Alternatif Bahan Alami Untuk Menyuburkan Rambut

Rambut merupakan salah satu bagian dari tubuh kita yang sering diperhatikan. Karena bagi beberapa orang khususnya wanita, rambut merupakan mahkota terindah yang harus di jaga. Tapi banyak sekali permasalahan rambut yang sering di temui oleh kita. Contohnya saja rambut rontok, rambut berminyak atau rambut botak. Tak hanya itu, rambut yang kurang subur juga sering menjadi permasalahan yang cukup serius. Beberapa bahan alami seperti lidah buaya dimanfaatkan untuk permasalahan rambut yang kurang subur. Tapi lidah buaya yang sudah lazim kita ketahui khasiat bagi kesuburan rambut ternyata masih ada bahan bahan alami lainnya yang tak kalah berkhasiat untuk menyuburkan rambut. Bahan apa sajakah itu ? berikut informasinya

Santan


Bahan alami penyubur rambut yang tak lazim pertama adalah santan, santan kaya akan protein dan minyak essensial yang dapat menjadikan kulit kepala sehat. Selain itu protein dalam santan juga akan melapisi batang rambut sehingga rambut pun bisa tumbuh dengan kuat. Makanya tak heran jika santan bisa digunakan sebagai penyubur rambut.

Caranya adalah pertama tama sediakan santan yang kental. Aplikasikan santan tersebut ke kulit kepala dan rambut lalu lakukan pijatan di kulit kepala anda untuk memperlancar peredaran darah. Tak hanya itu gerakan ini juga akan membantu penyerapan nutrisi dengan sempurna. Setelah itu diamkan selama 15 menit. Dan yang terakhir adalah bilas rambut hingga bersih.

Pisang

Bahan alami penyubur rambut tak lazim yang selanjutnya adalah pisang, buah berkulit kuning ini sering kali di konsumsi langsung oleh kita. Dan ternyata kandungan vitaminnya tak hanya baik untuk tubuh tapi juga berkhasiat untuk rambut. Bahkan sebenarnya bagian pisang yang dapat menyuburkan rambut adalah bagian bongkol pohon pisangnya.

Bahan bahan yang perlu disiapkan adalah bongol pisang yang sudah di bersihkan dari kulit serta kotoran yang menempel. Potong bongol tersebut dan gunakan lendirnya untuk membasahi kulit kepala, setelah itu diamkan beberapa saat kemudian cucilah rambut hingga bersih. Namun hal ini harus dilakukan secara hati hati, karena getah bongol pisang bisa menyebabkan noda pada pakaian yang sudah di hilangkan.

Kulit Apel

Berikutnya ada kulit apel yang ternyata dapat membantu menyuburkan rambut kita. Buah apel mendandung beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah kulit kepala. Dan tentunya ketika sirkulasi darah berjalan dengan lancar maka hal itu sangat baik untuk pertumbuhan rambut kita.

Menyuburkan rambut dengan kulit apel ini sangatlah mudah. Caranya pertama tama adalah haluskan kulit apel setelah itu oleskan halusan kulit apel tadi ke rambut. Diamkan selama 15 menit dan yang terakhir bilas hingga bersih.

Teh Basi

Bahan alami tak lazim yang tak kalah berkhasiat lainnya untuk rambut adalah teh basi. Menurut ahli rambut asal korea tea basi ternyata memiliki banyak khasiat terlebih jika tea basih tersebut adalah tea hijau. Karena ternyata dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Cara memanfaatkannya adalah dengan merendap tea tersebut kedalam air hangat, diamkan selama satu hari di tempat yang terbuka. Hal ini dilakukan supaya tea yang didiamkan tersebut mengembun. Selama dirasa cukup, gunakan air tea basih tersebut untuk menyiram rambut setelah atau sebelum mandi secara perlahan dan merata di seluruh bagian rambut. Kemudian gunakan penutup rambut agar rambut tetap lembab. Lakukan proses ini selama satu jam. Tujuannya agar air tea tersebut bisa benar benar terserap oleh semua bagian rambut dan tidak terbuang dengan percuma. Terakhir bilas rambut sampai benar benar bersih.

Kopi

Bahan alami penyubur tak lazim yang terakhir adalah kopi, ternyata kafein sangat ampuh menyuburkan rambut. Kafein dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut sekaligus menguatkan bagian akar rambut.

Cara memanfaatkannya adalah dengan menyeduh kopi dengan air lalu gunakan air seduhan itu untuk melakukan bilasan pada rambut setelah melakukan keramas. Lalu diamkan selama beberapa menit. Dan yang terakhir adalah bilas rambut hingga benar benar bersih.

Alternatif Bahan Alami Untuk Menyuburkan Rambut | sirot | 4.5