Menikmati Golden Sunset di Pantai Modangan

Pantai modangan merupakan objek wisata di malang yang dijuluki hawainya malang. Pantai yang masih alami dan sepi ini memiliki ombak yang cukup besar dan pemandangan yang cukup unik untuk dinikmati. Pasir pantainya yang putih dan luas membuat anda terasa menjadi manusia kecil. Apalagi pemandangan di sore hari, anda akan menjumpai golden sunset yang menakjubkan.

Pantai Modangan ini terletak di perbatasan antara Malang dan Blitar, tepatnya di dusun kalitekuk, desa sumbereto, kecamatan donomulyo atau sekitar 65 KM dari arah barat kota Malang. Namun untuk sampai ke lokasi dibutuhkan energi ekstra, selain itu anda akan kesulitan menuju lokasi karena belum banyak orang yang tahu dan kurangnya petunjuk arah ke pantai. Ditambah dengan kondisi jalan yang masih bebatuan membuat perjalanan anda lebih lama dan melelahkan, butuh waktu sekitar 30 menit untuk melewati jalan bebatuan ini.

Setelah melalui perjalanan yang melelahkan, suara deburan ombak dan angin yang sepoy – sepoy akan menyambut anda di pantai modangan. Bagi anda yang menggunakan motor trail, anda bisa berspeda ria di pasir pantai yang luas dan panjang.

Menurut kepala desa sumberoto yang bernama urip sunardi, asal usul nama pantai modangan ini diambil dari kisah sejarah kerajaan majapahit. Pasukan dari kerajaan majapahit mengejar musuh yang berasal dari pacitan, ponorogo, dan mentaraman. Musuh tersebut disinyalir sedang melarikan diri ke arah pantai yang tak jauh dari desa sumberoto. Karena kelelahan, musuh pun singgah di bibir pantai untuk beristirahat dan makan sambil menikmati keindahan pantai. Karena kelengahannya tersebut pun, musuh berhasil dikejar oleh pasukan majapahit dan ditangkap saat sedang makan. Dalam bahasa jawa modangan berarti “makan”.

Tips ke Pantai Modangan

– Pastikan kondisi anda dalam keadaan sehat dan bugar karena perjalanan yang akan dilakukan sangat melelahkan.

– cek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan karena pantai berjarak jauh dengan pemukiman.

– jangan datang disaat musim hujan.

– bawalah trash bag untuk membawa kembali sampah yang anda bawa karena pantai ini belum ada yang mengelola.

Gallery

Menikmati Golden Sunset di Pantai Modangan | Masgala | 4.5