Pesona Keindahan Coban Talun Malang

Category : malang, waterfall
Pesona Keindahan Coban Talun Malangby siroton.Pesona Keindahan Coban Talun MalangKabupaten malang secara geografis terletak di kawasan pegunungan. Hal ini membuat kota malang memiliki banyak objek wisata seperti air terjun. Dalam bahasa jawa air terjun berarti curug atau coban. Dan salah satu coban yang bagus adalah coban talun. Salah satu keunikan dari coban talun adalah adanya pesona pelangi yang indah. Coban talun terletak di kawasan […]

Kabupaten malang secara geografis terletak di kawasan pegunungan. Hal ini membuat kota malang memiliki banyak objek wisata seperti air terjun. Dalam bahasa jawa air terjun berarti curug atau coban. Dan salah satu coban yang bagus adalah coban talun. Salah satu keunikan dari coban talun adalah adanya pesona pelangi yang indah.

coban talun malang
Coban talun terletak di kawasan bumi perkemahan malang, tepatnya di dusun junggo, desa tulungrejo, kecamatan Bumiaji, kota batu malang. jaraknya hanya sekitar 3,5 KM dari wisata selecta. Jalannya pun tidak terlalu rumit. Coban talun memiliki ketinggian sekitar 75 meter dan lebar kurang lebih 15 meter.

Wisata coban talun ini dikelolah oleh pemerintah kota batu yang gencar dalam mengembangkan wisatanya. Berbagai fasilitas pun dibangun di wisata ini. Seperti kamar mandi, WC, persewaan tenda, dan perlengkapan yang berhubungan dengan wisata alam. Disini juga terdapat warung yang berjejer rapi di sekitar pintu masuk. Warung warung tersebut menjual beraneka produk, mulai dari makanan, tanaman hias, tanaman buah khas kota malang seperti apel dan strauberry. Hingga oleh oleh khas malang. harga tiket masuk wisata coban talun adalah Rp 4000 per orang dan Rp 2000 untuk parkir sepeda motor sedangkan mobil seharga Rp 4000.

Setelah anda membayar tiket anda akan melewati jalan yang agak rusak karena jalannya terdiri dari bebatuan. Tetapi jalan rusaknya tidak terlalu panjang, hanya 300-400 meteran. Sesampainya di tempat parkir anda tidak perlu bingung jika parkirannya sepi dan tidak luas. Ketika anda akan masuk ke wisata air terjun, anda akan menemui sungai yang dipinggirnya sering digunakan camping ground oleh wisatawan. Anda harus menyebrangi sungai tersebut. Dan menulusuri jalan setapak hingga menemui persimpangan ke kanan dan kiri. pilih yang sebelah kiri karna arah yang ke kiri menuju ke coban talun. Jalan setelah persimpangan cukup curam ke bawah. Sebaiknya anda berhati hati agar tidak terjatuh. Jarak dari perkiran ke coban talun sekitar 1 KM.

Rasa letih anda akan hilang seketika ketika anda mendengar suara gemercik air dari coban talun. Ditambah dengan pesona alamnya yang begitu indah dan sejuk. Ketika cuaca sedang cerah, percikan air yang terhembus angin akan menimbulkan warna pelangi yang begitu indah. Anda bisa menikmati pelangi tersebut di setiap sudut lokasi wisata.

coban talun malang
Untuk menuju lokasi wisata anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika memilih kendaraan umum anda bisa menggunakan jasa angkot. Pertama anda naik angkot warna biru dengan tulisan ADL (Arjosari Dinoyo Landungsari ) atau AL (Arjosari Landungsari) dengan biaya sebesar Rp 3000. Turun di terminal landungsari kemudian naik angkot berwarna ungu atau ping jurusan terminal batu dengan biaya Rp 3000. Yang terakhir anda harus naik angkot berwarna orange jurusna selecta – coban talun. Nanti anda akan diantarkan sampai pintu masuk coban talun.

Sekian info dari kami. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Dan semoga bermanfaat.

Related Posts