Pantai Wedi Ireng, Pesona Baru di Banyuwangi

Mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahuinya, akan tetapi pantai yang satu ini sedang booming di kalangan masyarakat banyuwangi. pantai wedi ireng ini memilika pesona seperti pantai sempu malang yang dikelilingi seperti lembah. akan tetapi wedi ireng tidak di kelilingi oleh lembah. melainkan pulau pulau yang melingkari pantai wedi ireng.

Dalam bahasa jawa nama dari Wedi Ireng memiliki arti Pasir Hitam. namun jika anda pergi kesana atau melihatnya di foto, pasirnya tidak terlihat hitam karena lebih dominan pasir putih. dinamakan pantai Wedi Ireng dikarenakan pasirnya yang putih ini adak sedikit campuran pasir hitamnya,

Suasana asri masih bisa dirasakan di pantai ini karena banyaknya pepohonan yang ada di sekitar pantai. suara dari daun yang bergoyang karena tertiup angin dan desiran ombak menenangkan hati dari pengunjung, apalagi pengunjung di pantai ini masih terbilang sedikit dan tergolong sepi.

Selain banyaknya pepohonan yang tumbuh lebat di sekitar pantai, disini juga terdapat banyak batu karang yang menghiasi pantai. air lautnya yang masih bersih dan berwarna biru semakin membuat pantai ini eksotis. ombak disini tergolong cukup besar apalagi di waktu menjelang sore, anda harus berhati hati jika ingin berenang di pantai ini.

Di pantai ini anda bisa melihat indahnya cahaya sunrise maupun sunset. ada beberapa spot terbaik untuk bisa menikmati panorma sunrise. anda juga bisa ngecamp dan bakar – bakar ikan di pantai wedi ireng, namun sebelum ngecamp persiapkan dulu perbekalan yang cukup. karena warga yang berjualan disini buka sampai sore hari. setelah itu mereka pulang menggunkan kapal.

Meskipun tiket masuk ke wedi ireng tidak dipungut biaya sepeserpun, anda harus tetap menjaga ke asrian pantai dan lingkungan setempat karena tidak ada yang membersihkannya. kalau bisa anda membawa satu kantong keresek untuk membawa pulang sampah – sampah yang ada di pantai wedi ireng.

Rute

Akses

menuju pantai wedi ireng sangatlah mudah karena jalannya searah dengan pantai pulau merah akan tetapi jika arah menuju pulau merah ada pertigaan lurus pantai wedi ireng belok ke arah kanan sampai di ujung jalan.. setelah itu ada pemarkiran sepeda motor. setelah memarkir sepeda, wisatawan masih harus berjalan sejauh 1 km. dan itupun jalannya tidak mudah. mulai dari jalanan menanjak hingga jalan penuh dengan lumpur. jika tidak hati hati kaki anda akan dipenuhi dengan lumpur dan bisa saja jatuh karena sangat licin. disaat perjalanan sebaiknya tidak berteriak karena masih banyak anjing disana karena disana masih hutan.

Jika anda tidak ingin melewati jalan tersebut anda bisa melewati jalur laut yang akan dikenakan biaya sekitar 50 ribu per orang pulang pergi. jadi santai saja jika masalah transportasi. lewat jalur lau sensasinya lebih berasa karena anda akan disajikan pemandangan yang sangat bagus. anda bisa melihat lebih dekat pulau pulau yang tadi telah dibicarakan.

Galery Foto 

pantai wedi ireng
View Pantai Wedi Ireng dari Atas

pantai wedi ireng
Pantai Wedi Ireng dari Sisi Kanan

banyuwangi
Foto diatas perahu perjalanan pulang

Pantai Wedi Ireng, Pesona Baru di Banyuwangi |Masgala |4.5 |