Kebijakan Unik di Berbagai Negara

Category : dunia
Kebijakan Unik di Berbagai Negaraby siroton.Kebijakan Unik di Berbagai NegaraTiap negara memang memiliki kebudayaan yang berbeda antara satu sama lain, maka jangan heran jika suatu negara memiliki kebiasaan atau aturan yang unik dan juga berbeda satu dengan yang lain. Sebagian besar kebiasaan ini dibuat untuk mengatasi masalah tertentu di negara tersebut. Misalnya di jepang yang dianggap ilegal jika bertubuh gemuk, hal ini digunakan agar […]

Tiap negara memang memiliki kebudayaan yang berbeda antara satu sama lain, maka jangan heran jika suatu negara memiliki kebiasaan atau aturan yang unik dan juga berbeda satu dengan yang lain. Sebagian besar kebiasaan ini dibuat untuk mengatasi masalah tertentu di negara tersebut. Misalnya di jepang yang dianggap ilegal jika bertubuh gemuk, hal ini digunakan agar masyarakat menjaga berat badan dan pola makan sehat. Dan tak sedikit pula dari kebijakan ini yang berpihak pada rakyat. Berikut ini Informasi kebijakan unik di berbagai negara.

Wanita Melahirkan di Finlandia Mendapatkan Perlengkapan Bayi Baru

Setiap wanita hamil di finlandia berhak mendapatkan kotak bersalin yang diberikan oleh pemerintah, kotak atau hadiah ini berupa kasur, seprei, pakaian, kaos kaki, popok dan beberapa peralatan lainnya yang diperlukan bayi. Malah kotaknya sendiri bisa digunakan sebagai ranjang atau tempat tidur bayi.

Tujuan dari fasilitas ini adalah agar setiap warga negara finlandia yang baru lahir mendapat kesetaraan hak pada awal kehidupannya.

Pemerintah Norwegia Mengurangi Pajak Hingga 50% Pada Hari Raya

Di norwegia, pemerintah ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi rakyatnya setiap natal tiba. Maka pada bulan november hingga desember semua pajak dipotong hingga 50%.

Di Kuba Rakyat Gratis Naik Kendaraan Dinas

Di kuba, menumpang kendaraan orang lain sangat umum dilakukan, bahkan kendaraan dinas pemerintah pun diwajibkan secara hukum untuk mendapat tumpangan secara gratis dan mengantar mereka sampai tujuan.

Pemerintah Swedia Memberi Uang Kepada Siswa Bersekolah Tanpa Absen

Pelajar di swedia bisa mendapat uang sebesar $187 atau Rp 2,5 Juta dari pemerintah bila bisa hadir di sekolah tanpa absen. Kebijakan ini secara signifikan mampu mengurangi tingkat kebolosan siswa.

Penduduk Jerman Membayar Retribusi Sampah Sesuai Berat

Untuk mengurangi penggunaan tempat pembuangan sampah, kota – kota di jerman menimbang sampah yang akan dibuang dan penduduk dikenakan biaya sebesar $2 atau Rp 27.000 per tong sampah. Kebijakan ini mendorong masyarakat untuk mendaur ulang sampah untuk dijadikan kompos.

Di Brazil Bisa Mengurangi Masa Tahanan Dengan Membaca Buku

Untuk mengurangi kebiasaan narapidana ke dunia kejahatan, brazil memilih untuk mengurangi masa tahanan bagi mereka yang mau belajar dengan cara membaca selama di penjara. Untuk setiap buku yang mereka baca, mereka harus membuat laporan dan jika diterima, satu buku yang selesai dibaca akan mengurangi empat hari masa tahanannya. Denga program ini brazil berhasil mengurangi jumlah kejahatan kambuhan sebanyak 30%.

Di Inggris dan Eropa Iklan TV maksimal 8 Menit Setiap Jam

Di inggris dan sebagian eropa, ikan tv dibatasi maksimal 8 menit per jam. Sedangkan di amerika serikat anda akan melihat iklan setiap 8 menit dengan durasi selama 3 menit.

Singapura Berikan Banyak Bonus Bagi yang Mau Punya Anak

Perdana menteri singapura ingin mengulang rekor natalitas singapura tahun lalu, maka mendekati akhir 2015 ini dia menerbitkan skema bonus bayi. Bagi pasangan suami istri yang bersedia mempunyai momongan, pemerintah menawarkan berbagai hadiah dan keuntungan bagi sibayi serta orang tuanya. Bukan hanya suami istri yang belum mempunyai anak, kebijakan baru nan menggiurkan tersebut juga berlaku bagi orang tua yang sudah punya anak.

Dalam skema terbarunya tersebut lee menggandeng beberapa perusahaan untuk memberikan bonus, setiap bayi yang baru lahir di singapura akun langsung memiliki akun mindsave. Secara otomatis bayi – bayi tersebut memiliki asuransi jiwa medical live tipe premium yang bakal ditanggung pemerintah sampai sang anak berumur 21 tahun.

Selain menjamin pendidikan bayi – bayi tersebut pemerintah memberikan asuransi kesehatan kepada mereka terutama menggratiskan vaksinasi.

Mobil Harus Bersih Saat Digunakan di Rusia, Kalau Kotor Langsung di Tilang

Di negeri beruang merah atau rusia, peraturan yang diterapkan cukup unik. Pihak otoritas setempat mewajibkan masyarakatnya untuk menggunakan kendaraan hanya dalam kondisi bersih. Bila kedapatan mengemudikan kendaraan dalam kondisi kotor maka kepolisian setempat langsung menjatuhkan denda tilang sebesar 2000 rubel atau sekitar 420 ribu rupiah.

Di Masarosa,Italia, Jika ke Kantor Naik Sepeda Akan diberi Uang Perbulan

Aktivitas naik sepeda saat ini semakin banyak diminati, selain sehat juga ramah lingkungan dan bebas polusi. Disebuah kota di italia ada peraturan unik, jika ke kantor naik sepeda akan dibayar pemerintah 700 ribu perbulan. Menurut dewan perwakilan di masarosa, aturan ini sekaligus memberikan insentive kepada masyarakat.

Dan yang mengagumkan adalah, untuk yang ingin bersepeda akan dibayar 25 cent per kilo meternya. Sehingga perbulannya mereka bisa mendapatkan uang sebesar 50 euro atau sekitar 700 ribuan. Pemerintah akan menggunakan ponsel pintar sebagai pencatat data mereka seberapa jauh kayuhan perharinya. Lalu dari manakah uang pemerintah yang digunakan untuk membayar insentive ini ? Ternyata uang yang diberikan pada mereka adalah hasil dari denda pelanggaran di jalan dan anggaran kesehatan pemkot.

Related Posts