7 Wanita Ini Meninggal Karena Diet Ekstreme

Kelebihan berat badan memang bisa membuat seorang wanita frustasi, tak jarang beberapa orang rela melakukan apa saja demi mendapatkan tubuh ideal termasuk menjalankan diet ekstreme yang bisa mengancam keselamatan jiwanya. Ada beberapa kasus yang pernah terjadi di penjuruh dunia ini yang membuktikan bahwa diet yang dilakukan sembarangan bisa mengancam nyawa. Berikut informasi 7 kasus kematian karena diet.

Samanta Clowe, calon pengantin tewas jelang pernikahan karena diet ekstreme 


Wanita mana yang tak ingin terlihat menawan di hari pernikahannya? Tubuh langsing berbalut baju pengantin pun menjadi idaman setiap wanita. Tapi sayangnya impian itu harus kandas karena sang pengantin wanita tiba – tiba meninggal dunia akibat diet yang berlebihan.

Samanta clowe, wanita berusia 34 tahun pengantin wanita asal inggris ini meninggal dunia di tengah – tengah hari bahagianya itu dulunya adalah sosok orang obesitas. 11 minggu menjelang hari pernkihannya samanta mulai menjalani diet ketat dan hasilnya sebanyak 42 pond atau sekitar 21 KG berhasil ia kurangi dari tubuhnya.

Diet ketat yang dijalani samanta adalah diet kontroversial, ala liter live diet. Program diet tersebut adalah dengan membatasi asupan kalori seseorang hanya 500 kalori setiap harinya. Sebagai pihak yang membuat program diet tersebut lite live mengclaime pihaknya tidak perlu merasa bertanggung jawab terhadap kematian samanta. Mereka mengatakan perlu bukti lebih kuat lagi untuk menghubungkan kematiannya dengan pola diet yang dianjurkan.

Pihak liter live juga mengatakan selain factor diet juga factor stress mempengaruhi jantungnya dan kemungkinan itulah penyebab kematian.

Wanita di Swiss Tewas Karena Diet Matahari

Sebuah surat kabar swiss memberitakan bahwa seorang wanita meninggal dunia karena menjalani diet ekstreme yang disebut diet matahari. Diet matahari adalah diet spiritual yang membuat orang yang melakukannya berhenti mengkonsumsi semua jenis makanan dan minuman. Pelaku diet matahari hanya mengandalkan hidup dengan sinar matahari saja.

Wanita yang tidak disebutkan namanya ini memutuskan menjalani diet matahari setelah melihat film documenter in the beginning there was light. Film documenter tersebut bercerita tentang seorang dokter kimia bernama Michael warner yang berusia 62 tahun dan seorang yogi india bernama prahlanjani yang menyatakan memperoleh kebutuhan hidupnya melalui jalan spiritual dan bukan makanan.

Konsep ini juga dikenal dengan sebutan bright harinasm, warner mengaku telah hidup tanpa makanan sejak 2001 sedangkan jani mengatakan bahwa ia telah hidup sejak 71 tahun tanpa makanan dan air. Selanjutnya wanita yang berusia 50 tahunan ini mulai melakukan diet hanya dengan buku panduan ellen grice. Wanita ini adalah korban ke empat dari diet ekstreme setelah hal yang serupa juga menimpa 3 orang lainnya di german, inggris dan Australia.

Jacqueline Henson, Hanya Minum Air Putih Selama Berhari – Hari, Ibu di Inggris Meninggal

Kejadian tragis juga dialami ibu 5 orang anak di inggris pada bulan desember 2008, ia meninggal karena mengikuti petunjuk salah satu program diet yang mengharuskannya meminum empat liter air tanpa mengkonsumsi apa – apa.

Jacqueline Henson dari Huthersfield ingin kurus hingga menjalani program diet ekstreme yang tak makan apapun dan hanya minum air saja. Diagnosis tewas yang dikeluarkan pihak rumah sakit menyebutkan kalau ia tewas karena pembengkakan otak.

Brian hanson, suaminya mengatakan bahwa minggu pertama dietnya sang istri berhasil menurunkan 5 KG, ia pun merasa senang dan melanjutkan dietnya tersebut. Ia pun kemudian minum lebih banyak air dan mulai merasakan perutnya sakit, kepala pusing, dan akhirnya pingsan di toilet ia kemudian tewas di rumah sakit.

Pihak rumah sakit mengatakan bahwa ia keracunan air putih yang menyebabkan gangguan elektrolit tubuh. Air putih tak seharusnya di minum secara berlebihan dalam jangka waktu yang pendek.

Eloise Aimee Perry, Wanita Inggris Tewas Karena Pil Diet.

