7 Cara Diet yang Tak Lazim dan Aneh di Dunia

Memiliki tubuh ramping bak seorang model menjadi dambaan setiap orang. Banyak orang yang merasa gemuk melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Akhir akhir ini pun beberapa program diet muncul untuk membantu orang orang mendapatkan berat badan tubuh yang ideal. Tapi disamping itu ada cara cara aneh yang rela dilakukan banyak orang untuk menjadi kurus. Inilah 7 cara unik menurunkan berat badan.

Operasi Lidah


Dua wanita asal amerika serikat mencoba melakukan diet dengan cara yang tidak wajar. Kedua wanita ini melakukan diet ekstreme dengan cara membedah lidah atau menjahit lidah. Seorang ahli bedah plastic asal baverly hills, Nicolas chugay yang telah memperkenalkan cara diet aneh ini pada tahun 2009. Untuk melakukan prosedur ini kedua wanita ini harus membayar 2000 dollar atau sekitar 21 juta rupiah.

Selama 10 menit, kedua wanita ini menjalani bedah lidah dengan menjahit lembaran plastic seperti prangko. Setelah itu mereka berdua tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan padat dan hanya boleh mengkonsumsi cairan penahan lapar. Jahitan lembaran plastic ini membuat lidah mati rasa sehingga kehilangan nafsu makan.

Kedua wanita ini kemudian berhasil menurunkan berat badannya sekitar 10 KG lebih dalam waktu 30 hari.

Melakukan Potong Lambung

Karena ingin memiliki tubuh langsing, seorang wanita Julie dunbar memutuskan untuk melakukan operasi pengecilan lambung. Namun operasi yang dilakukan wanita dengan berat bada 130 KG ini justru membuatnya kurus, kering dan kurang bergizi. Julie memang berhasil menurunkan berat badan hingga 38 KG dalam setahun. Namun operasi yang dilakukan wanita berusia 51 tahun ini membuat tubuhnya tidak bisa menyerap nutrisi.

Kini wanita asal inggris ini harus makan 5000 kalori setiap hari untuk bisa bertahan hidup. Berat badannya kini mencapai 50 KG. namun dirinya harus tetap banyak makan untuk memastikan beratnya terus bertambah.

Menggunakan Cacing Pita

Pada tahun 2009, seorang wanita asal hongkong yang dirahasiakan identitasnya menelan telur cacing pita raksasa demi menurunkan berat badan. Diet samacam ini disebut diet cacing pita. Tak hanya dihongkong, namun pil berisi cacing pita atau telur cacing pita juga dijual secara bebas di meksiko. Kebanyakan pil yang dijual adalah cacing pita jenis taenia saginata yang bisa tubmbuh 9 meter dalam tubuh.

Secara teknis memang cara ini dapat menurunkan berat badan. Namnu juga sangat berbahaya karena komplikasi dalam tubuh.

Menggunakan Sinar Matahari

Seorang wanita asal swiss meninggal dunia karena menjalani metode penurunan berat badan ekstreme yang disebut diet matahari. Diet matahari adalah diet spiritual yang membuat orang berhenti mengkonsumsi makanan dan minuman. Pelaku diet matahari hanya bertahan hidup menggunakan sinar matahari saja. Wanita berusia 50 tahun tersebut memutuskan menjalani diet matahari setelah melihat film documenter berjudul in the beginning there was light.

Film documenter ini berkisah tentang dokter kimia bernama Michael Werner dan praktisi yoga dari inida bernama Prahlad Jani yang mengaku hidup tanpa mekanan selama 19 tahun.

Memakai Pipa Makanan

Seorang calon pengantin asal florida amerika rela melakukan diet aneh dengan menggunakan pipa makanan. Pipa ini dipasangkan melalui hidungnya sampai ke perut. Wanita bernama Jessica sneijder ini telah menghabiskan 1500 $ atau 14 juta rupiah untuk memasang pipa makanan selama 10 hari. Ia ingin tampak langsing dan sempurna dihari pernikahannya.

Pada diet ini Jessica menerima asupan nutrisi dari sebuah tas kecil yang mengontrol jummlah kalori yang masuk. Ia pun berhasil menurunkan berat badan sebesar 5 KG dalam waktu 8 hari. Sayangnya diet ini memiliki efek samping seperti rasa pusing yang hebat mual serta susah buang air besar.

Menggunakan Bola Kapas

Bria Murphy, putri dari aktor eddy murphy yang juga seorang model mengungkapkan adanya sebuah diet aneh dikalangan para model. Untuk menjaga tetap kurus, para model model cantik ternyata memakan bola kapas. Mereka mencelupkan bola kapas kedalam jus jeruk dan memakannya untuk membantu mereka merasa kenyang . tekstur kapas yang mengembang membuat perut terasa kenyang. Meskipun mereka hanya meminum air dan tidak makan apapun. Tentu ini tidak sehat, karena mereka akhirnya mengidap anoreksia.

Suntik Air Seni

Selanjutnya, hanya dalam waktu lima bulan wanita bernama Sheryl paloni berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 19,5 KG. ukuran lingkar pinggangnya pun berkurang 76 CM. keberhasilan wanita asal meksiko menurunkan berat badannya ini tak lepas dari terapi alternative berupa injeksi urine pada ibu hamil. Seorang pakar diet bernama airis mccarthy mengatakan bahwa kandungan hormone HCG pada hormone ibu hamil akan menipu tubuh seolah sedang hamil. Akibatnya tubuh akan melakukan metabolisme lebih cepat. Namun metode ini tidak dianjurkan karena mengingat efek sampingnya yang belum diketahui.
7 Cara Diet yang Tak Lazim dan Aneh di Dunia | Masgala | 4.5