4 Game Buatan Indonesia Ini Buktikan Mampu Kalahkan Game Impor

Akhir – akhir ini para pengguna smartphone, hususnya smartphone android dihebohkan dengan game buatan Indonesia yang mampu menyaingi game – game luar negeri dan menduduki posisi pertama tangga game terpopuler. Game dengan tema yang unik, Tahu Bulat berhasil menggeser game Clash Of Clans yang telah lama berada di posisi pertama game populer di Indonesia. Selain Tahu Bulat, ternyata masih ada lagi game buatan lokal yang juga ikut beranjak naik.

Pada bulan Mei kemarin, game – game buatan Indonesia berhasil masuk peringkat 10 besar game terpopuler di Indonesia. Peringkat pertama ada Tahu Bulat buatan dari Own Games, di peringkat ke tiga ada Warung Chain buatan Touchten, selanjutnya ada game Tebak Gambar di peringkat ke empat dan yang terakhir ada game lokal lainnya yaitu Mini Racing Adventure yang dibuat oleh Minimo.

Rata – rata unduhan aplikasi game yang bertengger di lima besar pada bulan Mei mencapai 500 ribu dan diprediksi akan mampu menembus angka 1 juta unduhan. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh AppAnnie, game Tahu Bulat telah diunduh sebanyak 1 juta kali, angka tersebut mengalahkan aplikasi Facebook dan Blackberry Massenger sebagai Top Free Apps Google Play. Sedangkan Warung Chain sudah diunduh lebih dari 800 ribu kali. Sedangkan pemain lama dari dunia gaming yaitu Tebak Gambar telah diunduh puluhan juta kali oleh gamers Indonesia.

Pencapaian tersebut menjadi momentum untuk industri game Indonesia untuk berunjuk gigi bahwasannya Indonesia mampu bersaing dengan produk – produk game buatan luar negeri. Hal ini sekaligus menepis anggapan bahwa game buatan Indonesia tidak laris di pasaran lokal.

Semoga dengan bertenggernya game – game buatan Indonesia di chart game terpopuler mampu membuat game – game Indonesia semakin berkualitas dan diperhitungkan di seluruh dunia.

4 Game Buatan Indonesia Ini Buktikan Mampu Kalahkan Game Impor | sirot | 4.5