Pantai Sendiki, Pantai yang Sepi dan Masih Alami di Malang

Pantai sendiki merupakan salah satu objek wisata yang baru – baru ini lagi ngehits di malang. Pantai yang terletak di desa Tambakrejo,Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur ini masih sepi akan pengunjung dan terlihat alami, pantai ini cocok bagi anda yang menginginkan ketenangan dan ingin menyatu dengan alam tanpa ada gangguan dari pihak luar atau menenangkan pikiran sejenak dari banyaknya tugas yang diberi oleh dosen atau bos.

Pantai Sendiki

Kebanyakan pantai di malang sudah ramai akan pengunjung apalagi pantai tiga warna yang sekarang menjadi primadona di malang, bahkan untuk bisa menikmati keindahan pantai tiga warna harus memesan dua bulan sebelumnya agar dapat mendapatkan tiket masuk karena banyaknya pengunjung yang mendaftar. Jika anda sudah tidak sabar ingin menikmati pantai, maka pantai sendiki bisa menjadi alternative karena pantai ini masih berada satu rangkaian dengan pantai tamban dan pantai sendang biru.

Pantai Sendiki termasuk salah satu pantai yang paling sepi di malang bahkan sangking sepinya tidak ada orang yang berjualan disini jadi anda harus mempersiapkan perbekalan agar tidak merasa kelaparan dan kehausan di pantai. Penyebab dari sepinya pantai sendiki adalah belum banyaknya orang yang tau akan pantai satu ini, selain itu lokasinya yang jauh dari kota dan kondisi jalannya yang tidak mendukung membuat wisatawan malas mengunjungi pantai sendiki.

Pantai Sendiki

Meskipun sepi pengunjung bukan berarti pantai sendiki kurang menarik, keindahan pantai ini juga tidak kalah dengan pantai – pantai lainnya di kota malang. Kesepian pengunjung terpecah dengan suara ombak yang cukup besar sehingga terdengar dari jarak 100 meter, hijaunya pepohonan yang masih asri ditambah hembusan angin yang sepoi – sepoi membuat hati terasa tenang, luasnya pantai yang dibumbui oleh hamparan pasir putih semakin membuat pantai sendiki terlihat indah.

Dari kejauhan tampak dua pulau karang begitu terasing di antaranya birunya air laut, mirip sebuah teluk. Sebuah pohon besar dengan ayunan dari balok kayu yang menggantung di atas pasir tebal bersih akan menyambut Pengunjung. Anda bisa bermain ayunan tersebut jika sudah lelah bermain di pantai.
sa

Pantai Sendiki

Rute

Untuk bisa sampai ke Pantai Sendiki anda bisa menggunakan kendaraan sepeda motor, jika anda mengendarai mobil maka anda harus menitipkan mobil anda ke rumah warga karena ketika hampir sampai di pantai, jalannya hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Dari kota Malang berjarak sekitar 60 km atau bisa ditempuh selama 2 jam. Rute yang akan anda lewati jika anda dari pusat kota Malang — Pakishaji — Kepanjen — Gondang Legi — Turen — Sumbermanjing Wetan — Tambakrejo — Pantai Tamban.

Sesampainya di kawasan Pantai Tamban atau pintu masuk Tamban, kita terus saja menuruni jalan terus belok kanan hingga anda menemui pertigaan. Dari pertigaan anda belok ke kiri, sekitar 50 meteran anda akan menemui sebuah gardu poskamling sederhana yang terbuat dari bambu. Dari poskamling ini jalan selanjutnya hanya bisa dilalui oleh sepeda motor, jika anda membawa mobil maka anda titipkan saja ke rumah warga. Setelah itu anda akan melewati area persawahan dan hutan yang luas, jarak dari sini ke pantai tinggal 3 KM. Ketika sudah menemukan pepohonan ketapang ini berarti lokasi kita dengan pantai sudah dekat.

Tak jauh dari pantai sendiki terdapat beberapa pantai menarik lainnya yaitu pantai Goa Cina, Tiga Warna, Bajul Mati, Clungup dan Gatra. Anda bisa mengunjungi beberapa pantai tersebut karena lokasinya yang tak terlalu jauh.

Pantai Sendiki, Pantai yang Sepi dan Masih Alami di Malang | sirot | 4.5