Fakta Menarik Dibalik Sidang Penistaan Agama Oleh Ahok

Sidang pengadilan kasus penistaan agama yang membawa nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah memulai sidang perdananya. Sidang digelar di gedung eks Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada Selasa, (13/12/2016), pukul 09.00 WIB.

Setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan dakwaan penistaan agama sebanyak tujuh halaman, Ahok pun langsung menanggapi dakwaan tersebut. Menjawab dakwaan, Ahok kemudian membacakan Nota Keberatan Dakwaan. Usai menjelaskan maksud dibalik pernyataannya di Pulau Seribu, Ahok mengaku sangat sedih dituduh menistakan Agama Islam.

Sebelumnya, Ahok juga mengatakan, dalam kehidupan pribaadinya, dia banyak berinteraksi dengan teman-temannya yang beragama Islam. Termasuk dengan keluarga angkatnya, yang meripakan keluarga muslim yang taat.  “Saya belajar dari keluarga angkat saya. Saya juga belajar dari guru-guru saya yang taat beragama (Islam),” kata Ahok.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Ahok lahir dari pasangan non muslim. Namun ia juga diangkat sebagai anak oleh keluarga Andi Baso Amir.  Sebelum menjalani persidangan perdananya, Ahok sudah lebih dulu melalui proses yang cukup panjang dan menguras tenaga.

Tak hanya Ahok sendiri, masyarakat Indonesia pun sepertinya menanti akhir dari persidangan kasus yang telah menyita perhatian jutaan masyarakat Indonesia tersebut. Berikut ini enam fakta seputar sidang perdana Ahok yang dituduh melakukan penistaan atau penodaan agama.

foto-foto Diambil Dari : liputan6.com

Fakta Menarik Dibalik Sidang Penistaan Agama Oleh Ahok | sirot | 4.5