereka mempercayai khasiat dari daging hewan ini. selain rasanya yang gurih dan renyah, kelelawar goreng ini juga dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti asma, gatal gatal atau alregi pada kulit. Hingga menjaga stamina pria dan wanita.

7. Rempeyek Laron (Yogyakarta)

Anda tahu hewan yang suka berterbangan setelah hujan dan berkerumun di dekat lampu ? yaa hewan ini adalah laron. Di Yogyakarta, khususnya di daerah pedesaan. Laron dimanfaatkan sebagai santapan lezat dan bergizi tinggi. Ini dilakukan karena laron dipercaya akan kaya protein. Laron ini dapat dimasak berbagai macam olahan makanan. Seperti telur dadar laron, dan rempeyej laron.

Cara pembuatan rempeyek laron ini hampir sama dengan membuat rempeyek kacang maupun rempeyek kedelai atau peyek teri. Bagi penggemar makanan ini pasti mengatakan lezat dan gurih. Tetapi bagi orang yang belum terbiasa mungkin akan merasa jijik. Bahkan merasa tidak tega. Faktanya rempeyek laron ini gemar digemari beberapa orang.

7 Makanan Ekstrim Khas Indonesia Ini Berkhasiat Tinggi |Masgala |4.5 |
Foto siluman,bunga yang bisa mengeluarkan racun,resep dan cara membuat nasi kelapa,jalan paling angker di lampung,akibat orang yang menghina tuhan yesus,penyalit penyakit yang bisa sembuh karna puasa,penemuan mahluk aneh,surga tersembunyi,Misteri keajaiban allah di indonesia,legenda pulau pulau,kisah persahabatan mqnusia dg jin,jadwal acara tv selama bulan ramadhan 2017,kejadian aneh saat haji,masjid yang tiba2 ada sendiri,filosofi kopi,kumpulan foto artis 80,dedaunan yang bisa memabukan,negara bebas tanpa busana,mitos pantai payangan jember,penemuan aneh di indonesia,ciri mata air asli,alat membangunkan sahur lucu banget,surat kartini asli,Penyakit yg dpt sembuh dng puasa,telur ikan palsu,pantai tanjung sirap,acara tv ramadhan 2017,misteri jalan paling angker,benda ajaib kebesaran allah,hafidz quran wanita,cerita waduk bajulmati banyuwangi,mayat perempuan cantik korban pembunuhan,sunset pantai modangan,alas purwo,3 laki laki penghafal al quran yang bersuara indah asal indoneaia,jual minuman puasa,Jalan2 yg angker,orang paling aw,rumah angker di muncar,khasiat air 7 sumber,ular terbe,terorisme,kejadian manusia yang menghina alla,fakta unik presiden RI,coban tundo,pemandian air panas,cerita aneh saat naik haji,makam kramat yg ada di tuban,es unik untuk ramadan,misteri yg belum terpecaj
alas purwo,pantai tanjung sirap,pasangan suami istri teraneh di dunia,kejadian aneh saat haji,penemuan aneh di indonesia,masjid yang tiba2 ada sendiri,acara tv ramadhan 2017,wagini,surat kartini,koleksi yang terbuat dari minion,pantai klayar,pemandian air panas pacet,curban tundo,suku selayar#spf=1,rujak soto,Foto siluman,pantai telanjang,sasana pantai prigi,candy law,daftar artis bollywood yang beragama sikh,cara piknik murah ke banyuwangi,tempat wisata paling serem di lombok,10negara terkejam di dunia,tanda tangan presiden,Dermaga Cinta Banyuwangi,wisata pantai watu letter,pasangan beuty and the beast,manfaat melamun,jeritan hati anak sekolah di daerah terpencil,negara terkejam,doa mandi wajib setelah berhubungan,sun rise di kota banyuwangi,ular terbesar di indonesia asli,manusia langka tanpa kepala di belanda,manusia punya ke ajaiban menemukan hartakarun,acara ramadhan 2017,panati banyu wanggi,kisah alas purwo jawa timur,tanaman memabukan di indonesia,wisata tanjung raung di mana,pucuk kayu sapat bisa bikin mabuk,cara membuat makanan kucing sendiri,contoh tari kelompok dari banyuwangi,apakah ahok akan menang,school psk d i dunia sma,keajaiban allah swt photos,lihat danaw yang indah yang dipenuhi hewan buaya,air terbaik di indonesia,lafas allah alami,remaja putra penghafal quran