7 Pilot Wanita Paling Hot di Indonesia

Pilot adalah pekerjaan yang didominasi oleh kaum laki – laki, jarang sekali ada wanita yang menjadi pilot, ada pun wanita di pesawat hanya menjadi pramugari. Namun akhir – akhir ini mulai bermunculan pilot – pilot wanita.

Sekarang di Indonesia sudah banyak maskapai penerbangan yang menggunakan jasa – jasa pilot wanita. Dengan menggunakan jasa pilot wanita, para maskapai berharap sang pilot menjadi daya tarik tersendiri, sehingga banyak penumpang yang menggunakan jasa pesawaatnya. Tak hanya piawai dalam mengendalikan burung besi, 7 pilot wanita ini memiliki paras yang cantik.

Elesta Apriliana

Di usianya yang tergolong muda (22), Elesta Apriliana sudah menjadi pilot profesional. Dirinya sudah mengantongi 2.500 jam terbang, pesawat yang sering digunakannya adalah ATR 42 dan ATR 72. Pilot yang biasa dipanggil Nana ini terbang untuk langit Indonesia timur, mulai dari kalimantan hingga Papua.

Meskpin memiliki jam terbang yang cukup, pilot yang satu ini sering diremehkan oleh penumpangnya. Bahkan ada penumpang yang turun saat mengetahui pilotnya adalah wanita. Hal itu tak membuat Nana menjadi kurang percaya diri.

Patricia Yora

Wanita berumur 23 tahun ini merupakan pilot termuda di maskapai garuda, bercita – cita menjadi dokter saat kecil namun yora malah mengikuti jejak ayahnya sebagai pilot. Yora memutuskan menjadi pilot sejak lulus SMA, mengambil pendidikan di aeroflyer institut curug, Yora lulus di tahun 2011.

Tak lama setelah lulus, yora bergabung dengan maskapai garuda dan menunggangi burung besi bertipe A330 yang body dan kapasitasnya lebih besar. Saat ini yora telah mengantongi 1500 lebih jam terbang dengan tujuan domestik dan internasional.

Sarah Widyanti Kusuma

Nama pilot yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, mengingat dirinya yang sering muncul di stasiun televisi menjadi bintang tamu di acara talskhow. Awalnya sarah bercita – cita menjadi seorang penyanyi, namun cita – cita tersebut kandas karena tidak lolos di ajang pencarian bakat.

Sarah mengambil pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Penerbangan Curug, dan menjadi salah satu wanita di angkatannya. Saat ini dia telah mengantongi 2500 lebih jam penerbangan dengan rute domestik dan internasional.

Sari Ardisa

Pilot dengan lesung pipinya yang manis ini merupakan pilot dari maskapai garuda, pesawat yang dibawanya berjenis boeing. Dia memiliki seorang kakak yang juga berprofesi sebagai pilot, namun kakaknya menjalani profesi pilot setelah lulus kuliah, sedangkan sari sudah tertarik dengan profesi pilot setelah lulus SMA.

Awalnya Sari sempat ragu untuk masuk pendidikan pilot karena jarangnya pilot wanita yang ada di Indonesia dan banyak pihak yang ragu akan kemampuannya. Namun dengan kegigihannya, sari akhirnya mampu meyakinkan semua pihak dengan kemampuan yang dimilikinya.

Raden Roro Lin Irjayanti

Cantik dan pintar, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan pilot yang satu ini. Perempuan kelahiran 4 November 1985 ini merupakan salah satu pilot wanita di maskapai batavia air. Perempuan yang biasa di panggil Lin ini sempat mengikuti kontes kecantikan putri Indonesia. Namun takdir mengatakan bahwa dia menjadi seorang pilot.

Pilot merupakan cita – cita dari almarhum sang ayah, akhirnya Lin merealisasikan cita – cita sang ayah dengan menimba ilmu pilot di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia angkatan 58 pada tahun 2004.

Allendia Traviana

Pilot cantik yang satu ini merupakan rekan dari Lin yang sama – sama bekerja di maskapai Batavia Air. Sebelum menjadi pilot, allendia sempat tidak direstui oleh sang ayah. Ayahnya hanya merestui anaknya mengambil jurusan air traffick controller. Namun karena kegigihannya, allend berhasil mendapatkan beasiswa di sekolah penerbangan batavia air pada tahun 2007.

Sempat diterima di fakultas psikologi universitas negeri solo namun allend tidak mengambilnya karena terkendala dengan biaya. Akhirnya dia memilih menerima beasiswa dari sekolah penerbangan batavia air.

Athira Farina Putri

Pilot cantik yang terakhir adalah Athira Farina Putri, perempuan berusia 24 tahun ini memiliki paras yang cantik dan kemampuan yang banyak. Tak hanya lihai dalam mengendalikan burung besi, athira juga mahir dalam memainkan alat musik drum.

Perempuan asal medan ini diketahui pernah menjadi drummer band pengiring penyanyi vicky shu. Sekarang instagramnya yang bernama @athirafarina telah memiliki hampir 50 ribu followers.

7 Pilot Wanita Paling Hot di Indonesia | sirot | 4.5