5 Tempat Wisata di Purbalingga yang Menarik dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Purbalingga yang Menarik dan Wajib Dikunjungi – Purbalingga terkenal dengan sebutan Kota Seribu Curug. Julukan tersebut memang tepat karena di sekitarnya terdapat berbagai jenis air terjun yang berasal dari sungai di kaki gunung. Walaupun Purbalingga tidak memiliki pantai namun tempat wisatanya tak kalah mempesona dengan daerah lainnya. Sebagian besar adalah wisata curug. Curug di Purbalingga memiliki ciri khas air nya yang tidak terlalu deras serta kolam curugnya yang luas. cocok bagi anda yang senang berwisata air.

Selain curug Purbalingga juga memiliki agrowisata dan sejumlah wisata pegunungan lainnya. Kabupaten ini merupakan salah satu lokasi yang berada di kaki Gunung Slamet. Tak heran jika hawa udaranya sangat sejuk dan masih banyak tempat wisata alam yang belum banyak terjamah. Bagi yang ingin mencari destinasi wisata alam yang menyenangkan, cobalah bersambang ke beberapa tempat wisata Purbalingga di bawah ini.

Berikut 5 Destinasi Tempat Wisata di Purbalingga

1. Rafting Sungai Klawing

Rafting Sungai Klawing sebagai tempat wisata di Purbalingga

Sungai yang berada di Kecamatan Bobots dan Mrebet ini merupakan pilihan terbaik untuk menantang nyali anda. bagi yang suka bermain arum jeram, cobalah rafting di Sungai Klawing atau mencoba permainan river boarding. Karena arus sungainya yang deras, beberapa waktu lalu di area ini diselenggarakan kejuaraan river boarding tingkat nasional. Selain sebagai ajang kejuaraan tentunya dengan adanya event ini sekaligus menjadi ajang promosi wisata Sungai Klawing.

2. Curug Nini

Curug Nini sebagai tempat wisata di Purbalingga

Purbalingga dijuluki Kota Seribu Curug. Salah satu yang paling terkenal adalah Curug Nini yang terletak di kawasan Cipaku dan Pagerendong. Para pengunjung wajib berjalan kaki terlebih dulu dengan menyusuri hutan untuk sampai di Curug Nini. Debit airnya tidak terlalu deras dengan air yang terbilang jernih. selain berenang, aktivitas yang paling mengasyikan di Curug Nini adalah melompat dari atas tebing menuju kolam air terjun.

3. Curug Tempuran

Curug Tempuran sebagai tempat wisata di Purbalingga

Air di Curug Tempuran tergolong jernih serta udara disekitarnya masih sangat asri. Lokasinya di Desa Binangun Kecamatan Mrebet. Kolam air Curug Tempuran sangat luas sehingga menggoda pengunjung untuk berenang didalamnya. walaupun debit airnya tidak terlalu deras namun tak mengurangi keindahan curug satu ini. suasana alamnya masih sangat asri sehingga cocok bagi anda yang ingin menyepi sejenak dari rutinitas.

4. Agrowisata Lembah Asri Purbalingga

Agro Wisata Lembah Asri sebagai tempat wisata di Purbalingga

Berlokasi di Desa Serang, Karangreja Purbalingga, anda akan mendapati tempat wisata yang sangat instagramable berlatar Gunung Slamet. Disini anda bisa menikmati paket outbond dengan harga terjangkau serta berwisata ke kebun strawberry. Agorwisata ini juga memiliki kebun sayur serta sejumlah fasilitas lainnya. Lokasinya mudah dijangkau karena hanya ditempuh 23 kilometer saja dari pusat kota.

5. Pemandian Situ Tirta

Pemandian Situ Tirta sebagai tempat wisata di Purbalingga

Pemandian Situ Tirta akan mengingatkan kita dengan Umbul Pongok yang ada di Klaten. Di pemandian ini kita bisa menikmati fotografi bawah air, snorkeling dan berbagai hal lainnya di bawah air. bagi yang ingin melengkapi koleksi foto dengan nuansa under water, pemandian yang berada di Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari Purbalingga ini bisa menjadi destinasi pilihan anda.

Demikianlah berbagai pilihan destinasi tempat wisatadi Purbalingga yang menarik untuk dikunjungi selama berada di Purbalingga yang sayang anda lewatkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga : 25 Info Lengkap Tempat Wisata di Semarang

5 Tempat Wisata di Purbalingga yang Menarik dan Wajib Dikunjungi | masgala | 2017