Patuk Gebang, Pantai dengan Ombak yang Bisa Terbang

Pantai Patuk Gebang merupakan salah satu pantai di Tulung Agung yang masih tersembunyi keindahannya dan masih banyak orang yang tidak tahu, hal ini dikarenakan kurangnya informasi dan lokasinya yang sulit untuk dijangkau dan menguras tenaga. Dikatakan tersembunyi dikarenakan pantai ini terletak di balik bukit jadi anda perlu hiking terlebih dahulu sekitar 1 jam an untuk sampai ke lokasi.

Patuk Gebang
Keindahan Patuk Gebang terletak pada bukit – bukitnya yang menjulang ke atas, dan jika anda beruntung maka anda akan melihat deburan ombak yang terbang ke atas, hal inilah yang membuat Patuk ini unik dari pantai – pantai lainnya. Ombak di pantai Tulung Agung memang terkenal ganas itu terlihat dari ombak pantai di Tulung Agung yang besar – besar. Selain keindahan ombaknya yang bisa terbang, Patuk Gebang memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang biru jernih.

Untuk menuju ke Pantai Patuk Gebang anda hanya perlu mengikuti jalur ke Pantai Sanggar, karena sudah banyak papan penunjuk yang mengarahkan anda ke Pantai Sanggar sehingga mempermudah anda untuk mencapai lokasi. Setelah melewati jalanan yang tidak beraspal anda akan melihat papan yang mengarahkan anda melewati jalan yang sangat kecil, yang hanya bisa dilewati oleh satu sepeda motor, jika anda menggunakan mobil maka anda harus memarkirkannya di pedesaan terakhir karena tidak memungkinkan mobil untuk masuk melewati jalan tersebut.

Patuk Gebang
Saran dari asliindonesia yaitu gunakanlah kendaraan bertipe off road seperti KLX atau motor trail lainnya agar mempermudah perjalanan anda sampai ke lokasi. Perjalanan dari jalan kecil tersebut membutuhkan skill dan kehati – hatian karena disamping kiri dan kanan anda terdapat jurang yang lumayan dalam.

Setelah sampai di Pantai Sanggar sebaiknya anda beristirahat dulu menikmati pantai ini dan mempersiapkan bekal untuk melanjutkan perjalanan ke Pantai Patuk Gebang. Jika anda belum memiliki bekal, anda bisa membelinya di warung – warung yang ada di Pantai Sanggar. Jangan sampai anda ke Pantai Patuk Gebang tanpa membawa perbekalan karena perjalanan ini sangatlah menguras tenaga dan lumayan jauh. Anda akan melewati bebukitan dan naik turun melewatinya.

Bagi anda yang tidak ingin berjalan kaki ke Pantai Patuk Gebang anda bisa menggunakan jasa ojek yang siap mengantarkan anda kesana, anda hanya perlu membayar sekitar Rp 25.000 – 30.000 sekali jalan. Dan jalur yang dilewati berbeda dengan jalur pejalan kaki jadi bisa dipastikan tidak akan mengganggu para pejalan kaki. Oh iya, saat di Pantai Sanggar nanti anda akan ditarik biaya Rp 5000 untuk parkir sepeda motor jika anda membawa motor.

Bagi anda yang ingin ngecamp di Pantai Patuk Gebang, janganlah mendirikan terlalu dekat dengan pantai karena anda tidak tahu kapan pasang akan datang. Dan gunkanlah sandal atau sepatu yang agak tebal agar kaki anda tidak terluka saat bermain – main di karang yang ada disana.

Patuk Gebang

Patuk Gebang, Pantai dengan Ombak yang Bisa Terbang |Masgala |4.5 |