Wisata Waduk Sidodadi, Wisata Baru di Banyuwangi

Kini Banyuwangi memiliki destinasi wisata baru yang bisa dinikmati oleh masyarakat Banyuwangi dan wisatawan. Wisata tersebut adalah Waduk Sidodadi yang rencananya akan menjadi titik start acara balap sepeda tour de ijen.

Tahun ini, Wisata Waduk Sidodadi dijadikan tempat awal perlombaan sepeda tour de ijen. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan tempat wisata yang berada di desa Karangharjo, kecamatan Glenmore . Sebelumnya, start perlombaan sepeda tour de ijen dimulai di RTH Glenmore dan finish di Taman Blambangan.

Awalnya waduk sidodadi ini tidak ditujukan sebagai tempat wisata melainkan untuk sarana pengairan tebu yang dimiliki PTPN XII. Namun karena pemandangannya yang asri serta pemandangan pegunungan yang indah, akhirnya manajemen memutuskan waduk Sidodadi dijadikan sebagai tempat wisata.

Di Wisata Waduk Sidodadi terdapat banyak permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung diantaranya adlaah ATV, bebek air, flying fox dan sirkuit motor. Selain itu pengunjung juga bisa mengenal alam lebih dekat dengan belajar di kebun buah naga dan kakao. Disini juga tersedia camping ground, kolam pemancingan, kolam renang dan penginapan.

Pengunjung juga bisa mengelilingi waduk menggunakan mini trail atau menyewa perahu dengan tarif Rp 10.000 dan Sewa Perahu Bebek Rp 25.000. Untuk saat ini pengunjung tidak dikenakan tiket masuk hanya biaya parkir kendaraan.

Gallery :

Wisata Waduk Sidodadi, Wisata Baru di Banyuwangi | Masgala | 4.5