Kisah tragis selanjutnya juga dialami Eloise aimee perry dari shewesburry, inggris. Ingin menurunkan berat badannya secara instan Eloise membeli obat pil diet dari sebuah situs online. Beberapa jam setelah mengkonsumsi obat tersebut tubuh Eloise melemah hingga dinyatakan meninggal dunia.

Ternyata setelah diusut, pil diet yang diminum Eloise mengandung zat kimia yang sangat beracun. Gadis cantik ini selalu menganut body positive, namun tak disangka ia ketagihan mengkonsumi pil pembakar lemak dinitrophenol. Dari kebiasaan itu ia harus mendapat perawatan intensive dan akhirnya meninggal di rumah sakit royal shewesburry.

Fakta yang mencengangkan adalah beberapa hari sebelum kematiannya, ia mengirimkan pesan singkat kepada rekan – rekannya. Pesan singkatnya tentang perasaan kematiannya. Isinya adalah “ aku sangat kacau hari – hari ini, kurasa aku akan mati”. Ungkap elois dalam pesan singkatnya.

Banyak yang mengira bahwa dia bunuh diri namun diagnose membuktikan Eloise benar – benar meninggal karena overdosis pil diet. Cukup mengejutkan juga dikala dia masih hidup ia menganjurkan orang lain untuk bergaya hidup sehat. Namun ia terjebak dalam gangguan pola makan.

Publik Figur Inggris Peaches Gedolf, Meregang Nyawa Karena Diet Ketat

Salah satu figure inggris peaches gedolf ditemukan tidak bernyawa dirumahnya pada 2014 lalu. Tidak ada tanda – tanda bunuh diri atau penggunaan obat – obatan terlarang, diduga ia meninggal karena diet ketat yang dilakukannya. Model dan juga designer ini meninggal di usia yang terbilang muda yaitu 25 tahun. Kematiannya sangat mendadak, sampai saat ini tidak ada tanda – tanda bunuh diri ataupun penyalahgunaan obat – obatan.

Diduga putri musisi bob gedolf ini terkena serangan jantung coroner akibat telah menjalani diet super ketat. Sebuah laporan baru menyebutkan kalau peaches punya resiko serius karena dietnya yang hanya terdiri dari sayuran hijau saja. Ibu dua anak ini menjalani diet sejak 2011 lalu. Ia hanya memakan sayuran yang sudah di jus dalam waktu beberapa minggu.

Tujuannya adalah menurunkan berat badan setelah melahirkan anak keduanya. Sayangnya upaya diet yang ketat ini ternyata berdampak buruk pada kesehatan peaches.

Model Prancis Isabelle Caro, Tewas Karena Anoreksia

Model prancis yang dikenal mengkampanyekan anti anoreksia meninggal dunia. Apa yang terjadi padanya adalah cerminan bagi anda yang terlalu obsesi untuk kurus. Isabelle caro, nama model ini sempat menimbulkan kegemparan dengan kampanye iklannya pada 2007. Didalamnya isabelle difoto telanjang dalam kondisi anoreksia dan senyum menyeringah oleh fotografer italia, oliviero tixani.

Foto itu diambil untuk kampanye anti anoreksia, sebuah perusahaan pakaian yang dirilis pada perhelatan Milan fashion week. Saat itu berat badannya hanya 34 KG dengan tinggi badan 1.65 meter. fotonya menimbulkan perdebatan di industry fashion bahkan dilarang oleh pengawas periklanan italia sementara otoritas prancis mengatakan pada perusahaan – perusahaan prancis untuk tidak menggunakannya sebagai model.

Gadis di Vietnam Tewas Karena Hanya Mengonsumsi Gula

Seorang gadis berusia 18 tahun dari Vietnam tewas karena ia menjalani 12 hari detoks diet dimana ia hanya mengonsumsi air gula untuk menurunkan berat badan. Penyebab kematian belum jelas karena pihak keluarga menolak otopsi pada jenazah. Dokter dari rumah sakit pannam menyebutkan bahwa gadis yang tak disebutkan namanya tersebut dibawa ke rumah sakit dengan kondisi tak sadarkan diri.

Menurut orang tuanya ia sedang menjalani diet dan tak makan apa – apa kecuali air gula. Diketahui program diet ini tengah digandrungi oleh wanita di Vietnam. Tujuh hari menjalani diet ini berat badannya sudah turun 4 KG. namun sayangnya pagi hari gadis tersebut tak bisa dibangunkan karenanya ia dibawa ke rumah sakit . tim dokter berusaha membangunkannya namun ia tak merespone, akhirnya dokter memvonis remaja tersebut tewas karena otaknya tak lagi bekerja.

7 Wanita Ini Meninggal Karena Diet Ekstreme | sirot | 4.5