Inilah 7 Makanan Ketika digoreng Kecipratan Sampai Terkena Wajah dan Badan, Hati-hati Jangan Sampai Terkena

Begitu banyak sekali makanan yang ada di indonesia ini, apalagi secara daerah memiliki makanan yang khas dan tentunya tidak ada di daerah lain, namun tahukah anda ketika baru mengenal yang namaya masak akan ada yang membuat anda menjadi jengkel bahkan trauma dengan memasak. Memang kelihatannya makanan berikut sepele dan bahkan tiap hari di hidangkan di keluarga anda, karena kamu cuma tinggal nyemplungin ke minyak goreng, terus jadi. Tapi, coba kamu rasain sendiri deh sensasinya kalau 7 makanan ini digoreng pasti selalu nyiprat, bisa saja terkena wajah serta anggota badan lainnya.
Baca Juga : Masjid Ramlie Mustofa, Taj Mahal Ala Indonesia
1.  Telor Ceplok
Telor adalah menu paling mudah didapet dan dibuat di lingkungan masyarakat kita,dan sekaligus murah, apalagi dikalangan anak kuliahan. Namun pada proses menggorengnya justru malah susah banget dan bahkan tegolong kita harus hati-hati, apalagi dalam hal menggoreng telor ceplok. Paling tidak itu buat mereka yang gak terbiasa memasak. Kalau udah mulai kelihatan tuh gelembung-gelembung telornya, siap-siap kecipratan minyaknya deh, dan disarankan jangan terlalu dekat.
2. Ayam Ungkep
Pada saat menggoreng ayam ungkep ini, kamu harus tahu ini berbeda dengan telor. Kamu cuma bisa pasrah, karena sejak pertama kali dicemplungin, sampe dibolak-balik, akan selalu timbul reaksi cipratan-cipratan pada saat menggorengnya.
3. Cireng
Inilah makanan yang mungkin banyak sekali yang bisa membuatnya karena bahan dasarnya cuma tepung doang, tapi rasanya jossss gandos. Cireng juga menjadi salah satu makanan yang kalo digoreng pasti bikin kamu trauma buat masak. Akhirnya lebih milih beli di tukang gorengan aja lah, daripada bikin sekujur tubuh kamu terluka terkena kecipratan.
4. Tahu Goreng
Karena biasanya sebelum digoreng tahu selalu direndem dulu di air, makanya begitu dimasukin ke dalam minyak, akan muncul cipratan-cipratan lucu. Kalau kamunya gak sigap menghindar, maka cipratan-cipratan itu akan mendarat mulus di kulit kamu. Ya ampun rasanya begini banget cuma buat makan tahu goreng doang.
5. Kentang Goreng
6. Cabe Goreng
Walaupun bukan makanan utama, tapi lebih dikenal sebagai bumbu pelengkap rasa pada makanan. Tapi itu kan teorinya, sementara buat orang Indonesia cabe (alias sambel) justru lebih sering jadi menu utama. Nah, saat menumis cabe buat bikin sambel terasi, misalnya, pasti kamu ngerasain tuh perihnya kena cipratan minyak.
7. Ikan Goreng
Kayaknya semua orang yang pernah masak ikan. Hampir semua ikan kalo digoreng terutama cumi sama ikan tongkol, pasti selalu nyiprat dan bikin kamu jadi males masak. Tapi sebenernya prosesnya sebanding sih sama hasil yang kamu dapet. Secara kan ikan itu makanan yang enak banget. Apalagi di Indonesia, banyak banget jenis ikan yang harus kamu coba.
Itulah beberapa ulasan mengenai Inilah 7 Makanan Ketika digoreng Kecipratan Sampe Terkena Wajah dan Badan, Hati-hati Jangan Sampai Terkenal.
Inilah 7 Makanan Ketika digoreng Kecipratan Sampai Terkena Wajah dan Badan, Hati-hati Jangan Sampai Terkena | sirot | 4.5