Tempat Ngabuburit Asyik Di Banyuwangi

Untuk menunggu adzan maghrib berkumandang, biasanya umat muslim di indonesia yang sedang menjalankan ibadah puasa menghabiskan waktunya ngabuburit di tempat tempat yang enak dipandang mata atau di tempat-tempat ramai. Tempat-tempat itu dipilih supaya bisa menahan rasa lapar dan dahaga yang sedang dirasa.

Seperti di daerah-daerah lainnya di Indonesia, di banyuwangi juga terdapat tempat tempat yang asyik untuk menunggu waktu berbuka tiba. Kebanyakan masyarakat memilih tempat ramai atau pantai sebagai tempat untuk ngabuburit. Karena letak banyuwangi yang berdekatan di pantai, masyarakat banyuwangi dapat dengan mudah menemui pantai. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan jika ngabuburit di pantai, salah satunya adalah duduk – duduk santai sambil menikmati udara segar dengan background selat bali dan pulau bali. Tempat – tempat apa saja yang sering dikunjungi untuk ngabuburit di banyuwangi? Berikut ini informasinya.

Taman Sritanjung

Lokasinya yang strategis membuat taman sritanjung ramai dikunjungi masyarakat untuk ngabuburit. Letaknya yang berdekatan dengan masjid baiturrohman dan pendopo banyuwangi memudahkan masyarakat untuk beribadah dan buka gratis di masjid. Selain itu, masyarakat bisa bertemu atau berkumpul bersama bupati banyuwangi di pendopo.

Tempat yang satu ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga, rekreasi, dan nongkrong. Tempatnya yang sudah ditata ulang dan bersih membuat orang yang berkunjung kesana merasa nyaman. Disana juga terdapat gowes yang bisa anda nikmati bersama teman teman atau keluarga. Fasilitias disini juga sudah memadai seperti toilet,tempat sampah dan tentunya wifi.

Pantai Boom

Setelah ditata ulang oleh pemerintah kabupaten banyuwangi, pantai yang satu ini perlahan menjadi primadona banyuwangi. Lokasinya yang tak jauh dari kota, dan aksesnya yang tidak terlalu sulit menjadikan pantai boom enak untuk dijadikan tempat ngabuburit. Pantainya yang sudah bersih juga membuat pengunjung merasa nyaman.

Selain bisa menikmati indahnya pantai banyuwangi, anda juga bisa menikmati indahnya selat bali dan pulau bali. Anda juga bisa melihat atraksi orang orang yang sedang melakukan acara di panggung atraksi. Fasilitas di pantai ini sudah sangat bagus, sudah banyak warung makanan, toilet, serta wifi gratis. Pada saat bulan ramadhan, pantai boom lebih ramai dari biasanya. Banyak muda mudi yang datang ke pantai ini.

Taman Blambangan

Taman blambangan merupakan taman yang luas dan memiliki banyak fasilitas olahraga. Disini anda bisa ngabuburit sambil berolahraga, seperti jogging, main basket, atau sepak bola. Meskipun kita sedang berpuasa, jangan sampai puasa menjadi alasan kita untuk tidak berolahraga.

Lokasinya yang berada di pusat kota banyuwangi menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi masyarakat banyuwangi. Disini anda juga bisa menyewa gowes untuk berkeliling kota banyuwangi. Selain berolahraga, anda juga bisa berfoto foto disini.

Pantai Blimbingsari

Pada saat bulan ramadhan tiba, pantai yang satu ini selalu ramai akan pengunjung. Apalagi saat weekend tiba. Kebanyakan pengunjung yang datang kesini adalah muda mudi dan remaja. Tak hanya dari pengunjung setempat ada juga pengunjung dari luar daerah yang datang ke pantai yang satu ini. salah satu magnet dari pantai blimbingsari adalah banyaknya warung yang menjual ikan bakar. Jadi anda bisa menikmati aroma ikan bakar sambil menunggu berbuka puasa.

Pemandangan di pantai blimbingsari hampir sama dengan pantai boom. Yaitu pemandangan dengan background selat bali dan pulau bali. Untuk bisa ke pantai ini anda bisa mengikuti arah menuju bandara blimbingsari karena pantai ini berdekatan dengan bandara tersebut.

Pulau Merah

Siapa yang tak kenal dengan pantai pulau merah? Pantai yang sudah menjadi ikon banyuwangi ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat ngabuburit. Dengan beckground sunset dan pulau merah membuat ngabuburit anda semakin seru. anda bisa berfoto ria atau piknik disini.

Fasilitas di pulau merah sudah cukup bagus, terdapat toilet dan musholla serta warung warung yang menyediakan makanan. Lokasi pantai ini cukup jauh dari banyuwangi kota, karena lokasi pulau merah berada di banyuwangi selatan.

Tempat Ngabuburit Asyik Di Banyuwangi |Masgala |4.5 |