7 Robot Wanita yang Lebih Cantik dari Pacarmu

Teknologi saat ini menunjukkan kemajuan yang sangat pesat, para ilmuwan tak henti – hentinya menciptakan inovasi – inovasi baru, Salah satunya di dunia robotika. Para ilmuwan menciptakan robot agar bisa membantu pekerjaan manusia lebih mudah. Bahkan ada robot yang diciptakan seperti wanita agar bisa menjadi pendamping hidupnya. Berikut ini 7 Robot Wanita yang Lebih Cantik dari Pacarmu.

AVA

Tak hanya memiliki paras yang cantik, robot yang diberi nama ava ini juga pintar. Dia mau mengerjakan apa yang disuruh, dengan kemampuannya yang banyak, ava pun dikagumi oleh kaum pria, termasuk penciptanya, caleb.

Ava bukan sekedar robot biasa, dia diciptakan seperti humanoid, yaitu robot yang menyerupai manusia. Kecerdasannya pun dibuat semirip mungkin dengan manusia sehingga dia bisa melakukan apa yang manusia lakukan.

ERICA

Robot yang diciptakan oleh profesor Hiroshi Ishiguro dari Universitas Osaka, Jepang ini diberi nama Erica. Robot ini tidak hanya didesain untuk memanjakan mata, erica juga dibuat untuk berkomunikasi dengan manusia.

Meskipun saat didemonstrasikan masih terlihat kaku bagi standar manusia, namun erica sudah terlihat seperti manusia. Dia bisa mengedipkan mata, memiringkan kepalanya, bahasa tubuh saat bicara, serta menggerakkan bibir.

Aiko

Lee Trung adalah seorang ilmuwan yang sangat sibuk, sangking sibuknya dia tidak memiliki waktu untuk mencari kekasih. Hingga akhirnya dia mendesain sebuah robot wanita yang cantik jelita sebagai kekasihnya. Ia menghabiskan biaya 14.000 Poundsterling untuk menciptakan sebuah robot yang ia beri nama Aiko.

Karena biaya yang mahal untuk membuat sang robot, ia rela hutang, menjual mobil serta menghabiskan banyak waktu untuk membuat Aiko terlihat sempurna. Tak hanya dibuat secantik mungkin, aiko juga diberi banyak kemampuan.

Geminoid

Jepang merupakan negara yang teknologi robotnya paling maju, sebuah geray toko saja memiliki robot untuk menyapa para pengunjungnya. Sambil duduk, robot yang diberi nama geminoid ini menyapa pengunjung “Android sedang jatuh cinta, dia menunggu anda”.

Robot yang dikembangkan oleh profesor Hiroshi Ishiguro ini memiliki wajah seperti wanita berusia 20 tahunan. Genimoid memiliki sensor yang dapat menyesuaikan keadaan sekitarnya. Ia dapat menggerakkan leher dan lengannya dan dapat mengubah ekspresi wajahnya.

HRC-4C (Miim)

Robot cantik yang satu ini dirancang khusus untuk peragaan busana atau berjalan di catwalk. Robot yang memiliki tinggi 158 cm ini memiliki kemampan seperti bertepuk tangan, menyanyi, dan mengenali suara manusia. HRP 4C dikembangkan oleh National Institute of Advanced Industri Sains dan Teknologi (AIST).

SAYA

Robot yang diberi nama SAYA ini diciptakan oleh Professor Hirohi Kobayashi dari Tokyo University dibuat untuk membantu tugas manusia yang biasa dikerjakan oleh sekertaris. Untuk menciptakan robot Saya profesor Hirohi menghabiskan waktu penelitian 15 tahun.

Selain bisa mengerjakan tugas sekertaris, robot SAYA juga bisa menjadi seorang guru, dan resepsionis yang memiliki kemampuan multibahasa.

SIMROID

Robot terakhir adalah SIMROID, robot ini dibuat untuk membantu calon dokter gigi yang akan melakukan praktek. Robot yang memiliki paras cantik, berambut panjang dan bertinggi 160 cm ini dapat memberi reaksi suara, gerakan mata, dan tangannya. Ia akan mengatakan aww ketika ada giginya yang sakit.
7 Robot Wanita yang Lebih Cantik dari Pacarmu | sirot | 4.5