7 Alasan Kenapa Harus ke Malang

Category : malang
7 Alasan Kenapa Harus ke Malangby siroton.7 Alasan Kenapa Harus ke MalangMalang kota bunga (MaKoBu) itulah sebutan untuk kota yang terkenal dengan kota pendidikan ini, kabupaten terluas ketiga di Jawa Timur ini memiliki hal – hal menarik yang bisa membuat anda ingin liburan di Malang. Suasananya yang sejuk menjadi daya tarik utama mengapa malang cocok untuk tempat berlibur, dengan suasana yang sejuk pikiran dan jiwa raga […]

Malang kota bunga (MaKoBu) itulah sebutan untuk kota yang terkenal dengan kota pendidikan ini, kabupaten terluas ketiga di Jawa Timur ini memiliki hal – hal menarik yang bisa membuat anda ingin liburan di Malang. Suasananya yang sejuk menjadi daya tarik utama mengapa malang cocok untuk tempat berlibur, dengan suasana yang sejuk pikiran dan jiwa raga ikut sejuk. Selain itu, ada 7 alasan kenapa harus ke malang. apa saja itu?

Tempat Menimba Ilmu yang Bagus

Memiliki 60 lebih perguruan tinggi menjadikan malang sebagai salah satu kota pelajar di Indonesia, tak pelak banyak pelajar dari luar kota bahkan luar pulau rela datang ke Malang untuk menimba ilmu disini. Para calon mahasiswa memiliki banyak opsi universitas jika ingin kuliah di Malang, universitas nya pun bagus – bagus seperti UB,UMM,UM,UIN, dan Unisma. Universitas yang disebutkan tadi memiliki peringkat yang ramping di Indonesia.

Selain itu suasana di Malang sangat mendukung para pelajar untuk mengembangkan diri dan warga malang juga ramah – ramah. Banyak warga malang yang membuka usaha seperti menjual makanan, jasa foto copy, dan laundry yang dapat mempermudah para pelajar untuk menimba ilmu disini.

Banyak Tempat Wisata Pilihan

Sudah tidak diragukan lagi kalau Malang memiliki banyak tempat wisata, mulai dari wisata alam hingga wahana buatan. Hampir disetiap weekend, Malang disinggahi pelancong dari luar kota bahkan luar negeri. Salah satu tempat wisata yang sudah terkenal hingga ke luar negeri yaitu Bromo, gunung dengan lautan pasir nya yang luas ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, tak heran jika banyak video produser yang melakukan syuting disini.

Tak hanya wisata alam, pengunjung juga bisa memacu adrenalin dengan mencoba wahana yang ada di Jatim Park, Mengenal lebih dekat hewan di Jatim Park 2, foto ala luar negerian di Musium Angkut dan masih banyak lagi tempat wisata buatan yang dapat membuat liburanmu asik.

Kulinernya Aneh – Aneh

Jika anda pecinta kuliner anda harus datang ke malang untuk mencicipi kulinernya yang aneh – aneh seperti Burger Buto, ayam goreng nelongso, cakar setan, mie setan, dan yang sedang ngehits saat ini adalah sempol. Sempol adalah salah satu jajanan khas malang yang saat ini kepopulerannya mengalahkan Cilok yang sejak dulu sudah terkanl. Jajanan yang bahan utamanya dari kanji dan telur ini sangat digemari oleh mahasiswa, harganya cuma Rp 500/ tusuk.

Malang juga terkenal dengan Baksonya, bakso malang memiliki cita rasa khas yang berbeda dengan bakso – bakso lain. Aroma dan rasanya dapat membuat anda ketagihan dan menambah porsi makanan. Terdapat banyak macam bakso di malang mulai dari bakso biasa, bakso bakar, bakso goreng dan bakso mercon dengan tingkat kepedasan yang tinggi.

Memiliki Prospek Bisnis yang Bagus

Banyaknya pelajar yang belajar di Malang membuat Malang menjadi kota yang memiliki prospek bisnis yang bagus. Jika anda membuka usaha, anda tidak akan kesulitan dalam mencari pelanggan karena di malang banyak yang membutuhkannya. Contoh saja seperti warung makanan atau café, hampir setiap hari dan malam mahasiswa membutuhkannya untuk rapat atau makan bareng teman dan pacar. Hal ini dikarenakan banyak mahasiswa yang tidak mau repot – repot makan dengan menanak nasi terlebih dahulu.

Memiliki Klub Bola dengan Fan Base Terbesar di Indonesia

Arema Cronus adalah klub sepak bola kebanggaan warga malang, prestasinya yang bagus dan supporternya yang kreatif membuat Arema Cronus disukai oleh pecinta bola di Indonesia. Tak heran jika setiap Arema berlaga di Kanjuruhan, stadionnya selalu hampir terisi penuh oleh aremania malang dan sekitarnya. Mereka yang cinta dengan Arema rela datang jauh – jauh untuk mendukung klub kesayangannya berlaga. Dan ketika Arema memenangkan kompetisi, aremania selalu mengadakan konvoi, aremania dari luar kota pn berdatangan untuk mengikuti konvoi tersebut.

Memiliki Banyak Tempat Bersejarah

Meskipun sudah menjadi kota yang maju, malang tidak lupa akan sejarahnya. Banyak peninggalan bersejarah yang tetap dilestarikan hingga saat ini, contohnya seperti Musium Brawijaya, museum yang didirikan pada tanggal 4 mei 1968 ini menyimpan benda – benda bersejarah yang menandakan perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah.

Bangunan – bangunan di malang juga masih ada yang mempertahankan gaya arsitektur belanda seperti balai kota malang, gereja kayu tangan, dan gereja ijen.

Selain itu malang juga memiliki banyak peninggalan dari kerajaan singosari, kerajaan yang didirikan oleh ken arok ini meninggalkan 5 candi,1 arca dan 4 prasasti. Dan semua peninggalan tersebut masih tetap utuh hingga sekarang.

Tempat Terbaik Untuk Pemusatan Latihan Bola

Suasana malang yang sejuk serta fasilitas nya yang memadai membuat malang sering dijadikan tempat pemusatan bola klub – klub Indonesia. Timnas Indonesia juga sering melakukan pemusatan latihan di malang sebelum menjalani turnamen se asia.

Related Posts