7 Tips Liburan Ala Backpacker Di Jepang Hemat Uang Hati Senang

Siapa bilang Jepang hanya diperuntukkan bagi mereka yang hendak bermewah-mewah dalam liburan? Salah satu destinasi populer di Asia ini nyatanya bisa jadi tujuan tepat untuk backpacking. Menggoda memang, namun kamu harus tahu sederet tips backpacking menurut roughguides.com berikut sebelum bertolak ke Negeri Matahari Terbit.

Hindari naik kereta api. Terdengar efektif, namun biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih mahal. Berburu tiket pesawat terbang murah antar kota di Jepang malah lebih disarankan. Dengan kombinasi yang menghindari kebanyakan kota-kota besar, kamu sangat mungkin bisa menekan biaya perjalanan. Namun jika mungkin, kamu tetap bisa naik kereta api dengan sebelumnya berburu tiket murah.

Persiapkan kaus kaki. Sepele mungkin, tapi sebagaimana yang mungkin telah kamu tahu, Jepang memiliki tradisi melepas sepatu di sejumlah tempat, termasuk kuil, tempat bermalam, bahkan restoran. Dengan mengenakan kaus kaki dan memastikannya tetap bersih, kamu bisa tetap terlihat stylish.

Jangan berjalan di jalur gaijin. Sementara sejumlah bucket list mungkin mencangkup sederet destinasi mainstream, ini saatnya kamu berbalik arah dan mencari sudut menarik lain untuk disambangi di Jepang. Dari Tokyo misalnya, kamu bisa menepi ke Kepulauan Izu.

Menggunakan locker. Jika tak ingin berdiam sampai berhari-hari, kamu tak perlu memesan kamar atau kasur untuk sekedar menaruh barang bawaan. Di Jepang sudah terdapat banyak locker di tempat-tempat umum, termasuk bandar udara dan terminal.

Jangan malu menegur penduduk lokal. Karena sudah biasa disambangi pelancong, sebagian besar warga lokal Jepang, terlebih mereka yang tinggal di pedesaan, terkenal ramah dengan turis. Dikatakan, mereka senang mengobrol sembari berlatih bahasa Inggris.

Makan besar di conbini. Ketika kedai-kedai sushi dikatakan sebagai opsi tempat makan dengan biaya terjangkau sebagian orang, namun conbini lebih menggoda bagi backpacker. Toko ini memiliki banyak pilihan, termasuk kopi dan jenis makanan yang dihangatkan dengan microwave.

Tidur tanpa menyewa kamar. Pada beberapa keadaan, kamu mungkin saja tak ingin atau bisa menyewa penginapan. Kalau sudah begini, cari saja internet café yang buka non-stop. Biasanya, menggelar sleeping bag di tempat macam itu tak akan menimbulkan masalah. Dari sederet poin di atas, kamu masih punya tips lain untuk backpacking ke Jepang?

7 Tips Liburan Ala Backpacker Di Jepang Hemat Uang Hati Senang | sirot | 4.5