7 Kisah Muallaf di Negara Minoritas

Category : dunia, new, unik
7 Kisah Muallaf di Negara Minoritasby siroton.7 Kisah Muallaf di Negara MinoritasAgama atau keyakinan merupakan hak mutlak seseorang, tak seorang pun berhak mencampuri, menghakimi atau menentukan agama setiap individu. Hal ini disebabkan agama urusan hak hidup setiap orang dengan tuhannya melalui kepercayaan yang diyakininya. Namun biasanya perpindahan keyakinan seseorang terutama public figure dapat menimbulkan kontroversi. Padahal hakekatnya, ganjaran surga atau neraka bagi seseorang ditentukan oleh jalan […]

Agama atau keyakinan merupakan hak mutlak seseorang, tak seorang pun berhak mencampuri, menghakimi atau menentukan agama setiap individu. Hal ini disebabkan agama urusan hak hidup setiap orang dengan tuhannya melalui kepercayaan yang diyakininya. Namun biasanya perpindahan keyakinan seseorang terutama public figure dapat menimbulkan kontroversi. Padahal hakekatnya, ganjaran surga atau neraka bagi seseorang ditentukan oleh jalan hidup masing masing orang, bukan pengaruh orang lain.

Dari sekian banyak kisah perpindahan agama seseorang, berikut informasi 7 kisah muallaf di Negara minoritas.

Arnoud Van Doorn – Sutradara Film Anti Islam

Anda pasti pernah menonton atau mendengar film fitnah. Film yang di produseri Arnold van doorn ini dikabarkan telah menghina nabi Muhammad. Namun pada awal 2013, van doorn yang merupakan penggiat anti islam asal belanda itu menjadi muallaf. Ia bahkan melakukan ibadah haji untuk pertama kalinya di tahun yang sama ia memeluk islam.

Perubahan keyakinan pada van doorn ini menjadi gaung besar bagi media masa kala itu karena van doorn mantan wakil ketua partai bagi kebebasan belanda pimpinan hit wilters seorang politisi belanda yang terkenal dengan gerakan anti islam. Setelah mempelajari islam, van doorn memutuskan untuk menjadi muallaf. Ia bersyahadat di akun twitter miliknya dengan menggunakan bahasa arab.

Pria berusia setengah baya itu mengaku sekitar 2012 lalu, ia mempelajari al-quran berdasarkan keingin tahuan. Setelah ia meninggalkan PVV. Sebelum itu ia hanya mendengar cerita negative tentang islam. Kini van doorn mengatakan sangat menyesal karena telah menghina islam. Bahkan saat ia ke tanah suci, van doorn merasa malu saat berada di depan makam nabi Muhammad.

Terry Hooldbaks JR. – Sipir Penjaga Tahanan Guantanamo

Banyak jalan seseorang beralih keyakinan menjadi seorang muslim. Salah satunya adalah mantan anggota polisi militer amerika yaitu terry hooldbaks JR yang pernah menjadi penjaga Guantanamo sejak 2002 hingga 2003. Di penjara inilah, militer amerikan menahan tokoh tokoh al-qaeda dan Taliban. Ternyata nurani hooldbaks terusik saat melihat tawanan itu diperlakukan tak berperi kemanusiaan.

Namun fakta yang menarik walau disiksa apapun, para tahanan ini tetap tersenyum dan berdoa lima waktu sehari. Para tahanan mengaku tak pernah takut menghadapi apapun karena mereka merasa ada tuhan yang menjaga mereka. Hooldbaks mulai penasaran, ia jadi tertarik mempelajari islam dan membaca baca al-quran.

Ia kemudian memutuskan memeluk islam namun baru sebatas berpindah keyakinan. Tahun 2003 adalah masa sulit baginya karena sering tertekan karena atas apa yang dilihatnya di Guantanamo. Pria ini beralih ke rokok dan minunan keras, tapi pada 2005 hooldbaks tersadar dan mulai berkomitment penuh mengamalkan semua agama islam dan rutin sholat lima waktu.

Taki Takazawa – Penato Yakuza Jadi Imam Masjid

Melihat penampilannya penuh tattoo dan berambut panjang mungkin banyak yang tidak mengira bahwa taki takazawa adalah seorang imam masjid. Selama 20 tahun takazawa adalah penato anggota yakuza. Geng mafia terbesar dan terorganisir yang paling ditakuti di negeri yang mayoritas beragama menyembah matahari.

Namun pandangan negative pada penampilan fisiknya itu berubah saat takazawa mengkumandangkan adzan. Perkenalannya dengan islam secara tidak sengaja terjadi di wilayah siguya. Saat itu takazawa melihat seseorang dengan kulit dan janggut putih. Orang itu juga mengenakan sorban dan baju putih, orang itu memberikan selembar kertas dan menyuruh takazawa membaca kalimat tertera bersama dia. Kalimat itu ternyata syahadat, pengakuan terhadap keesaan allah SWT dan Muhammad SAW sebagai utusannya.

Meski tak pengap secara keseluruhan, namun takazawa pernah mendengar sepintas tentang allah dan Muhammad. Pertemuan dengan orang serba putih itu ternyata membekas di ingatan takazawa. Dua tahun setelah memeluk islam, takazawa bertemu lagi dengan sosok inspiratifnya itu di arab Saudi saat takazawa melaksanakan ibadah haji dan menimba ilmu beberapa bulan di makkah.

Nama takazawa kemudian terkenal lantaran ia menjadi satu diantara lima imam masjid di jepang. Kini imam masjid di Tokyo itu mencantumkan nama muslim Abdullah yang berarti hamba allah swt.

