6 Aquarium Terunik di Dunia

Mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing melihat aquarium dengan berbagai bentuk dan ukuran. Umumnya aquarium berbentuk kotak dan berisikan makhluk air seperti aneka jenis ikan dan biota air lainnya. Aquarium dihadirkan sebagai dekorasi atau pemanis pada suatu ruangan. Namun tahukah anda bahwa faktanya ada berbagai jenis aquarium lainnya yang berbeda dari seperti aquarium yang sering kita lihat sehari hari. Uniknya aquarium ini dibuat menggunakan media yang berbeda dari biasanya. Inilah macam macam aquarium terunik di dunia.

Aquarium Bekas Monitor Komputer


aquarium bekas monitor
Aquarium unik pertama adalah aquarium bekas mentor computer bernama macquarium. Adalah seorang pemuda asal nefraska amerika serikat bernama jack holmes sang pembuat aquarium ini. ide ini berawal ketika jack harus membuang layar computer lamanya ke tempat pembuangan. Namun jack merasa tak tega membuang monitornya ini. jack kemudian kembali kerumah dan menyimpannya.

Jack pun memutar otak dan berpikir keras untuk membuat monitor bekasnya ini menjadi sesuatu yang bermanfaat. Jack yang senang memelihara ikan akhirnya mendapatkan ide untuk menyulap computer bekasnya ini menjadi sebuah aquarium.

Sebenarnya jack menciptakan macquarium ini hanya untuk dirinya sendiri. Namun ketika dipajang beberapa anggota keluarga dan teman temannya mengagumi hasil karyanya. Jack pun mulai menerima pesanan macquarium dari beberapa sanak keluarga dan teman teman. Ia mulai mengumpulkan monitor monitor bekas yang sudah dibuang ke tempat pembuangan.

Hasilnya, dalam setahun jack bisa memproduksi 75 macquarium dan sebagian telah dikirim ke seluruh dunia. Jack berpendapat bahwa sesuatu dapat didaur ulang kembali menjadi barang bagus memberi kepuasan tersendiri. Bahkan beberapa pelanggannya berkomentar, layar monitor bekasnya ini tak terlihat seperti computer bekas berusia 10 tahun. Macquarium ini benar benar tampak seperti baru.

Aquarium Bekas Telepone Umum di Jepang

aquarium bekas telephone umum
Aquarium yang eye catching ini sekilas memang tampak seperti telephone umum yang tersebar di berbagai kota di jepang. Tetapi berkat tangan dingin beberapa seniman bernama kim yo bu, telephone umum ini sudah berubah wujud menjadi sebuah aquarium ikan mas. Tentu saja, kehadiran aquarium telephone umum ini memberi kesan unik terhadap penikmatnya.

Sang pembuat kim yo bu yaitu para mahasiswa seni dan desain dari universitas Kyoto, kim yo bu membuat telephone umum dengan air dan ratusan ikan mas yang hidup kemudian memajangnya seperti public art atau karya seni umum di sekitar Osaka jepang.

Aquarium ini dibentuk sebagai kesejahteraan dan kebahagian bangsa jepang. Kehadiran aquarium ini jelas mempercantik kota Osaka. Dan hasilnya beberapa pejalan kaki senang untuk mengambil gambar dan berpose dengan aquarium unik ini.

Anak anak juga bisa memanfaatkan jarring kertas atau koi dan mangkuk untuk menangkap ikan ikan cantik ini sebelum jarring kertas ini pecah.jika berhasil maka anak anak dapat membawa pulang ikan mas hasil tangkapannya untuk dipelihara.

Aquarium Toilet (Cina)

aquarium toilet
Menurut peneliti jika mata kita melihat ikan selama beberapa menit setiap hari bermanfaat untuk menjaga tekanan darah menjadi normal. Berdasarkan hasil penelitian ini sebuah perusahaan cina telah mengembangkan sebuah toilet yang dilengkapi dengan aquarium. Jangan khawatir ikan kesayangan anda akan terbawa setiap menekan tombol flush. Karena toilet ini menggunakan tangki terpisah antara air yang akan digunakan untuk kebersihan toilet dan air aquarium.

