7 Ikatan Pernikahan Teraneh di Dunia

Pernikahan merupakan peristiwa yang sacral karena pernikahan menyatykan dua hati menjadi satu dalam pembentuk bahtera rumah tangga. Tetapi diluar sana ditemukan orang – orang yang tidak mudah dalam menjalani hubungan dengan orang lain bahkan mereka memutuskan menjalin hubungan dengan mahluk hidup seperti manusia, buah – buahan, bahkan benda mati.

Selain itu ada juga yang harus melewati proses adat yang aneh dan irasional bagi sebagian besar orang seperti seorang bocah di india harus menikah dengan seekor anjing. Berikut informasi 7 ikatan pernikahan teraneh di dunia.

John – Menikah dengan Boneka

Ikatan pernikahan teraneh yang pertama datang dari seorang pria yang telah jatuh cinta dan siap menikahi sebuah boneka plastic yang cantik. John memperlakukan bonekanya itu layaknya seorang wanita sungguhan, tetapi bedanya adalah john mengurusi dari ujung kepala hingga ujung kaki mendandaninya.

Karena keunikannya itu, john diundang dicara bincang – bincang lokal televise amerika serikat. Dalam acara tersebut, john dan sang boneka disuruh memperagakan ritual pernikahan lengkap dengan atribut yang dibutuhkan.

Maria Griffin – Menikah dengan Truk

Setelah bertahun – tahun menjalani hubungan dengan pria, wanita berusia 29 tahun bernama maria griffin merasa gagal menemukan pasangan yang mampu memuaskan dirinya secara biologis. Akhirnya maria menyadari bahwa dirinya tertarik kepada mobil, hingga ia memutuskan menikahi sebuah mobil jenis truk kesayangannya.

Tepat di hari kasih sayang, maria melakukan pernikahan tak lazimnya di halaman gereja dengan menghabiskan 1000 pundsterling atau 15 juta rupiah untuk cincin kawin dan 400 pundsterling atau sekitar 6 jtua untuk gaun pengantinnya. Dan maria pun dalam kedepannya mengaku akan mengadopsi anak.

Tradisi Menikahi Hewan (India)

Ikatan pernikahan teraneh berikutnya datang dari india, salah satu suku di india suku santau masih memegang teguh kepercayaan jika seorang bayi perempuan tumbuh gigi di bagian atas gusi terlebih dulu adalah sebuah pertanda ia akan dimakan seekor harimau.

Maka dari itu bayi perempuan harus menikah dengan anjing untuk menghapus pengaruh buruk tersebut, kisah ini dialami anak berusia 9 tahun bernama karnamouni hansah yang menikah dengan seekor anjing. Dan setelah upacara mengusir mahluk halus selesai si bocah kemudian menikah dengan manusia.

Menghitamkan Pengantin Wanita (Skotalandia)

Beralih ke ikatan teraneh lainnya ditemui di skotlandia, saat menjelang hari H pasangan pengantin memakan isi perut domba dan sang pengantin prianya memakai pakaian sejenis rok. Dan uniknya lagi adalah pengantin pria, keluarga besar dan teman – temannya akan menyirami sang pengantin wanita dengan telur mentah, air kotor, saus dan susu basih.

Kebiasaan menghitamkan pengantin wanita ini merupakan ritual yang sangat tua yang dilakukan setelah ikrar pernikahan.

Pengantin Wanita Harus Gemuk (Mauritania)

Apabila di banyak Negara kecantikan diidentikkan dengan tubuh langsing bak boneka Barbie, beda halnya dengan di Mauritania. Sebuah negeri yang terletak di barat laut afrika yang justru mengharuskan seorang wanita bertubuh gemuk yang semata – mata untuk menunjukkan besarnya cinta mereka kepada sang suami.

Terlebih jika wanita itu akan menikah, mereka harus melewati ritual lim luh dalam bahasa lokal yang mewajibkan mereka untuk menyantap segala macam makanan agar gemuk dengan cepat. Diantaranya menyantap 2 KG daging dan 5 galon susu unta tiap harinya.

Ramma Dama : Menikah Dengan Nanas (Jerman)

Ikatan pernikahan teraneh berikutnya dialami oleh bintang pop jerman, ramma dama yang memutuskan menikah dengan buah nanas. Dengan lamaran sederhana yang dilakukan di sebuah daerah perbatasan dengan skotlandia, ramma meminang tipi, nama yang diberikan kepada nanas kesayangannya.

Seorang pria khas dari skotlandia telah menikahkan mereka dan keduanya kembali ke munich jerman untuk hidup bersama – sama.

Sharon Tendler : Menikah dengan Lumba – Lumba



Dan ikatan pernikahan teraneh yang terakhir datang dari seorang wanita paruh baya bernama Sharon tendler. Wanita asal Cambridge, London timur berusia 41 tahun ini menikahi seekor lumba – lumba yang berusia 35 tahun dimana proses pernikahannya di gelar di Israel.

Dalam pernikahan itu, Sharon mengenakan gaun pengantin sutra warna putih dan bermahkotakan warna merah muda. Sementara selama pernikahannya si lumba – lumba mengiringi sang pengantin wanitanya.

7 Ikatan Pernikahan Teraneh di Dunia | sirot | 4.5