Tak Disangka, 7 Model Cantik Ini Dulunya adalah Seorang Pria

Dari deretan model cantik di dunia, ada beberapa yang tidak terlahir sebagai seorang wanita. Dengan berbagai alasan mereka memilih berkarir di industri model sebagai model yang tidak kalah cantiknya dengan wanita tulen. Siapa saja mereka? Berikut ini 7 wanita cantik yang dulunya seorang pria.

Carmen Carrera

Model cantik yang pertama bernama carmen carrera, dia lahir dengan nama christoper roman pada 13 april 1985 di elmwood park, new jersey. Carmen menjadi terkenal setelah tampil di acara reality show RuPaul’s Drag Race, namanya banyak diperbincangkan saat ia mencoba melamar menjadi salah satu angel merek pakaian ternama asal amerika.

Model dengan tinggi 178 CM ini juga menghiasi berbagai majalah dan juga tampil di beberapa iklan, Carmen juga aktif sebagai aktivis anti aids. Carmen yang mengidolakan super model naomi campbell ini menyatakan bahwa ia ingin terkenal seperti idolanya itu. Untuk itu ia terus belajar mengasah kemampuan dalam segala hal, ia rajin berlatih setiap harinya.

Lauren Foster

Lauren foster juga salah satu model ternama yang kini sudah berusia 58 tahun asal afrika selatan, lauren memulai karir modelingnya di johanesberg lalu paris dan sejak saat itu wajahnya mulai muncul di berbagai majalah dan iklan. Terlahir sebagai pria, ia pernah di diskualifikasi di ajang kecantikan miss south africa, hal ini tak membuatnya patah semangat hingga pencapaian terbesarnya adalah ketika ia tampil di majalah ternama di mexico sebanyak 6 halaman editorial.

Diawal masa pubernya, foster didiagnosa terkena syndrome yang dimana ia memiliki kromosom XXY bukan XY. Diagnosa ini menjadikan dirinya terlahir sebagai soerang pria namun ia merasa dirinya adalah seorang wanita. Ia pun memutuskan untuk menjadi wanita seutuhnya saat remaja, kini foster tinggal di pantai miami.

Valentijn De Hingh

Valentijn De Hign adalah model cantik asal belanda, ia telah mendokumentasikan kehidupannya semenjak umur 8 tahun dengan berbagai kesulitan yang ia alami. Film dokumenternya ini bahkan ditayangkan di televisi belanda pada 2007 lalu. Saat berusia 17 tahun, valentijn yang memiliki tinggi 180 CM dengan tubuh proposionalnya mulai masuk agency model di amsterdam yang membuatnya terpilih untuk menunjukkan bakatnya pada fashionshow di paris.

Andreja Pejic

Andreja Pejic adalah seorang model yang dikenal dengan ciri tampilan androgini, dalam karirnya model kelahiran bosnia dan tumbuh di australia ini bekerja untuk menampilkan koleksi pria maupun wanita. Sebelumnya andreja perjic selalu berperan sebagai sosok pria ataupun wanita dalam runaway designer dunia seperti marc jacobs dan jeremy scots.

Baru pada tahun 2014 lalu andreja yang memiliki nama asli andreja pejic ini memutuskan untuk melakukan operasi pergantian kelamin agar dapat menjadi wanita seutuhnya. Andreja juga menjelaskan bahwa mulai sekarang ia hanya akan memperagaka busana – busana wanita.

Jenna Talackova

Model selanjutnya adalah Jenna Talackova, model kelahiran kanada pada 15 oktober 1988 ini memiliki garis keturunan Ceko dan babin (salah satu negara bagian di kanada). Ia mulai mengalami krisis trasgender sejak usia 4 tahun, dan seterusnya ia tak pernah merasa dirinya lelaki. Jenna selanjutnya pergi merantau ke Thailand, tepatnya ke kota Pataya. Disini jenna mengikuti ajang kecantikan miss internasional queen di tahun 2010. Walaupun ia tidak menang di ajang tersebut, dengan percaya diri yang tinggi ia mengikuti ajang miss universe di negara asalnya di kanada dan ternyata ia pun lolos.

Disinilah awal kemunculan kontroversi yang menimpa dirinya, hanya sesaat setelah ia terdaftar menjadi peserta miss universe kanada ia teridentifikasi sebagai wanita transgender. Setelah terpilih hingga 25 besar, ia didiskualifikasi. Hal ini terkuak setelah seseorang mengenalnya saat mengikuti miss internasional queen di thailand, sedangkan aturan resmi dari miss universe adalah para kompetitor adalah seorang yang terlahir sebagai wanita.

Geena Rockero

Geena Rockero adalah model perempuan asal filipina yang berkarya di amerika. Terlahir sebagai laki – laki, geena mengaku sebenarnya pelabelan ini tidak sesuai dengan kondisi dirinya. Sejak usia 15 tahun geena sudah mengikuti banyak kontes kecantikan, pengalaman tak menyenangkan banyak dialami dengan pihak imigrasi bandara saat bepergian ke luar negeri. Oleh pihak imigrasi bandara geena selalu di introgerasi selama berjam – jam tentang perbedaan gender di passport dan tampilannya sebagai perempuan.

Ia mengatakan tidak ada hukum di filipina yang memperbolehkan seseorang mengganti identitasnya di passport, hal inilah yang menjadi penyebab permasalahan yang selalu dialaminya dengan pihak imigrasi bandara. Hingga pada 2005 lalu geena menjadi warga negara amerika serikat. Di amerika geena dapat merubah identitas gender yang ada di dokumen – dokumen tertulis. Hal ini membuatnya merasa segala sesuatu tentang identitas gendernya menjadi sesuai.

Leat

Super model asa brazil leati dianggap sebagai salah satu model paling populer di dunia. Ia telah menjadi bagian dari banyak kampanye fashion, dia pernah berpose dengan majalah ternama prancis. Lea serezo yang dikenal dengan leaty lahir pada 19 april 1981 sebagai leandro cerezo. Leaty terlahir sebagai laki – laki namun ia mengidentifikasikannya sebagai perempuan.

Wajahnya menghiasi banyak majalah ternama dunia seperti hercules megazine, interview megazine, cover megazine dan masih bayak lainnya.

Lea mengatakan bahwa dirinya telah berjuang mencari jatidiri namun dirinya merasa feminim, bahkan beberapa casting director menyangkanya sebagai model perempuan asli. Pada 2014 ia menjadi model rambut perawatan asal amerika sehingga membuatnya menjadi model transgender pertama yang menjadi model pada produk kosmetik.

Tak Disangka, 7 Model Cantik Ini Dulunya adalah Seorang Pria |Masgala |4.5 |