7 Foto Selfie yang Berujung Penjara

Selfie atau foto diri sendiri memang tengah menjadi tren di semua kalangan, Mulai dari presiden hingga anak anak. Bahkan menurut editor kamus exford, penggunaan kata selfie meningkat 17 ribu persen dari tahun tahun sebelumnya. Foto selfie memang menyenangkan, namun tak sedikit foto selfie yang membawa bencana hingga terancam hukuman penjara jika tak dilakukan sesuai peraturan. Berikut ini 7 selfie berujung penjara.

Garoupe (Perancis) – Dilarang Selfie pada bulan Agustus

Pantai legahop di atibe perancis tidak memperbolehkan pengunjungnya selfie selama berada disana. Alasannya karena bisa mengganggu kenyamanan pengunjung lain yang ingin menikmati liburan dan suasana pantai. Tidak main main, ditengok dari situs resmi pantainya. Ada polisi yang lalu lalang untuk mengawasi tingkah laku para pengunjung objek wisata tersebut.

Holyday spam police, julukan polisi tersebut akan mengingatkan bahkan bisa menghukum pengunjung yang melanggara peraturan tersebut. Sebetulnya peraturan yang berlaku di pantai ini adalah no braggies zone yang artinya area bebas pamer. Pengunjung dianjurkan untuk focus menikmati keindahan pantai dan tak perlu memamerkan hasil liburan mereka untuk membuat iri orang lain.

Namun tak setiap hari peraturan ini berlaku, peraturan tak boleh selfie ini hanya diterapkan pada bulan agustus setiap tahunnya. Karena pada bulan tersebut pantai telah ramai dengan pengunjung.

Di Korsel, Nekat Selfie Pakai Tongsis Bisa Masuk Penjara

Sebuah kebijakan baru telah dibuat oleh pemerintah korea selatan terkait penggunaan tongkat selfie ataau tongsis. Secara khusus, tongkat narsis yang beredar di kawasan korea selatan adalah yang menggunakan fungsi Bluetooth. Model ini memiliki tombol pada gagang yang berfungsi sebagai shooter release pada kamera smartphone anda.

Pemerintah menganggap model tersebut sudah termasuk dalam alat komunikasi karena dapat memancarkan radiasi elektro magnetic yang dapat mempengaruhi perangkat lain didekatnya. Oleh sebab itu dikhawatirkan akan bisa memanfaatkan hal hal untuk menangkap sensor perangkat lainnya yang kebetulan menghidupkan jaringan Bluetooth.

Pemerintah akan mengeluarkan sertifikat untuk tongsis tersebut yang dianggap aman. Dan dihimbau masyarakat menggunakan tongsis yang bersertifikat dari pemerintah. Apabila didapat masyarakat menggunakan tanpa sertifikat maka pemerintah menjatuhkan hukuman dengan dendan maksimal 27 ribu dolar atau sekitar 327 juta atau penjara maksimal tiga tahun.

Inggris, Foto Selfie di Dalam Bilik Suara di Penjara 6 Bulan

Pada pemilu kemarin kita banyak menemukan orang selfie saat nyoblos. Tapi tahukah anda kalau selfie ditempat pencoblosan atau bilik suara bisa membuat anda masuk penjara. Untungnya hal ini hanya berlaku di inggris. Pada pemilu terakhirnya, pemerintah menghimbau para pemili untuk tidak berfoto selfie jika tidak ingin di intrograsi oleh petugas keamanan setempat.

Sebenarnya mengambil foto selfie tidak lah dilarang ditempat tersebut. Hanya saja dilarang ketika si pemilih mengabadikan pilihannya saat berfoto selfie. Hal ini pun telah diatur pada undang undang di inggris. Walau tidak sengaja menyebarkan foto selfie yang memuat pilihan, pemilih akan di denda sekitar 95 juta rupiah atau hukuman penjara selama 6 bulan.

Pria di Tiongkok Ditangkap Setelah Selfie Candaan Kepada Pacarnya

Seorang pria di Taiyuan provinsi snanci cina ditahan setelah mengirimkan foto adegan bunuh diri kepada pacarnya. Menurut pria tersebut aksi ini dilakukan sebagai upaya terakhir untuk menyelamatkan hubungan mereka. Akibatnya pria bernama zhang ini ditahan selama lima hari karena dituduh memalsukan fakta dan mengganggu ketertiban umum.

Sebelumnya whu pacar zhang menghubungi polisi setelah menerima foto selfie zhang dengan mulut berbusa. Whu yakin zhang berupaya buhun diri dengan meminum racun. Whu mengatakan ia menerima foto tersebut ketika mencoba untuk mengakhiri hubungannya dengan zhang. Dengan foto itu zhang menambahkan pesan teks yang berisi “sampai jumpa dikehidupan berikutnya, selamat tinggal selamanya”.

Polisi kemudian melacak keberadaan zhang selama lebih dari satu jam. Namun akhirnya polisi berhasil menemukan zhang yang sedang lelap dan dalam keadaan segar bugar. Zhang mengatakan kepada polisi bahwa foto yang dikirimkan hanya lelucon dan buih disekitar mulutnya merupakan pasta gigi.

Selfie dengan Senjata Api yang Digunakan untuk Merampok Bank

Salah satu foto selfie yang menghebohkan dilakukan oleh perampok bank georgeus baller. pria ini percaya diri dengan memamerkan senjata jenis submission gun yang menjadi kebanggannya ketika beraksi. Kemudian foto tersebut dia posting ke jejaring social facebook pada tanggal 5 maret 2014.

Berkat foto tersebut, FBI pada waktu yang sama dengan pengunggahan foto tersebut berhasil meringkus pria berusia 21 tahun tersebut. Diketahui waktu yang sama dengan pengunggahan foto, baller diketahui tengah melakukan perampokan di bank capital di micigan. Dari aksinya ini baller berhasil mendapatkan uang sebesar 91 juta rupiah. Ia juga diduga telah melakukan perampokan serupa di dua bank lainnya.

Selfie dengan Kendaraan Curian Lalu Dipenjara

Ada juga selfie yang mengakhiri dua pencuri spesialis bermotor yaitu jonatahn dogen dan megy murphy. Keduanya memajang foto selfie bersama mobil marcedez E 820 di facebook dan dogen berpose saat menunggangi motor sport. Kedok mereka pun akhirnya terungkap ketika salah satu seorang korban mengenali motor miliknya yang hilang. Motor yang muncul di akun facebook milik dogen .

Berdasarkan informasi, pihak kepolisian langsung bergerak dan menangkap keberadaan dogen. Hasil penyelidikan mengungkapkan bahwa mereka terlibat dalam 14 kasus pencurian berbagai jenis kendaraan. Setelah menjalani sidang, dogen dan murphy diganjar 9 tahun 4 bulan.

Di Spanyol Dilarang Selfie dengan Banteng

Semenjak ada kasus peserta terluka akibat selfie dengan banteng, pihak penyelenggara pun membuat peraturan baru. Kini tak ada selfie selama menjadi peserta dari pamlona festival. Festival berbahaya ini melibatkan beberapa banteng dan ribuan orang berpakaian putih merah yang mengincar atau dikejar banteng ke sekliling pamlona spanyol. Kemungkinan peserta terluka lebih besar karena mementingkan selfie dibanding menyelamatkan diri.

Tahun lalu peserta yang melakukan selfie sesaat banteng dilepas harus membayar denda 4500 dolar atau setara dengan 56 juta rupiah.

7 Foto Selfie yang Berujung Penjara | sirot | 4.5