6 Harta Karun Ini Memiliki Kutukan yang Menyeramkan. Berani Mengambilnya?

Mendengar harta karun mungkin yang terbayang di benak kita adalah perhiasan, batu permata, uang dan benda benda bernilai tinggi lainnya. Segala yang menyangkut harta karun pastilah berhubungan dengan kemewahan dan nilai jual tinggi. Umumnya harta karun dibicarakan di cerita cerita fiksi. Namun tak jarang harta karun dalam cerita dibumbui dengan berbagai kisah kutukan untuk menambah kesan rasa penasaran.

Dalam kehidupan dunia nyata ternyata muncul harta karun yang diduga memiliki kutukan. Meskipun mengandung kutukan, beberapa diantaranya masih dikejar oleh pemburu harta karun. Dan inilah harta karun terkutuk

Ruang Amber


Ruangan amber awalnya adalah salah satu ruangan di istina rusia. Ruangan ini terdiri dari panel panel dinding berukuran besar bertahtahkan beberapa batu amber yang luar biasa. Disini juga berdiri cermin cermin yang terbuat dari dedaunan emas serta empat buah mozaik Florentine yang luar biasa indahnya.

Ruangan ini dibuat oleh raja fenerik ke satu untuk rusia sebagai lambing perdamaian. Sempat dijuluki keajaiban dunia ke delapan, ruangan bernilai lebih dari 1,6 triliun rupiah ini menjadi perebutan beberapa pihak pada jaman perang dunia kedua. Saat nazi menyerang rusia, penjaga ruangan amber sangat khawatir dan menutupi ruangan amber dengan wallpaper. Namun usaha ini gagal karena tentara nazi berhasil merebut dan memindahkan ruangan bernilai tinggi ini.

Dan ketika kekuasaan nazi runtuh, ruangan ini pun hilang secara misterius. Sejak saat itu masyarakat percaya bahwa ruangan amber menghilang karena sebuah kutukan. Konon orang yang berhubungan ruangan ini pun terkena kutukan dan tewas secara misterius. Orang yang meneliti ruangan ini pun terkena tipus dan meninggal namun jasadnya hilang entah kemana. Seorang jendral Russia yang pernah berhubungan dengan ruangan ini tewas secara misterius dalam kecelakaan mobil. Yang lebih mengerikan lagi, seorang pemburu ruangan ini tewas di hutan bafarian dengan kondisi sangat mengenaskan.

Berlian Koh I Noor

Harta karun terkutuk lainnya adalah permata 150 karat yang tercatat di teks hindu pada abad ke 14. Anehnya teks ini juga menuliskan peringatan mengerikan. Bunyi tulisan ini adalah “lelaki yang memiliki berlian ini akan menguasai dunia akan tetapi juga akan mengetahui kemalangan di dunia. Hanya tuhan atau seseorang perempuan yang dapat memakainya”. Seperti bunyi tulisan itu sebagian pemilik permata ini memang seorang penguasa, namun akhirnya mereka turun tahta dengan cara menyedihkan.

Sebaliknya jika pemilik berlian ini adalah perempuan maka nasib baik akan mengikuti kehidupannya. Salah satu korban dari kutukan berlian ini adalah sir syamsuri kaisar paling berkuasa di india ini dikabarkan tewas terkena ledakan meriam setelah memiliki berlian koh I noor ini. korban kutukan batu permata lainnya adalah putra dari raja mogal magul yang diasingkan dari kerajaannya.

Kutukan koh I noor memang hanya berlaku pada laki laki. Saat berlian itu jatuh di tangan inggris, ratu victoria memakainya dan tidak terjadi hal yang menyedihkan. Sampai sekarang berlian ini di pegang oleh ratu inggris dan tidak ada raja yang memakainya.

Harta Karun Cahuenga Pass

Masyarakat amerika latin ramai membicarakan kisah tentang harta karun cahuenga pass. Kisah ini bermula pada 1864. Presiden meksiko benito huarez mengirim 4 tentara ke meksiko untuk membeli amunisi. Mereka diberikan koin dan perhiasan emas untuk membayar amunisi yang akan dibeli. Dan keempat tentara ini tidak pernah sampai didaerah tujuan lantaran ditengah perjalanan satu orang dari mereka tewas. 3 tentara lainnya memutuskan untuk mengubur koin dan perhiasan tadi di sebuah tempat yang aman. Ternyata tindakan mereka diketahui oleh seseorang bernama diego morena. Morena pun membawa kabur harta ini dan berencana menghabiskannya senidiri.

