7 Transportasi Luar Negeri ini Membuat Warganya Enggan Menggunakan Kendaraan Pribadi

Transportasi umum merupakan suatu hal yang menjadi perhatian khusus bagi kota – kota maju di luar negeri. dengan layanan transportasi umum yang baik, masyarakat merasa nyaman dan dapat membantu perekonomian mereka. Selain itu, masyarakat juga enggan menggunakan kendaraan pribadi karena lebih nyaman menggunakan moda transportasi umum. 7 transportasi umum di luar negeri ini membuat masyarakatnya enggan menggunakan kendaraan pribadi.

Kereta Api di New Zealand

New Zealand adalah sebuah negara yang terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, untuk mendukung sektor pariwisatanya, pemerintah new zealand membuat transportasinya sebaik mungkin agar dapat mempermudah wisatawan saat liburan. Bagi wisatawan yang menggunakan kereta api, selama perjalanan anda akan ditemani dengan pemandangan yang menakjubkan. Salah satu rute yang cukup terkenal adalah The Northern Explorer, rute ini dimulai dari Auckland menuju kota besar New Zealand. Di sepanjang perjalanan, mata anda akan dimanjakan oleh pemandangan sawah dan Raumiru Spiral yang sudah mendunia. Selain menyediakan pemandangan yang indah, Kereta Api juga menyediakan fasilitas yang sangat baik, disini anda dapat memilih layanan cafe non-alcohol atau beralcohol, disini juga terdapat salon.

Funicular di Budapest

Bagi anda yang pernah merasakan lelahnya menaiki ratusan anak tangga, anda akan menyesal jika mengetahui transportasi umum yang satu ini. Funicular namanya, transportasi yang satu ini cukup unik karena hanya membawa penumpang untuk sampai ke atas castle hill atau menuruninya. Pengunjung tak perlu lagi menaiki ratusan anak tangga, cukup membayar uang sebesar Rp 15.000 pengunjung sudah bisa sampai ke atas tanpa merasa lelah. Satu funicular maksimal dapat menampung 24 orang.

Kereta Ekspress Glacier di Swiss

Kereta ekspress di swiss ini melayani perjalanan dari St. Moritz ke Zermatt yang jaraknya lumayan jauh, namun perjalanan anda tidak akan terasa karena pemandangan alam yang kamu lihat sangat mengagumkan. Fasilitas kereta juga sangat bagus, tak heran jika kereta ekspress ini mematok harga tiket sebesar 3,7 rupiah.

Kereta Korail di Korea Selatan

Kereta yang melayani rute dari stasiun seoul ke stasiun yeosu ini memiliki fasilitas yang cukup unik, selain menyediakan tempat duduk pada umumnya, kereta ini juga menyediakan tempat minum teh dan tempat bermain anak – anak. Untuk tempat meminum teh, ruangannya di desain sama persis seperti kedai teh pada umumnya sehingga penumpang terasa seperti berada di kedai teh. Harga yang harus anda bayar untuk naik kereta yang satu ini adalah sekitar Rp 520.000.

Bus Terpanjang di Jerman

Bus buatan jerman ini merupakan bus terpanjang di dunia, bagaimana tidak panjangnya saja hampir 30 meter. Bus ini bukan bus biasa melainkan gabungan dari 3 bus yang disatukan menjadi satu. Dengan panjang yang seperti itu, bus ini dapat menampung penumpang sebanyak 256 penumpang.

Kereta Pride of Africa

Padang savana afrika yang terkenal liar membuat orang takut dengan binatang buasnya, namun anda dapat melalui padang savana tersebut menggunakan transportasi umum yang telah disediakan yaitu pride of africa. Di kereta ini wisatawan dapat menikmati keindahan panorama savana tanpa merasa ketakutan. Karena itulah, banyak fotografer handal menggunakan kereta yang satu ini untuk mengambil gambar kehidupan padang savana. Kereta ini cukup eksklusif karena hanya menampung 75 penumpang. Kereta ini juga melayani rute ke afrika selatan, tanzania, zambia dan zimbabwe.

Bus di London

Bus ini merupakan ciri khas dari kota london, dengan warnanya yang merah dan bertingkat bus ini menjadi pilihan utama bagi masyarakat london. Anda bisa melihat – lihat pemandangan kota london yang dipenuhi dengan bangunan dengan gaya arsitektur yang khas.

7 Transportasi Luar Negeri ini Membuat Warganya Enggan Menggunakan Kendaraan Pribadi | Masgala | 2017