Cat Stevens – Musisi Inggris

Di era 1960an hingga 1970an siapa yang tak kenal cat stevens. Musisi asal inggris yang terkenal dengan morning has broken, moon shadow atau father and son. Di tengah kejayaan, kekayaan dan popularitas, pria yang bernama asli stevens demiter georgio ini terkena tuberculosis akibat gaya hidup dan kebiasaanya yang meminum minuman keras dan narkoba. Saat mendekati kematian, cat stevens menyadari bahwa dirinya sepotong jasad saja.

Ia kemudian mempelajari berbagai agama, kepercayaan sampai dunia mistis dari timur. Hingga suatu hari, cat stevens menerima dan membaca al-quran dari saudaranya yang baru saja pulang dari yerussalem. Dalam keadaan semakin parah, ia kemudian memutuskan berkunjung ke yerussalem. Ia datang ke masjid dan duduk disana.

Tahun 1977 setelah satu setengah tahun membaca al-quran, car stevens memutuskan memeluk islam. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di sebuah masjid di London dan mengganti namanya menjadi yusuf islam.

Murad Wilfried Hofmann – Mantan Direktur Nato & Dubes Jerman

Selanjutnya adalah murad wilfried Hoffman yaitu mantan direktur nato yaitu organisasi internasional untuk keamanan dunia. Hofmann diangkat menjadi duta besar jerman untuk aljazair pada tahun 1987 dan menjadi duta besar di maroko pada tahun 1990 hingga 1994. Namun tiba tiba hofmann menggemparkan jerman saat ia menerbitkan buku yang berjudul der islam als alternative atau islam sebagai alternative pada 1992.

Hofmann sejatinya masuk islam sejak lama jauh sebelum bukunya di publikasikan. Berawal dari keprihatinan hofmann pada dunia barat yang mulai kehilangan moral, hofmann bahkan sempat meragukan keberadaan tuhan. Ia kemudian yakin tuhan itu ada saat bertugas di aljazaer dan melihat betapa umat islam begitu sabar, kuat dan tabah dalam menghadapi berbagai macam ujian dan cobaan penderitaan. Ia tetap disiplin menjalankan puasa selama bulan ramadhan.

Ketika keislamannya diketahui public saat menerbitkan buku islam als alternative, media massa dan masyarakat jerman serentak mencerca dan memaki hofmann. Sampai sampai televise jerman menysuting hofmann saat ia melakukan sholat diatas sajadahnya di kantor duta besar jerman di maroko.

Kini masyarakat jerman mulai menerima keislamannya. Dan pada september 2009 lalu Hofmann dinobatkan sebagai muslim personality of the year atau muslim berkepribadian tahun ini yang diselenggarakan oleh dubai internasional holly quran world atau diqwo.

Alma dan Lila – Muallaf Diantara Orang Tua Non Muslim

Alma dan lila adalah dua remaja putri perancis yang lahir dan besar di tengah keluarga non muslim. Namun kedua bersaudara yang berayahkan yahudi ini justru terpikat dengan islam. Awalnya sang ayah mendengar kedua putrinya yang berhenti makan babi. Tidak lama kemudian alma dan lila berniat melaksanakan puasa penuh di bulan ramadhan lalu menunaikan sholat lima waktu seperti yang diperintahkan dalam al-quran.

Tak sampai disitu, kedua anak itu lama lama mulai mengenakan jilbab dan disekolah mereka tidak lagi berbicara dengn pelajar laki laki. Keduanya tidak lagi mengikuti kelas kelas olahraga karena dituntut memakai pakaian olahraga yang memperlihatkan tubuh mereka. Penampilan lahir yang menimbulkan gejolak para pelajar. Sekolah kemudian memerintahkan keduanya untuk memakai pakaian sekoah seperti orang lain. Hebatnya kedua saudara ini menolak hingga selama perdebatan yang panjang mereka kemudian dikeluarkan dari sekolah.

Sang ayah mempertahankan hak anak anaknya untuk mengantongi ajaran agama islam. Ia bahkan mendukung dan bangga karena kedua putrinya tetap menunjukkan identitas keislamannya seperti dia selalu memperlihatkan identitas keyahudiannya.

Ibrahim Killington – Bermula ingin Membunuh Muslim, Justru Terpaut Islam

Ibrahim killington seorang pria asal inggris semula ingin bergabung dengan tentara untuk melawan islam. Tapi kemudian hatinya terpaut oleh al-quran dan islam, Pengenalan pertamanya mengenal islam adalah pada saat terjadi serangan 9 september 2001. Ia terpengaruh dengan berita berita yang memberitakan teroris menyatakan perang dengan amerika .

Killington juga melihat semakin banyaknya informasi tentang perang di Afghanistan . saat itu menurutnya muslim melakukan kekejaman di seluruh dunia. Pria ini kemudian membenci islam dan ingin bergabung dengan tentara untuk membunuh banyak muslim yang ia bisa sebagai bagian dari membela Negara.

Namun ketika ia mendengar di radio tentang teroris dan kehidupan nabi Muhammad, killington kemudian tertarik untuk mengetahui tentang islam. Salah satu muslim pertama yang ia lihat di internet adalah baba ali. Sosok itulah yang mematahkan pandangan buruk tentang muslim bagi killington.

Pria ini kemudian memutuskan untuk meminjam al-quran dari kampus lalu pergi ke masjid lalu ia memutuskan untuk memeluk islam.

Related Posts