7 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Bisa Membuat Instagram Kamu Lebih Keren

Disaat ini, wisata di Banyuwangi sedang naik daun dan telah dikenal luas di indonesia maupun di luar negeri. Siapa yang tak tahu dengan keindahan api biru yang terdapat di kawah ijen dan hanya ada dua di dunia ini. Para wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri setiap harinya tak henti – henti berkunjung ke kawah ijen untuk berburu api biru dan mengabadikannya lewat foto. Tapi tahukah anda jika Banyuwangi memiliki banyak keindahan alam yang sangat bagus untuk difoto, dan berikut ini 7 tempat wisata di Banyuwangi yang membuat foto instagram kamu lebih keren.

Baca juga : 25 Info Lengkap Tempat Wisata di Banyuwangi

Source : flickr.com

Kawah Ijen (Api Biru)

Sudah tidak diragukan lagi dengan keindahan yang disajikan oleh Kawah yang satu ini. Dengan pemandangan Kawahnya yang luas serta Api Birunya yang begitu mengagumkan, kawah ijen menjadi salah satu tempat wisata di banyuwangi yang paling ingin dikunjungi oleh wisatawan ketika liburan di Banyuwangi. Selain kedua pemandangan tersebut, kawah ijen memiliki tebing yang sangat tinggi disebelahnya yang mengingatkan kita dengan pemandangan yang ada di film The Lord Of The Rings atau The Hobit.

Para penambang yang lalu – lalang juga menambah keunikan kawah ijen, Tumpukan belerang yang tertata sedemikian rupa di wadah penambang membuat pengunjung ingin mencoba untuk mengangkat dan merasakan beratnya belerang tersebut.

Pulau Merah

Source : flickr.com
Pantai yang sudah menjadi icon tempat wisata di banyuwangi ini juga menjadi buronan para pelancong yang sedang berlibur ke Banyuwangi. Adanya pulau di pinggir pantai membuat Pulau merah ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai – pantai lainnya yang ada di indonesia.

Ketika sore tiba pengunjung dapat menikmati keindahan sunset di pulau merah sambil tidur -tiduran di payung teduh berwarna merah dan menikmati segarnya es kelapa.

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional yang terletak di perbatasan antara Banyuwangi dan Situbondo ini dapat membuat kita merasakan panasnya afrika. Taman nasional dengan julukan Afrika van java ini sangatlah panas serta gersang ketika musim kemarau tiba. Dengan latar belakang gunung yang tinggi dan rumput yang telah menguing, bisa menjadikan foto kamu lebih keren.

Kumpulan tengkorak kepala banteng di pajang di sebuah papan kayu untuk menandakan bahwa Taman Nasional Baluran merupakan salah satu habitat para banteng. Disini anda bisa melihat berbagai macam fauna seperti kera, banteng, kijang, kancil, burung merak dll.

Dermaga Cinta

Dermaga yang terletak di pantai waru doyong, desa bulusan, kecamatan kalipuro ini dulunya dinamakan dermaga saja, namun seiring dengan banyaknya muda – mudi yang menghabiskan waktu di dermaga ini, akhirnya dermaga ini dinamakan dengan Dermaga Cinta. Tujan pembuatan dermaga ini sebenarnya hanya untuk pelangga hotel ketapang indah, namun akhir – akhir ini banyak pengunjung yang berkunjung kesana untuk sekedar menikmati keindahan alam atau berfoto – foto.

Jawatan

Tak banyak orang yang mengerti akan tempat ini namun sebuah foto yang diunggah dengan latar belakang jawatan membuat netizen bertanya – tanya dimana tempat itu. Ya jawatan namanya dan letaknya berada di benculuk. Sebenarnya jawatan ini difungsikan untuk tempat penimbunan kayu jati berkualitas di banyuwangi namun dengan keindahan warna hijaunya serta barisan pohon yang tertata rapi membuat pengunjung ingin berfoto disana.

Kali Pait

Source flickr.com

Air terjun yang terletak tepat dibawah kawah ijen ini memiliki keunikan tersendiri, jika kebanyakan air terjun airnya segar maka air yang ada di kali pait ini sangat asam karena aliran airnya berasal dari kawah ijen. Hamparan bebatuan serta pohon – pohon pinus yang tumbuh disekitarnya menjadikannya patut untuk ditulis di daftar liburan anda. Jika anda berkunjung ke kawah ijen, sempatkanlah untuk berkunjung ke Kali Pait ini.

Air Terjun Lider

Air terjun yang berada di lereng gunung raung ini merupakan air terjun yang tertinggi di banyuwangi. Sejuknya hutan serta dinginnya muncratan dari air terjun membuat tubuh anda mengigil. Dengan ketinggian air terjun yang mencapai 60 meter, tentu bisa membuat foto kamu lebih keren.

Berikut foto – foto lainnya :

Source : flickr.com
7 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Bisa Membuat Instagram Kamu Lebih Keren | Masgala | 4.5