Bangunan di Indonesia yang Katanya Mirip di Negara Lain

Entah sengaja atau sebaliknya, di Indonesia terdapat bangunan yang digadang- gadang mirip di luar negeri. Konon bagi kalian yang ingin berselfie ria tak perlu ciut karena tak punya uang untuk melancong ke negeri orang. Sebab kini di Indonesia ada, penasaran? Yuk lihat dulu fotonya dan segeralah ke tempat bangunan- bangunan tersebut ada.
1. Simpang  Lima Gumul Kediri dengan L’arch de Triomphe di Perancis
Simpang Lima Gumul atau yang biasa disebut SLG merupakan salah satu ikon yang digang- gadang mirip Arc de Triomphe. SLG diresmikan oleh Sutrisno selaku Bupati Kediri pada tahun 2008. Monumen ini terletak di Ds. Tugurejo- Kediri- Jawa Timur. Konon SLG dibangun karena terinsporasi dari salah satu raja Kerajaan Kediri yakni Jongko Joyoboyo yang ingin menyatukan lima wilayah di kediri. Sementara itu Arc de Triomphe dibangun untuk menghormati pahlawan yang bertempur dan untuk Perancis dalam Revolusi Perancis.
2. Jembatan Ampera di Palembang dan Golden Gate Bridge di San Fransisco
 
 
 
Jembatan Ampera merupakan ikon kota Palembang yang melintasi Sungai Musi. Jembatan yang memiliki panjang 1.117 m ini dibangun untuk menyatukan dua daratan di Kota Palembang ”Seberang Ulu dan Seberang Ilir”. Wacana yang berkembang jembatan Ampera menyerupai jembatan gantung Golden Gate Bridge yang terdapat di Fransisco. Akan tetapi dibandingkan dengan jembatan Ampera, Golden Gate lebih panjang yakni mencapai 2727 m.

3. Jam Gadang di Bukit Tinggi dan Big Ben di London

Jam gadang  terletak di pusat Kota Bukittinggi- Sumatra Barat. Ia memiliki jam disetiap sisinya, menara jam tersebut dijadikan ikon kota Bukittinggi dan kini telah diperluas dengan pembentukan taman sebagai objek wisata. Sama halnya dengan jam big ben di Inggris, ia juga memiliki jam besar disetiap sisinya.
4. Patung Yesus Kristus di Burke di Toraja dan Rio de Janeiro di Brazil

 
 
Tana toraja memiliki patung jesus berukuran raksasa yang berdiri kokoh di puncak burke. patung tersebut diresmikan pada bulan Agustus 2015 bertepatan dengan ulang tahun kabupaten Tana Toraja. sementara itu patung Rio De Janeiro  terletak di puncak dari Gunung Corcovdo dan posisi patungnya meghadap ke arah kota. Rio De Janeiro menjadi simbol umat Kristiani yang dibangga- banggakan di daerah tersebut. Kabarnya patung tersebut menjadi finalis keajaiban dunia.

Bangunan di Indonesia yang Katanya Mirip di Negara Lain |Masgala |4.5 |