Tantang Lidah Anda dengan Kuliner Pedas Ala Malang

      Siapa sih yang tak mengenal Malang? Sebuah kota di Jawa Timur yang kaya akan destinasi untuk dikunjungi. Nah, jika Anda datang ke Malang, jangan lupa untuk mencicipi kuliner Malang yang juga berjibun dan penuh variasi. Kebetulan kali ini akan kita bahas tentang makanan pedas ala malang. Penasaran? Yuk simak dan manjakan papila Anda segara !
1.      Kober Mie Setan
 

syafiradp.blogspot.com

Rupa namanya, Kober Mie Setan memang terdengar seram dan menantang di koklea. Yap, kafe ini menyajikan aneka mie dengan level kepedasan yang luar biasa. Untuk menu mie ada dua jenis yakni mie setan dan iblis. Mie setan memiliki lima level, level maksimalnya(level ke 5) terdiri dari 60 cabe, sedangkan untuk mie iblis tingkat levelnya dibuat seperti ukuran baju S,M, dan L. Bagi Anda yang tak doyan pedas, disini juga ada mie Angel kok, jadi tak perlu ciut nyali kalau ingin nongkrong disini.
 Untuk minuman, labelnya cukup unik juga, yakni sundel bolong, gendrowo, kuntilanak, tuyul, serta jajaran hantu Indonesia lainnya. Namun, jangan khawatir rasanya tak sehoror namanya kok, malah mayoritas berisi buah- buahan manis. Baik makanan maupun minuman, semua harga dibandrol brekisar Rp 9.000,- an. Mumer bukan? Tunggu apa lagi, langsung saja melaju ke Jl. Simpang Soekarno- Hatta No. 1-2 Malang (Sebelah Vihara) mulai jam tiga sore.

2.      Dapur Mie Galau
media.halomalang.com
Galau. Satu kata yang nyaris diucap oleh masyarakat nusantara tiap harinya. Mungkin karena ngehitnya, owner Dapu Mie Galau terinspirasi. Yap, tempat makan yang terletak di Jl. Selorejp No. 83, Kel. Lowokwaru, Kec. Lowokwaru- Malang ini menawarkan aneka olahan mie warna- warni yang cocok buat ngilangin galau Anda. Penasaran menu makanannya? Disini ada Mie Galau Original, tidak pedas pas buat yang papilanya alergi cabai, green galau, War Double Portion, juga Gado-Gado Galau. Bagi kalian yang berminat, jangan datang kesini hari Senin, sebab pada hari itu Dapur Mie Galau tutup dan hanya buka pada hari selasa- Minggu pukul 11.00-21.00 WIB.

