5 Jalur Kereta Api Paling Indah Di Dunia Untuk Traveling

Traveling itu bukan sekedar menemukan tempat dengan suasana yang sama sekali baru, tapi juga bagaimana menikmati perjalanan. Beberapa penjelajah dunia malah mempersepsikan kalau traveling itu sudah berlangsung dari langkah pertama keluar rumah, bukan hanya saat sampai di destinasi tujuan. Karenanya, keputusan untuk menjalani perjalanan tentu akan banyak berpengaruh.

Salah satunya pemilihan moda transportasi. Belakangan muncul begitu banyak pilihan transportasi bagi para traveler. Mulai dari pesawat terbang, kapal laut, hingga bus kota. Namun, kereta api tetap jadi satu pilihan yang tak lekang oleh waktu. Mendengar deru roda yang bersua dengan lempeng metal bertambah seru ketika pemandangan di luar jendela kian fantastis.

West Highland Line. Kereta api dengan rute Glasgow-Mallaig ini akan membangkitkan satu ingatan akan jalur Hogwarts Express di film fenomenal Harry Potter. Kamu bisa lihat julangan puncak gunung di kejauhan, serta warna hijau yang begitu luas hingga berbatasan dengan biru danau. Melintasi daratan Britania Raya, harga sekali jalan kereta api ini mencapai  £33.70 (sekitar Rp. 700.000).

South Devon Railway. Masih di daratan Britania Raya, namun suguhan panoramanya berbeda. Kereta api dengan rute Exeter-Plymouth ini akan berjalan sepanjang ‘dinding laut’ di Dawlish Warren. Juga, ada jalur kereta api di mana kamu akan berada di antara ombak dan tebing. Sensasi begitu dekat dengan laut di jalur kereta ini bisa dinikmati dengan membayar tiket £5-£130 (sekitar Rp. 105.000 – Rp. 2.700.000).

‘Lumberjack Train’. Istilah tersebut melekat karena setiap pagi kereta ini dipenuhi oleh  para penebang di Rumania yang meninggalkan Viseu de Sus menuju hutan di gunung Maramures. Salah satu pemandangan unik yang tersaji ketika kereta melintasi rumah bergaya kuno, jajaran belakang toko, bahkan toilet. Melihat Rumania dari perspektif lain, tiket kerta api ini dihargai £8 (sekitar Rp. 167.000).

Glacier Express. Bayangan kerut puncak berselimut salju dengan hamparan padang rumput mungkin jadi yang pertama terlintas ketika seseorang mengatakan Swiss. Banyak traveler yang mengatakan kalau cara terbaik menikmati Swiss adalah naik kereta api dan melihat keindahan dari balik jendelanya. Rute St Moritz – Zermatt ini harus kamu coba dengan biaya tiket sebesar £121 (sekitar Rp. 2.500.000).

Trans-Siberian. Tak hanya terkenal sebagai salah satu jalur kereta terpanjang di dunia, banyak traveler yang sengaja datang ke Rusia untuk menjajal jalur Trans-Siberian dengan panorama cantik di balik jendela keretanya. Melakoni perjalanan dari Moskow hingga ke Vladivostok di pesisir Samudra Pasifik, salah satu suguhan terbaik adalah laut Baikal. First class kereta api ini dihargai £500 (sekitar Rp. 10.500.000).

Walau tidur tetap jadi satu hal penting selama perjalanan, namun kamu juga jangan sampai lewatkan pemandangan fantastis yang ada di luar jendela kereta. Terkadang, kamu tak akan mendapati panorama serupa ketika memilih moda transportasi lain. Kalau punya rekomendasi kereta api lain dengan panorama fantastis, langsung tuliskan di kolom komentar saja.

5 Jalur Kereta Api Paling Indah Di Dunia Untuk Traveling | sirot | 4.5