6 Tempat Terbaik Melihat Sunrise di Banyuwangi

Banyuwangi adalah kabupaten yang terletak di ujung timur pulau jawa, oleh karena itu Banyuwangi menjadi kota pertama kali yang merasakan sunrise di pulau Jawa. Itulah sebabnya kabupaten Banyuwangi dijuluki dengan “The Sunrise of Java”. Tak lengkap rasanya jika berlibur ke Banyuwangi tidak melihat keindahan sunrise nya, namun dimana tempat terbaik untuk melihat sunrise di Banyuwangi? Berikut ini 6 Tempat Terbaik Melihat Sunrise di Banyuwangi.

1. Pantai Boom

pantai yang tak jauh dari pusat kota ini memiliki keindahan sunrise yang keren, jika anda berada di Banyuwangi, pantai ini bisa jadi tujuan utama anda untuk melihat sunrise di Banyuwangi. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit untuk sampai ke lokasi jika anda dari pusat kota.
Pantai Boom sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah, fasilitas yang ada disini juga sudah lumayan banyak, ada kursi malas yang bisa anda gunakan untuk duduk – duduk sambil melihat keindahan pantai yang memiliki latar belakang pulau bali, ada toilet, taman, dan wifi gratis.

2. Dermaga Cinta

dermaga yang memiliki pintu ini terletak di pantai waru doyong atau lebih tepatnya berada di belakang hotel ketapang indah. Sunrise disini juga sama bagusnya dengan yang ada di pantai boom, namun disini jarang ada pengunjung yang datang di pagi hari. Dinamakan dermaga cinta karena dermaga ini sering dikunjungi oleh muda – mudi yang sedang dimabuk asmara pada sore hari.

3. Gunung Ijen

gunung memang tempat terbaik untuk melihat sunrise, dan gunung di Banyuwangi yang bisa anda nikmati sunrisenya adalah gunung Ijen karena gunung ini memiliki sejuta pesona yang akan anda nikmati. Setelah melihat fenomena api biru yang ada saat dini hari, pengunjung biasanya kembali lagi ke atas untuk bersiap – siap melihat sunrise.

bacak juga Kawah Ijen

4. Gumuk Kantong

pantai yang terletak di kabupaten muncar ini memiliki keindahan sunrise yang sempurna, anda bisa melihat matahari berada tepat di tengah mata anda. Keindahan pantainya sendiri biasa saja namun di kawasan ini memiliki nilai historis yang tinggi karena disini terdapat sebuah goa peninggalan jepang. Dulunya goa ini digunakan penjajah untuk mengintai musuh.

5. Watu Dodol

Pantai watu dodol ini merupakan gerbang masuk kota Banyuwangi, disini terdapat landmark Banyuwangi berupa Patung Gandrung. Di pantai ini anda bisa menikmati sunrise yang pecah, dengan latar belakang patung gandrung dan sunrise membuat foto anda terlihat keren. Di kawasan ini juga terdapat sebuah batu yang tingginya mencapai 6 meter, batu ini berada tepat di tengah jalan.

6. Pantai Bama

pantai yang terletak di Tanam Nasional Baluran ini bisa digunakan untuk melihat sunrise, keindahan sunrisenya pun lumayan bagus. Selain memiliki sunrise yang bagus, pantai bama juga memiliki keindahan bawah laut yang keren. Tetapi anda harus menyebrang agak ke tengah untuk mendapatkan pemandangan terbaik. a

6 Tempat Terbaik Melihat Sunrise di Banyuwangi | sirot | 4.5