Tak lama morena bermimpi kalau nyawannya terancam jika membawa harta itu. Ia pun memutuskan untuk menubur harta itu di gubuknya di los angels. Ternyata morena meninggal dunia, namun sebelumnya ia sempat memberitahukan keberadaan harta itu pada teman dekatnya Jason Martinez. Martinez pun merancang pencarian harta itu bersama anak tirinya. Dan ketika menggali tanah, Martinez terkena serangan jantung dan meninggal.

10 tahun kemudian anak tirinya pun mati tertembak di los angels. Korban terakhir adalah seorang penambang minyak terkenal ini mencoba menggali harta karun itu. Namun setahun kemudian, ia tewas mengenaskan. Benarkah ada kaitan antara matinya dengan kutukan harta karun tersebut? Semuanya masih menjadi misteri.

Misteri Pulau Oak – Kanada

Pulau oak adalah sebuah pulau kecil didekat sebuah pantai di kanada. Pada 1395 sekelompok remaja melihat cahaya aneh di pulai ini. mereka akhirnya pergi ke pulai itu dan menggali sebuah timbunan. Mereka menemukan sebuah batu dengan kode anah, setelah diperiksa kode ini berbunyi empat puluh kaki ke bawah 20 juta punds terling terkubur.

Berita ini kemudian tersiar ke seluruh penjuru dunia, hal ini mengundang orang orang untuk datang ke pulau ini dan menggali harta karun yang belum diketahui seperti apa wujudnya. Dan hingga kini belum ada seorang pun yang menemukan harta karun itu. Parahnya justru sebagian dari mereka tewas mengenaskan. Pada 1897 reinold Caesar tewas ketika tali yang menariknya dari lubang terlepas dari katrolnya. Di 1951, seorang penggali lubang terpeleset dan terpelosok kedalam lubang. Kejadian paling parah terjadi pada 1965, Robert restall bersama anaknya dan dua rekan kerjanya jatuh kedalam lubang dan tewas karena menghirup asam beracun.

Menurut legenda harus ada 7 korban tewas baru harta karun bisa ditemukan. Hingga kini sudah 6 korban yang tewas. Akankah ada korban yang ke 7?

Kutukan Pulau Charles (AS)

Di amerika terdapat pulau bernama pulau Charles, sebelum terdengar ada harta karun tersembunyi didalamnya. Seorang kepala suku telah memperingatkan bahwa pulau itu adalah tempat terlarang. Tidak ada bangunan yang bisa bertahan disini karena akan runtuh dan dikutuk. Peringatan ini diberikan kepada orang orang eropa yang hendak masuk ke pulau Charles. Benar saja sampai sekarang tidak ada bangunan yang berdiri lama disana.

Seorang kapten bajak laut bernama kapten kidd mengaku pernah dikutuk pada tahun 1699 saat pelayaran terakhirnya. Pada 1721, sebuah mantra diberikan oleh Mexican yang kekayaannya dicuri dan disembunyikan di pulau ini. 1850 dua pemburu harta karun menemukan sebuah peti, namun mereka tidak bisa membukanya. Mereka dikabarkan hanya menemukan kerangka menyala.

Sekembalinya dari pulau ini kedua pemburu tersebut mengalami sakit jiwa, tidak ada yang berhasil menemukan harta karun di pulau terkutuk ini. sebagian hanya mengaku melihat cahaya dan suara misterius dari pulau ini.

Tambang Dutchman Yang Hilang

Sebuah harta karun legenda tersimpan dipegunungan Arizona, suku apache yang disana sudah lama mengetahui jika daerah pegunungan ini penuh dengan emas. Namun dewa petir memperingatkan mereka untuk menjauh dari lokasi. Pria berkebangsaan spanyol bernama fracisco de Colorado pernah mencoba menggali emas dengan menyewa beberapa pekerja. Hasilnya para pekerja ditemukan tewas termutilasi. 1845 mighuel peralta menemukan banyak emas namun kemudian dia dibantai oleh suku apache yang marah. Emasnya ditemukan berserakan di tana.

Warga jerman bernama Jacob wats mengaku menemukan tumpukan emas namun ia tewas sebelum tiba di lokasi. 1931, pemburu harta karun adelf russ hilang ketika mencari lokasi tambang yang dimaksud Jacob wats. Tulang belulangnya ditemukan dua tahun kemudian dengan pesan didekat kerangkanya yang bertuliskan “saya datang, saya melihat, saya menaklukkan”. Semua menduga ia menemukan lokasi emas sebelum ia tewas.

Setelah peristiwa itu masih ada pencari harta karun yang tewas saat mencari harta karun terkutuk ini. korban terakhir adalah Jessie capen seorang pelayan dari nunberg. Tubuhnya ditemukan pada 2012, tiga tahun setelah ia diketahui mengikuti ekspedisi pencari emas.

6 Harta Karun Ini Memiliki Kutukan yang Menyeramkan. Berani Mengambilnya? | sirot | 4.5