7 Kejuaraan Dunia Paling Aneh di Dunia

Di tanah air, kita mengenal banyak perlombaan setiap hari kemerdekaan. Kompetisi yang diadakan pun unik dan aneh. Seperti makan kerupuk, panjat pinang atau lomba bagiag. Namun ternyata di Negara lain ada juga kompetisi unik yang dilombakan setingkat dengan kejuaraan dunia. Namun meskipun aneh, kejuaraan dunia ini selalu ramai diikuti para peserta. Seperti apakah kejuaraan kejuaraan dunia tersebut? Berikut ini 7 kejuaraan dunia teraneh

Ski rumput

ski rumput kejuaraan dunia teraneh
Bermain ski ternyata tak hanya bisa dilakukan di air ataupun salju. Namun olahraga ini bisa juga dilakukan di atas rumput. Buktinya adalah kejuaraan ski rumput berikut ini. bahkan setiap tahunnya kejuaraan dunia ski rumput diadakan di berbagai Negara. Ski rumput ditemukan pertama kali oleh Richard martin di german pada tahun 1966.

Awalnya ski rumput merupakan sebuah metode pelatihan bagi para pemain ski sebelum musim dingin tiba. Namun tak diduga ski rumput justru semakin populer. Ski rumput kini telah mendunia dan organisasi nya pun tersebar di berbagai Negara.

Setrika Ekstrem

setrika ekstreme kejuaraan dunia teraneh
Setrika ekstrem ini merupakan sebuah olahraga memacu adrenalin yang memadukan aktivitas outdoor dengan aktivitas menyetrika. Olahraga ini bisa dilakukan dimana saja. Dan dapat dipadukan dengan olahraga ekstreme apapun seperti panjat tebing, ski , menyelam , ataupun bahkan sambil berlari.

Sedangkan kejuaraan dunianya sendiri pertama kali diselenggarakan pada pertengahan September 2002 di munich jerman. Saat itu 80 peserta dari 10 negara turut serta dalam kejuaraan dunia setrika ekstreme yang pertama ini.

Kompetisi ini dimenangkan oleh hatpet peserta dari jerman. Berdasarkan peraturan resminya, jika seseorang memecahkan record. Maka peserta diwajibkan untuk mengambil foto mereka beserta aktivitas ekstreme yang mereka lakukan.

Mandi Sauna

Selanjutnya adalah kejuaraan dunia sauna yang pertama kalinya diadakan pada 1999 di finlandia. Kompetisi ini menghadirkan lebih dari 200 peserta yang ingin merebut gelar juara di seluruh dunia. Untuk memenangkan kompetisi ini, para peserta diharuskan untuk bertahan di dalam ruangan sauna dengan suhu 100 derajat selsius. Mereka diharuskan bertahan selama yang mereka mampu. Peserta yang terakhir keluar dari ruangan sauna akan dinobatkan sebagai pemenangnya.

Berpura Pura Menjadi Gitaris

Kompetisi aneh bernama kejuaraan dunia berpura pura bermain guitar atau air guitar world championship ini berasal dari finlandia. Namun kompetisi tak lazim ini kemudian mendunia sampai terkenal di eropa. Untuk memenangkan kompetisi ini peserta diwajibkan untuk melakukan gerakan seperti layaknya orang bermain guitar selama satu menit.

Para peserta harus pandai bergerak , meloncat, serta menghayati gerakannya sehingga terkesan bagai pemain guitar professional. Kejuaraan ini terdiri atas dua putaran. Yang pertama peserta bebas memilih lagunya sendiri, sedangkan yang kedua para peserta diwajibkan untuk membawakan lagu yang diputuskan oleh penyelenggara.

Batu Gunting Kertas

Anda pernah melakukan permainan suit batu gunting kertas ? permainan yang populer di kalangan anak anak ini ternyata memiliki kejuaraan dunianya. Seperti pada 2002 lalu. Sebuah organisasi pecinta permainan ini menyelenggarakan sebuah kejuaraan tahunan suit batu gunting kertas . para peserta yang mengikuti pertandingan ini juga melengkapi dirinya dengan kostum unik. Meskipun suit batu gunting kertas Nampak seperti pertandingan yang sepele. Namun hadiah yang ditawarkan cukup besar. Pemenangnya berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 10.000 dolar atau lebih dari 100 juta rupiah.

Perang Bantal

Berlanjut ke kejuaraan dunia teraneh selanjutnya yaitu kejuaraan dunia perang bantal. Kejuaraan ini diadakan setiap tahun selama bulan juli di canewood, California, amerika serikat. Dalam kejuaraan ini, dua peserta akan duduk diatas tiang dengan lumpur dibawah mereka.

Mereka duduk berhadapan sambil memegang satu buah bantal basah. Para peserta dilarang berpegangan tiang dan berusaha untuk menjatuhkan dengan memukulkan bantal pada lawan.

Perang Pedang Kardus

Yang berikut adalah liga pertandingan pedang kardus. Dalam kejuaraan ini para peserta saling bediri berhadapan dan mengenakan kostum kardus yang mereka ciptakan. Kemudian keduanya akan saling memukul mukulkan pedang kardus, menahan, dan menghindari serangan.

Pertandingan ini biasanya dilaksanakan pada musim panas dan di ruangan terbuka. Kompetisi tingkat dunia ini diselenggarakan setiap tahun oleh CDFL. CDFL menyelenggarakan di kota kota amerika serikat seperti san fransisco, Washington, California hingga ke Sydney Australia.

7 Kejuaraan Dunia Paling Aneh di Dunia | sirot | 4.5