5 Tips Jelajah Wisata Bagi Ibu Hamil

Tips Wisata bagi ibu hamil – Berwisata ketika hamil entah pakai kereta api, pesawat terbang, mikrolet atau bus merupakan pilihan hidup yang merepotkan. Kecuali dokter kandungan atau bidannya selalu mendampingingi dengan persiapan-persiapan yang cerdas. Jika Anda merupakan salah satu ibu hamil dan punya keinginan besar untuk jelajah wisata, tapi tidak mendapat tuntunan apa-apa oleh dokter kandungan atau bidan Anda, tidak ada salahnya mempertimbangkan tips-tips di bawah ini. Pada ulasan ini akan membahas tentang tips jelajah wisata buat ibu hamil.

Tips jelajah Wisata Bagi Ibu Hamil

Tips Jelajah Wisata bagi Ibu Hamil

1. Pilih Destinasi Wisata dengan Bijaksana

Di Indonesia, banyak tempat wisata yang aman dan nyaman buat para ibu hamil. Anda bisa memakai kriteria seperti ini: Ada kolamnya, area rumput terbuka, dan pepohonan yang rimbun. Pilih jalanan yang mulus agar memudahkan ketika jalan-jalan.

2. Hemat dalam Packing

Kenyamanan adalah hal terpenting bagi siapapun yang pergi berwisata terutama bagi ibu hamil ketika memutuskan untuk bepergian jauh. Sebab, efek fisik dan psikis yang ditimbulkan juga berpengaruh terhadap calon bayi. Pilih pakaian, sepatu atau sandal, dan tas yang nyaman dan ramah. Bawa secukupnya saja.

3. Lakukan Hal yang Berbeda

Ketika Anda masih single dan belum menikah ataupun jomblo, mungkin segalanya terasa mudah bagi Anda. Ini tidak berlaku ketika Anda hamil. Si calon bayi akan mendengar, mempelajari, dan mengamati dengan seksama apa pun yang lakukan lakukan kendati ia belum lahir ke dunia.

4. Lebih Baik Bawa Bekal Sendiri

Belum pernah ada, sebuah perjalanan dilalui tanpa rasa lapar. Barangkali, ketika Anda tengah melancong, tiba-tiba perut Anda lapar. Anda pasti akan mencari tempat yang menyediakan makanan. Padahal, Anda tidak tahu baik-buruknya makanan di sana untuk sang janin. Tak ada salahnya kalau Anda memasukkan makanan olahan sendiri di rumah dalam rencana perjalanan wisata Anda.

5. Nikmati Perjalanan Anda

Bukan hal yang memalukan jika Anda menemukan banyak orang yang melirik benjolan di perut Anda ketika tengah jelajah wisata. Perempuan yang lagi hamil memang selalu jadi pusat perhatian. Maka dari itu, nikmatilah perjalanan Anda. Si kecil yang bersemayam di kandungan, pasti tersenyum ceria melihat banyak orang memperhatikannya.

Baca juga : 25 Info Tempat Wisata di semarang

Itulah 5 tips jelajah wisata bagi ibu hamil yang simpel namun penting untuk diperhatikan. Dari ulasan di atas, Anda tentu bisa menyimpulkan bahwa sebenarnya pergi berwisata bukanlah sebuah hal buruk entah itu bagi anak kecil, orang tua maupun ibu hamil. Hanya saja, Anda harus sedikit lebih hati-hati dan menerapkan beberapa tips agar perjalanan berjalan lancar. Sekarang Anda sudah membaca tips-tips jelajah wisata yang bermanfaat bagi para ibu hamil. Tarik napas dalam-dalam, dan mulailah melangkah. Lanjutkan ke lokasi wisata bagi ibu hamil.