Pantai Padang Padang, Surga Tersembunyi Favorit Para Bule

Pantai Padang Padang, Surga Tersembunyi Favorit Para Bule – Bali merupakan salah satu pulau terindah di dunia, banyak tempat – tempat wisata yang membuat kamu terkagum akan keindahannya. Dan salah satu pantai di Bali yang menjadi favorit para turis yaitu Pantai Padang Padang, pantai ini juga dikenal dengan pantai Labuan Sait karena letaknya yang ada di jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai Padang Padang

Rute ke Pantai Padang Padang

Dari Bandara Ngurah Rai, anda cukup membutuhkan waktu 45 menit untuk sampai ke Pantai Padang – Padang dengan kendaraan bermotor karena aksesnya yang sangat mudah. Pantai ini juga searah dengan Pantai Dreamland yang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, terutama wistawan mancanegara.

Karena searah dengan Pantai Dreamland, Jalur menuju Pantai Padang Padang hampir sama dengan Pantai Dreamland. Wisatawan akan melewati pintu masuk objek wisata ternama di Bali yaitu Garuda Wisnu Kencana (GWK), selain itu wisatawan akan melewati pintu masuk Pantai Dreamland atau Pecatu Indah Resort yang ada di jalan raya Uluwatu.

Setelah menemukan persimpangan, wisatawan akan menemukan petunjuk arah ke Pantai Padang Padang, ikuti saja petunjuk arah tersebut lalu anda akan sampai ke lokasi. Setibanya di kawasan pantai, wisatawan tidak langsung bertemu pantai karena lokasi Pantai Padang Padang yang tersembunyi.

Wisatawan harus melewati goa yang memiliki anak tangga yang sangat sempit, sangking sempitnya jika ada wisatawan yang berlawanan arah maka harus saling memiringkan badan agar bisa lewat.

Pantai Padang Padang

Setelah melewati anak tangga wisatawan akan disuguhkan panorama Pantai Padang Padang yang begitu mempesona, perbukitan yang hijau, pasir pantai yang putih, batu karang yang terjal serta pemandangan para turis yang asik berjemur.

Disini wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitias, mulai dari berjalan santai mengelilingi pantai, duduk di gazebo yang telah disediakan, berjemur bersama turis – turis dan surfing di pantai, ombak disini cukup mendukung untuk melakukan surfing. Bila sore telah tiba, wisatawan dapat menikmati keindahan sunset di pantai ini.

Pantai Padang Padang
Keindahan Pantai Padang Padang ini sudah terkenal sejak lama, namun akhir – akhir ini pantai ini semakin heboh karena menjadi tempat syuting film Hollywood. Film tersebut berjudul Eat Pray love yang dibintangi oleh aktris ternama Julia Roberts.
Pantai Padang Padang

Saat melakukan syuting, Pantai ini ditutup untuk umum. Meskipun ditutup untuk umum pada saat itu, tak membuat panta padang padang merugikan pihak pengelola. Sebaliknya pantai ini malah tambah terkenal karena mendapat pemberitaan yang luar biasa di media sosial Indonesia. Apalagi setelah film Eat Pray love rilis di tahun 2010, wisatawan dari mancanegera berbondong – bondong datang kesini demi melihat langsung keindahan pantai Padang Padang.

Untuk tiket masuk ke Pantai ini tidak ada, wisatawan hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3000. Fasilitas disini juga sudah cukup lengkap seperti kamar mandi, penginapan, warung makan dan tempat parkir yang luas.

Pantai Padang Padang
Di Bali ada dua pantai yang memiliki nama “Padang”, kedua pantai tersebut tidak berada di lokasi yang sama. Pertama Pantai Padang Padang yang ada di Bali Selatan serta Pantai Padang Bai di Bali Timur.
Baca juga : 25 Info Lengkap Tempat Wisata di Banyuwangi
Pantai Padang Padang, Surga Tersembunyi Favorit Para Bule | Masgala | 2017