Mungkin toilet bukan tempat terbaik untuk meletakkan aquarium, tapi setidaknya anda bisa merasa relax dengan melihat ikan yang berenang pada saat anda menggunakan toilet. Aquarium ini juga dilengkapi lampu LED yang membuat toilet anda lebih ceria ketika dimalam hari tanpa harus menyalakan lampu kamar mandi.

Akuarium Mobil Bekas (Indonesia)

aquarium mobil bekas
Merayakan hari ke 19 tahun see world Indonesia taman impian jaya ancol membuat terobosan baru dengan menyulap mobil klasik menjadi sebuah aquarium air tawar. aqua card atau mobil yang dijadikan akuarium ini bukanlah replica, melainkan mobil lawas buatan 1965. Mobil ini adalah wahana baru untuk menghibur pengunjung . dibutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk mengubah mobil lawas ini menjadi akuarium mobil. Proyek ini menelan dana sekitar 100 juta rupiah.

Menariknya seluruh interior seperti roda, kemudi,jok, dan penumpang belakang dibiarkan seperti aslinya. Hanya saja ketika dibentuk seperti aquarium semuanya telah di bersihkan terlebih dahulu sehingga tidak mengandung zat atau racun yang berbahaya di kehidupan ikan didalamnya.

Aquarium Lantai Dansa di Austin, Texas

aquarium lantai dansa
Di Austin texas terdapat aquarium yang cukup banyak diperbincangkan di media massa. Tempat bernama qua bottle lounge bar menghadirkan konsep unik dengan menggagas sebuah aquarium lantai dansa yang menjadi daya tarik utama di tempat ini.

Bukan sekedar aquarium pada umumnya, karena aquarium lantai dansa ini dibuat dari bahan aprilik tembus pandang dan memiliki tangki dengan volume 19000 galon. Dengan begitu para pengunjung bisa merasakan sensasi berbeda saat berdansa di aquarium unik ini.

Pengunjung tidak hanya merasakan kesenangan saat berdansa, tetapi juga mendapatkan pengalaman menantang adrenalin mereka. Pasalnya aquarium dansa mereka dihuni oleh makhluk air ganas dan berbahaya seperti hiu atau ikan pari.

Kehadiran QUA bottle lounge bar ini cukup mendapat kontroversi terutama bagi kalangan aktivis lingkungan hidup. Mereka keberatan dengan aquarium lantai dansa ini. organisasi peta bahkan menyarankan pemilik bar agar mengganti makhluk laut yang ada di aquarium mereka dengan alternative hiburan lain seperti dengan menggunakan jasa penari yang menggunakan kostum putri duyung dibandingkan memanfaatkan biota laut seperti ikan hiu.

Aquarium Sepatu

aquarium sepatu
Selain digunakan untuk berolahraga sepatu juga dapat dibuat aquarium yang menarik. Bila Michael junction mendapatkan sepatu emas karena prestasinya di bidang olahraga. Saat ini timbul ide untuk membuat sepatu yang berfungsi sebagai aquarium berisikan ikan emas.

Ide unik ini digagas oleh paul jankin yang merupakan seorang karyawan marketing agency di jepang. kantor paul jankin mendapatkan tantangan untuk menjadikan olahhraga sebagai inspirasi dan membuat fungsi baru dari sebuah sepatu.

Paul kemudian memilih sepatu olahraga sebagai kreasinya. Alasannya karena sepatu olahraga memiliki ruang udara yang lebih memungkinkan untuk dibuat menjadi kreasi inovatif dibandingkan dengan sepatu lainnya. Setelah berdiskusi dengan anggota timnya, tercetuslah ide membuat aquarium sepatu. Yang mereka lakukan adalah tetap mempertahankan sol sepatunya lalu mengganti bagian atas sepatu dengan bahan yang tahan air dan transparan. Kemudian bahan ini dibaut seperti sepatu.

6 Aquarium Terunik di Dunia | sirot | 4.5