Karapan Sapi Madura Akan Tayang di Hollywood

Livi Zheng, Sutradara muda Hollywood kelahiran Blitar, Jawa Timur berencana membuat film tentang budaya khas orang Madura yaitu Karapan Sapi. Untuk menyusun skenario film, dia akan datang langsung ke pulau penghasil garam tersebut agar jalan cerita lebih menarik.
Karapan Sapi Madura Akan Tayang di Hollywood

Menurut livi, kultur orang madura yang khas dan budaya karapan sapinya yang unik, membuat ia tertarik untuk mengangkatnya ke layar lebar. ia menambahkan bahwa membutuhkan waktu yang lama untuk menyusun skenario dan baru bisa memulai proses syuting pada tahun 2018, dan ditahun berikutnya akan diluncurkan.

Dalam bayangan Ilvi, film ini nantinya akan bergenre action. oleh karena itu ia mangajak aktor action ternama Indonesia Yayan Ruhian sebagai penata laga. agar bisa tayang di bioskop amerika, film ini digaram co-production dengan temannya di Amerika.

Yayan Ruhian yang telah membintangi film hollywood seperti Star Wars : The Force Awakens akan memasukkan bela diri khas madura dalam salah satu adegan film ini.

Livi yang studi S1 nya di Amerika ini mengatakan bahwa film berlatar belakang kultur madura ini merupakan film pertamanya yang mengangkat Indonesia. ini merupakan cita – citanya sejak awal terjun di dunia perfilman.

Sementara itu, wakil gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mendukung niat produser kelahiran 3 april 1989 ini yang ingin membuat film berlatar belakang budaya Jawa Timur, khususnya Madura. ia berharap, melalui film ini masyarakat bisa mencontoh semangat hidup orang Madura.

Sekedar informasi, Livi Zheng sendiri mulai dikenal industri perfilman Hollywood setelah berhasil memproduseri film Brush with Danger yang tayang pada 2014 lalu. film ini sukses masuk seleksi oscar. dan film terbaru yang ia garap berjudul Insight yang akan tayang pada tahun 2017. (Sumber : Voa Indonesia)

Karapan Sapi Madura Akan Tayang di Hollywood | Masgala | 2017