3.      Mie Jogging

hellofitriadi.com

Mie jogging, mie yang berlari konstan? Bukan, melainkan para penikmat yang akan merasakan larinnya/ jogging setelah menyantap masakan ini. Konon begitulah sensasinya, Anda akan berpeluh- penuh keringat karena pedas yang hinggap di permukaan lidah. Aneka mie yang ditawarkan juga berlabel unik, misalnya mie banget, mie sesuatu dan sebagainya. Adapun letak kafe ini yakni di Jl. Soekarno-Hatta Malang
4.      Mie buto ijo
kuliner.panduanwisata.id
Ingat kisah timun mas? Dalam kisah tersebut terdapat lakon berupa raksasa hijau yang mengerikan, namanya buto ijo. Sesuai dengan label kedai “Mie buto ijo”, mie disini berwarna hijau. Cara penyajiannya ialah dicampur dengan gilingan cabai dan berlauk siomay, daging ayam, juga krupuk pangsit. Tingkat kepedasannya penuh ragam, yakni tanpa cabai, 7, 14, 24, 34, dan 54 cabai giling. Bagi penggemar dim sum, di kedai yang selalu buka  mulai pukul 12.00 hingga pukul 22.00 WIB juga ditawarkan. Kelezatannya pun tak kalah saing dengan mie. Sementara itu, untuk melibas rasa pedas, Anda bisa memesan minuman yang namanya diambil dari tokoh legenda seperti Srikandi, Banowati, Nyi Roro Kidul dan masih banyak lagi.
           Mie Buto ijo dapat ditemukan di Jl. Raya Sulfat, Malang, dan cabangnya yang berada di Jl. Soekarno Hatta dan Jl. Urip Sumoharjo Malang. Tunggu apa lagi, segera ke lokasi dan bawa sedikit uang, sebab harganya mummer, berkisar Rp 8.000,- untuk makanan dan Rp 3.000 untuk minuman.
5.      Mie Baper
Mie baper terletak di Jl. MT Haryono No.17 Malang. Menu yang disajikan disesuaikan dengan makna baper yang sedang menggurita dan rajin diucapkan oleh muda- mudi Indonesia yang berarti “bawa perasaan”, contohnya mie baper dari level PHP sampai level nyesek. Topping bisa dipilih sesuai selera Anda. Sementara itu ada tiga jenis minuman yakni es kepo, susu alay dan es rempong. Anda juga bisa menikmati variasi mocha es krim sebagai tambahan. Kedai Mie Baper terdiri dari dua lantai yang cozy, pas banget buat nongkrong.
6.      Ayam Geprak Sambal Bawang
jacmalang.com
       Kuliner pedas bukan melulu soal mie, di Malang ada ayam geprak sambal bawang yang pedasnya bikin susah bernafas. Dari namanya, sudah bisa ditebak bahwa menu utama yang ditawarkan adalah potongan daging ayam digeprak dengan sambal bawang pedas dan disempurnakan dengan aneka sayur seperti mentimun, kubis, juga kacang panjang. Kuliner satu ini mengenyangkan, juga aman di kantong sebab harganya hanya Rp 8.000,- rupiah. Untuk menetralisir rasa pedas, kalian bisa memesan the hangat/ dingin maupun jeruk hangat/ dingin. Yuk langsung meluncur ke kertorahayu No.42 Malang
7.      Griya Bebek dan Ayam Nelongso
        Menurut KBBI, makna nelongso/ nelangsa tak ubahnya perasaan sedih, menderita, dan sengsara. Jadi filosofinya, bagi yang tak menyempatkan waktu untuk datang ke kedai ini bisa dipastikan akan merasa sedih, miripnya menyesal. Ayam nelongso merupakan salah satu tempat kuliner andalah mahasiswa dan masyarakat Malang. Bahkan telah membuka cabang diberbagai titik seperti :  
  •       Ruko Soekarno Hatta Indah 4A Malang
  •       Jalan. Soekarno Hatta 3B Malang 
  •       Jalan. Bendungan Sutami 3A Malang 
  •       Jalan. Raya Mulyo Agung 2A Dau Malang 
  •       Jalan. Bendungan Sigura-Gura Barat Malang  
Berbagai olahan ayam/ bebek yang digoreng, dibakar, maupun dikrispi, wajib dicoba. Apalagi sambalnya yang begitu pedas dan khas membuat pelanggan tak ingin hanya datang sekali. Kabar baik bagi Anda yang gemar lapar tengah malam, bisa mengadu kesini, sebab Griya bebek dan Ayam nelongso buka selama dua puluh empat jam non- stop. Info menarik lagi, bagi Anda yang mager (re: enggan keluar rumah) bisa memesan delivery. Keren bukan pelayanannya? Hehe 
8.      Ayam Geprek Mbok Judes
           Kedai satu ini pas buat yang doyan makan berlebih, sebab konon disalah satu dindingnya terdapat tulisan “sego sak warek’e, sambel sak dhower’e.” Artinya setiap paket menu yang dipilih, anda bebas menambah nasi sebanyak- banyaknya, juga memilih/ me-mix sambal sepuas-puasnya tanpa dipungut biaya lagi. Harganya pun bersahabat, hanya Rp 10.000,-. Ingin buru- buru kesana? Nih alamatnya Ruko Taman Niaga, Jl. Soekarno Hatta Blok TC No.B26-27, Kota Malang. Oya, Ayam geprek Mbok Judes buka setiap hari dari jam 09.00- 22.00 WIB.

Tantang Lidah Anda dengan Kuliner Pedas Ala Malang | sirot | 4.5