6 Alasan Kenapa Harus Mudik Lebaran Pakai Kereta Api

6 Alasan Kenapa Harus Mudik Lebaran Pakai Kereta Api – Perjalanan menggunakan kereta memang lebih memakan waktu. Kereta juga tidak bisa membawa Anda ke mana saja, karena anda harus turun di stasiun sesuai dengan kota yang anda tuju. Anda harus berpindah ke angkutan lain seperti bis, angkot dll untuk bia sampai ke lokasi anda. Lebaran hampir tiba, kereta api adalah salah satu alat transportasi yang paling ok untuk anda mudik lebaran.

Kereta tak dapat menyeberangi lautan, dan masih banyak daerah-daerah yang belum memiliki akses kereta api. Tetapi di luar itu, ada banyak keunggulan yang membuat kereta layak menjadi pilihan utama transportasi.

Berikut adalah alasan kenapa harus menggunakan kereta api ketika mudik lebaran,

 

1. Lebih Hemat

Meskipun agak lambat jika dibandingkan dengan pesawat terbang, dengan mudik lebaran menggunakan kereta api akan lebih hemat. Kereta api menawarkan harga yang leboh murah dibandingkan dengan tiket pesawat. Harga Tiket kereta Api pada umumnya juga lebih stabil dibandingkan dengan harga-harga angkutan lain, sehingga anda bebas bepergian kapan saja dan tidak perlu mengecheck tren yang sedang terjadi. Dan sekarang pembelian tiket kereta api dibilang lebih mudah dengan adanya pembelian melalui online dan pembayaran yang sangat mudah yang bisa dilakukan melalui ATM atau gerai-gerai swalayan.

2. Mudah Pesan Tiket

Tak seperti dulu, orang harus repot pergi hingga berjejal-jejal antre di loket stasiun kereta api untuk mendapatkan tiket. Kini, kemajuan teknologi dari PT KAI menawarkan lebih banyak cara memesan tiket kereta api yang sangat mudah, salah satunya melalui sistem online. Saat ini, kamu sudah bisa memesan tiket kereta api langsung via website resmi PT KAI atau dari aplikasi ponsel yang sudah tersedia.

3. Lebih Fleksibel dan Simpel

Kereta api jarak jauh memang mengharuskan penumpangnya memesan tiket kereta dari jauh-jauh hari, seperti ketika mudik pas lebaran, para pengguna kereta api diharuskan memesan tiket 3 bulan sebelumnya, kalau tidak ingin kehabisan tiket. Tetapi tidak dengan kereta api jarak dekat yang bisa beli tiket ditempat langsung. Selain itu dengan naik kereta juga jauh lebih simple dibandingkan dengan naik pesawat. Anda tidak perlu datang minimal 2 jam sebelum keberangkatan untuk melakukan boarding pass yang kadang terlalu berbelit-belit dalam proses pengecheck’annya, seperti check’in, pengecheck-an keamanan serta mengantri yang panjang.

4. Ramah Lingkungan

Dengan memilih kereta api sebagai alat transportasi ketika mudik lebaran, berarti anda ikut membantu program pemerintah dalam menyelamatkan pemanasan global. Karena Kereta Api adalah salah satu alat transportasi yang paling hemat energi dan emisi. Dan kelebihannya, kereta api bisa menampung 150 – 200 orang pergerbong, bayangkan kalau naik mobil, akan butuh berapa bis dan bahan bakar yang digunakan.

5. Leluasa dan Nyaman

Kereta Api cenderung bergerak dengan halus dan minim turbulensi, sehingga resiko mabuk darat dalam perjalanan sangat kecil. Apalagi kalau sedang mudik lebaran yang perjalanannya disinag hari yang tentunya Anda sedang berpuasa, yang sangat mudah mabuk darat jika naik pesawat atau bis. Selain itu dengan naik kereta api anda tidak terjebak ditempat duduk yang lama seperti kalau naik pesawat atau bis, dengan kereta api anda bebas berjalan-jalan antara gerbong kereta dari depan sampai belakang. Jadi dengan naik kereta api akan lebih nyaman dan tidak membosankan.

6. Bebas Macet

Dengan mudik lebaran menggunakan kereta api, khususnya transportasi jarak jauh, maka membuat Anda terbebas dari kemacetan. Apalagi ketika lebaran, di jalan-jalan raya banyak terjadi kemacetan karena banyaknya yang mudik. Dengan menggunakan kereta Api ini anda akan sampai tujuan tepat waktu tanpa mengalami kemacetan di jalan.

Demikain 5 alasan kenapa kita harus naik kereta api ketika mudik lebaran nanti. Selamat mudik dan merayakan lebaran bersama keluarga besar Anda.

Baca juga : 5 Jalur Kreta Api Paling Indah diDunia Untuk Traveling

6 Alasan Kenapa Harus Mudik Lebaran Pakai Kereta Api | masgala | 4.5