8 Tips Interior untuk Rumah Minimalis

Anda yang abu saja membeli rumah tentunya sangatlah berbahagia. Namun, Anda juga harus berpikir keras untuk mendesain interior di dalam rumah sehingga dapat memberikan kenyamanan, namun juga tidak ketinggalan jaman ketika dilihat.

Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mendesain interior rumah minimalis. Apalagi, rumah minimalis Menag membutuhkan banyak perhatian mengingat ukurannya yang relatif kecil di bandingkan rumah non-minimalis.

8 Tips Interior untuk Rumah Minimalis
Berikut adalah tips yang dapat dilakukan untuk mendekor rumah minimalis.

1. Tentukan Tema

Tentukanlah tema yang ingin diaplikasikan di dalam rumah. Apakah itu tema rumah retro, rumah natural, atau lainnya. Dengan menentukan tema, maka anda akan lebih mudah untuk menentukan furnitur dan asesoris apa yang cocok untuk di tempatkan di rumah.

2. Atur Ruangan Satu per Satu

Cobalah untuk mengatur ruangan satu per satu. Jangan diatur sekaligus karena akan melelahkan dan sulit diselesaikan. Fokuslah untuk menyelesaikan pengaturan ruangan satu per satu.

3. Pilih Furnitur Multifungsi dan Efisien

Dengan memilih furnitur yang multifungsi, tentunya Anda akan bisa mengurangi jumlah furnitur yang harus dibeli dan ditempatkan di sebuah ruangan. dengan begitu ruangan yang ada akan terasa lebih lega karena tidak memiliki terlalu banyak barang.

4. Buang Barang Tidak Digunakan

Minimalkan jumlah barang yang ada di suatu ruangan agar ruangan tidak terasa penuh sesak. Maka dari itu, singkirkanlah barang yang tidak digunakan atau tidak terlalu penting.

5. Rapikan Asesoris Dinding dan Lantai

Cobalah untuk menyimpan asesoris dinding secukupnya sehingga tidak terlalu memberikan kesan ramai di dinding Anda. Selain itu, cobalah untuk juga membersihkan lantai dari barang-barang yang tidak digunakan.

6. Furnitur Desain Unik

Cobalah untuk kreatif dalam memilih furnitur. Cobalah untuk memilih furnitur yang memiliki bentuk unik, desain menarik, dan juga tentunya yang terpenting, cocok dengan konsep interior rumah anda.

7. Dominasi Ruangan dengan Warna Cerah

Cobalah untuk menggunakan warna cerah yang dapat memantulkan cahaya ke seluruh ruangan dengan baik. Putih, Merah, Kuning, dan biru muda dapat menjadi pilihan. Dengan cahaya yang tersebar merata, ruangan akan terasa lebih luas.

8. Sirkulasi Udara dan Cahaya Baik

Selain jendela yang cukup untuk membiarkan cahaya masuk ke rumah, udara juga memerlukan sirkulasi yang baik. Ruangan yang terlalu gelap membuat ruangan terasa sempit. Dan ruangan yang pengap akan membuat ruangan sesak.

8 Tips Interior untuk Rumah Minimalis | Masgala | 4.5