Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

Destinasi Tempat Wisata Alam Di LumajangMemang sebagian orang belum mengetahui persis dimana letak dari kabupaten lumajang ini. Lumajang sendiri merupakan kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur. Kota lumajang ini sendiri merupakan kota yang terkenal akan perkebunan pisangnya dan tempat wisata alam di Lumajang. Maka tak heran jika kota ini disebut juga dengan julukan kota pisang. Belum banyak diketahui bahwa lumajang sendiri pun memiliki beragam lokasi wisata yang harus anda coba untuk mengunjunginya.

Bentang alam dari kabupaten lumajang ini adalah berupa daerah pegunungan. Dengan gunung semeru yang merupakan gunung yang berada di kabupaten ini. Dengan kondisi bentang alamnya yang berada di daerah pegunungan, maka lumajang sendiri memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang tentunya sangat sayang jika untuk dilewatkan. Anda yang sedang mencari destinasi wisata alam, maka berikut ini akan diulas beberapa review tentang destinasi wisata alam yang ada di kabupaten lumajang.

Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

1. Gunung Semeru

Gunung Semeru Wisata Lumajang Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

Gunung semeru ini merupakan gunung yang terletak dibeberapa kabupaten. Termasuk salah satunya adalah kabupaten lumajang. Bagi para pecinta alam, mendaki gunung semeru merupakan suatu tantangan tersendiri bagi anda. Dan memang panorama keindahan alam yang ada di gunung semeru ini akan semakin anda merasakan ketenangan jika sudah berada di kawasan semeru ini. Dan memang belum lengkap sebuah pendakian jika belum bisa menaklukan puncak semeru.

2. Ranu Pane

 Ranu pane Wisata Lumajang Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

Kawasan wisata alam selanjutnya ada Ranu Pane. Rawu pane sendiri merupakan kawasan danau hijau yang memiliki luas sekitar 1 hektar.dan di Ranu pane ini sendiri, anda juga bisa melihat megahnya gunung semeru. Ranu Pane sendiri merupakan salah satu lokasi transit untuk sampai ke kawasan Ranu Kumbolo yang merupakan salah satu wilayah perkemahan/transit ketika sedang berada di perjalanan mendaki semeru.

3. Ranu Kumbolo

 Ranu Kumbolo Wisata Lumajang Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

Ranu kumbolo merupakan sebuah danau yang terletak di kawasan pegunungan tengger. Danau ini menyediakan air bersih bagi para pendaki gunung. Ranu kumbolo sendiri merupakan lokasi dimana menjadi titik kumpul. Dikarenakan memang lokasi ini memiliki debit air yang tidak akan pernah surut. Sehingga juga sangat cocok untuk berkemah. Dan di daerah Ranu Kumbolo ini, anda bisa mendapati indahnya sunset yang memukau dibalik dua bukit hijau.

4. Pantai Tlepuk

 Pantai Templuk Wisata Lumajang Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

Di kawasan Lumajang sendiri, juga terdapat destinasi wisata alam berupa pantai. Pantai ini selain memiliki debuaran ombak dan juga keindahan alam yang begitu mempesona, juga terdapat rawa yang bisa digunakan sebagai tempat pemancingan. Pantai ini berada di sekitar 31 km dari pusat kota lumajang sendiri. Hamparan pasir putih yang luas pun juga merupakan sebuah daya tarik tersendiri di kawasan pantai tlepuk ini.

5. Goa Tetes

 Goa Tetes Wisata Lumajang

Selain pantai, pegununga, dan danau, anda pun bisa menikmati keindahan wisata lainnya di lumajang. Ayitu Goa tetes. Didalam gua ini anda akan disuguhi indahnya pemandangan stalaktit dan stalagmite yang menghiasi goa ini. Selain itu, untuk mencapai lokasi ini, anda harus menempuh perjalanan dengan ekstra berat karena memang medan yang ditempuh pun sangat berat untuk ditaklukan. Akan tetapi semua terbayar sudah dengan keindahan panorama alam dan udara yang segar di kawasan goa tetes ini.

Itulah beberapa lokasi tempat wisata alam di lumajang yang ada di kabupaten lumajang Jawa Timur. Jadi jika anda menginginkan wisata alam dengan kondisi alam yang sangat asri, anda bisa datang ke kabupaten Lumajang, Jawa timur ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Tempat Wisata Lembang yang Lagi Naik Daun

Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang | masgala | 2017