Tempat Wisata Anak Sebagai Edukasi di Yogyakarta

Tempat Wisata Anak Sebagai Edukasi di Yogyakarta – Kota Jogya memang terkenal dengan Kota Pelajar, karena di wilayah ini banyak berdiri kampus –kampus yang besar dan sekolah lainnya. Kota ini juga memiliki tempat wisata yang edukatif bagi kalangan anak-anak. Maka tak heran jika setiap libur panjang objek wisata tersebut dipadati para pengunjung yang sedang melakukan study tour dari berbagai kota di Indonesia.

Selain akrab dengan wisata edukatif, Kota Jogya juga popular akan budaya jawa yang khas. Masyarakatnya yang cukup ramah sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama liburan di Jogya. Bahkan makanan yang variatif terkadang dijadikan sebagai santap wisatakuliner bagi sebagian penikmat jajan. Nah, inilah tempat wisata anak sebagai edukatif di Yogyakarta.

Kunjungi Tempat Wisata Anak Yang Edukasi di Yogyakarta

1.  Museum Dirgantara Yogyakarta

Museum Dirgantara Tempat Wisata Anak Sebagai Edukasi di Yogyakarta

Jika anda memilik putra dan putri yang bercita-cita ingin menjadi pilot, cobalah untuk mengunjungi Museum Dirgantara Yogyakarta. Tentu saja hal semacam ini akan membuat anak anda lebih mudah untuk mewujudkan mimpi menjadi pilot. Keberadaan museum ini yang sudah berdiri sejak April 1969, sehingga anak-anak  bisa menyaksikan beragam jenis pesawat dari dekat. Apalagi di sini terdapat 36 pesawat terbang, terutama jenis pesawat tempur. Bahkan, si kecil bahkan bisa masuk ke dalamnya dan melihat langsung kokpit pesawat tersebut.

2. Taman Pintar

Taman Pintar Yogyakarta Tempat Wisata Anak Sebagai Edukasi di Yogyakarta

Kini saatnya anda mengajak si kecil untuk ke Taman Pintar Yogyakarta. Pastinya, anak anda akan menikmati setiap ilmu yang diterima saat melakukan rekreasi di Taman Pintar dengan suka cita. Di Taman Pintar sendiri terdapat dinding berdendang dan pipa bercerita sehingga anak-anak akan mudah memahaminua. Bahkan tersedia warna cakram spectrum warna guna mengenal berbagai jenis warna, serta masih banyak yang lainnya di area Playground Area. Sementera itu, di bagian indoor Taman Pintar banyak atraksi yang tak kalah menarik. Ruang Sainst dan Teknologi juga ada di Taman Pintar.

3. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark Tempat Wisata Anak Sebagai Edukasi di Yogyakarta

Cobalah mengajak anak anda untuk menyaksikan film dengan format 8D. Kini di Sindu Kusuma Edupark, anak-anak bisa mendapatkan sensasi tersebut. Hebatnya lagi, anda dan si kecil mempunyai banyak opsi lain untuk mengabiskan masa liburan yang lebih edukatif dengan mengenal sinema 8D itu. Untuk menikmati hal yang lebih edukatif adalah menyambangi House of Batik dan Dino Park juga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus mendidik

4. Perpusatakaan Grhatama Pustaka

Perpustakaan Ghratama Tempat Wisata Anak Sebagai Edukasi di Yogyakarta

Apakah anak anda suka membaca buku atau mengoleksinya? Anda bisa mengajaknya ke Perpusatakaan Grhatama Pustaka di Kota Jogya. Perpusatakaan yang satu ini terlihat cukup keren, bahkan terbilang sangat seru karena mempunyai konsep yang tak berbeda jauh dari perpusatakaan lainnya. Namun yang jelas terdapat bioskop 6D di lantai dasar sehingga filmnya layaknya sedang merasakan keseruan sambil melihatnya secara nyata. Ada berbagai koleksi buku di perpustakaan ini dengan ragam genre, hasil penelitian, jurnal, buku bacaan anak.

Bagaimana, anda ingin mengajak anak jalan-jalan ke Kota Jogya…? Jangan sampai lewatkan tempat wisata yang bersifat edukasi untuk anak-anak anda.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Di Jepara Yang Menarik Dikunjungi

Tempat Wisata Anak Sebagai Edukasi di Yogyakarta | masgala | 2017