7 Tempat Menyeramkan yang Sering Dikunjungi

Banyak tempat di dunia ini yang menarik untuk dikunjungi, namun ternyata bukan tempat yang menarik saja yang senang dan banyak dikunjungi wisatawan. Tetapi juga tempat tempat menyeramkan bahkan yang dianggap angker. Tampaknya tempat yang mengandung misteri itu justru mengundang keingin tahuan akan tempat tersebut. Berikut ini 7 tempat menyeramkan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai Second – Afrika Selatan


Tempat menyeramkan namun banyak dikunjungi yang pertama adalah pantai second yang terletak di samudra hindia di pinggiran provinsi eastern cape, afrika selatan. ternyata keindahan pantai ini tak seindah situasinya. Beberapa waktu lali seorang peselancar asal afrika selatan didin Sumbawa tewas setelah seekor hia mencabik tubuhnya.

Pria berusia 25 tahun itu sedang berselancar lalu menurut para saksi, pria itu kemudian bergulat dengan hiu tersebut selama 5 menit. Sesaat kemudian air pun berubah menjadi merah. Insiden ini menjadi yang ke enam yang ditimbulkan oleh serangan hiu yang fatal selama 8 tahun terakhir sejak tahun 2007. September 2011, seorang warga inggris bernama Michael kohren harus kehilangan kakinya setelah diserang dan digigit hiu di pantai itu.

Ahli selancar lokal yaitu Michael mengatakan, 15 januari 2011 juga terjadi serangan fatal dan kini terulang lagi disaat yang sama. Karena banyak serangkaian serangan yang fatal ini para ahli pun menyebut pantai ini sebagai pantai paling berbahaya di dunia.

Bukit Salib – Lithuania

Selanjutnya adalah bukit salib di kriju kalnas Lithuania yang letaknya 12 KM sebelah kota industry Siauliai. Tempat ini adalah tempat ziarah, dimana kompleks yang ada di bukit kecil ini diisi oleh patung patung salib. Tidak diketahui pasti mulai kapan berdirinya kompleks ini. tetapi salib salib ini dianggap pertamakali ditempatkan pada bekas domantai setelah perlawanan tahun 1831.

Selama berabad abad, tak hanya salib salib yang tertancap. Namun juga salib salib raksasa, patung kayu dari pahlawan Lithuania, patung patung perawan maria, ribuan patung mini dan Rosario diletakkan di tempat itu oleh peziara katholik. Jumlah salib yang ada tidaklah diketahui. Namun diperkirakan berjumlah 50.000

Permakaman ini sering hampir diratakan tapi tidak pernah berhasil. Alhasil salib salib itu semakin bertambah walau sebagian orang menganggap tempat ini menyeramkan. Harus diakui tempat ini memiliki arsitektur yang tinggi.

Hutan Aokigahara (Jepang)

Aokigahara adalah sebuah hutan yang terletak di kaki gunung fuji jepang. Hutan ini memiliki keindahan pepohonannya dan juga goa goanya yang tertutup es. Namun ternyata aokigahara juga tercatat sebagai lokasi bunuh diri populer nomer 2 setelah jembatan fransisko amerika. Ratusan jenazah sudah ditemukan disini, dan sebagai upaya menghentikan orang bunuh diri ada tanda yang memberitahukan semua orang untuk mempertimbangkan kembali jika hendak bunuh diri. Karena gunung fuji dipercaya sebagai tempat suci, beberapa mungkin merasa diberkati untuk bisa meninggal disini. Tempat ini juga tampak sepi dan kita tidak akan mendengar apapun kecuali jika kita berjalan beberapa kilometer dari perbatasan.

Konon jiwa jiwa resah datang ke tempat ini untuk menjerit frustasi didalam angin. Para rimbawan pun ditugaskan untuk mencari mayat di hutan ini dan sering menemukannya terbaring di tanah atau menggantung di pohon.

Kastil Poenari (Rumania)

Mendengar Negara Rumania, kebanyakan kita berfikir tentang keangkeran sehubungan dengan drakula yang terkenal kejam beserta bran kastilnya. Namun di Rumania sendiri benteng poenari lebih terkenal keangkerannya daripada rumah sang drakula, Penguasa walacehia itu sendiri. Entah karena letaknya yang berdekatan namun konon ditempat inilah setiap malam drakula itu berada.

Benteng poenari dibangun pada abad ke 13. Namun ditinggalkan hingga hancur termakan oleh waktu. Drakula telah terpikat oleh potensi kastil ini yang terletak di tebing batu yang curam dan tinggi. Oleh sebab itu ia memperbaiki benteng tersebut dan menjadi salah satu benteng utama saat melawan musuh dalam abad ke 15. Setelah beberapa saat, benteng itu ditinggalkan lagi dan sebagian hancur oleh gempa bumi pada tahun 1888. Namun beberapa bagian dari benteng poenari itu sebagian telah direnovasi.

Untuk mencapai benteng poenari, pengunjung harus menaiki 1480 anak tangga.

Pemakaman Tana Toraja

Selanjutnya adalah tempat wisata yang ternyata ada di Indonesia,yaitu tanah toraja. Kabupaten yang terletak 300 km dari Makassar ini memang memiliki pemandangan alam yang sangat mengagumkan dari batu granit dan hijaunya persawahan di gunungnya. Tetapi ternyata, disana juga terdapat wilayah pemakaman yang tidak biasa.

Suku toraja meletakkan pemakaman di tebing atau dalam peti mati yang tergantung dalam sisi pegunungan. Namun demikian jika berwisata di tanah toraja bertepatan dengan upacara pemakaman yang biasa disebut rambutuka. Kita dapat menyaksikan bagaimana mayat tidak dikubur namun diletakkan didalam rumah adat.

Pada acara kematian yang tampak seperti sebuah perayaan tersebut juga diadakan pemotongan kerbau dan babi. Selain itu kita juga dapat mengunjungi berbagai jenis pemakaman disini seperti di kambira (mayat bayi dipohon), batu tomonga (mayat di batu), dan rante pao (mayat di goa).

Poveglia (Venice, Itali)

Selanjutnya adalah poveglia, venice, itali. Tempat ini adalah sebuah pulau dengan sejarah yang hampir seluruhnya berhubungan dengan kematian. Pulau ini pertama kali ditemukan hanya untuk mengkarantina penderita penyakit lepra. Hingga akhirnya ribuan orang meninggal disana. Beberapa waktu kemudian ada kebijakan yang lebih menyeramkan, yaitu para pasien yang awalnya dibiarkan hingga meninggal dengan sendirinya. Diganti dengan melempar orang sakit tersebut ke lubang besar yang didalamnya sudah banyak mayat lalu dibakar.

Tetapi pada tahun 1922, di pulau ini dibangun sebuah rumah sakit jiwa. Kabarnya sejak saat itu banyak tercatat ada 160 ribu orang yang tewas di pulau kecil ini. beberapa tahun kemudian beberapa orang dikirim untuk tinggal disana. Namun mereka keluar dari poveglia, karena menurut kesaksian mereka jika banyak suara orang menjerit dan ada penampakan roh halus. Jika anda ingin berlibur di pulau ini, mungkin sebaiknya anda harus selalu bersama dengan penjaga kebun pulau tersebut.

Pemakaman Saint Louis (Amerika Serikat)

Dan daerah terakhir yang banyak dikunjungi namun menyeramkan adalah pemakaman katholik yang berada di new Orleans. Konon tempat ini merupakan komplek pemakaman tertua di dunia. Bentuk pemakaman berkubah kubah sebagian besar dibangun pada abad 18. Beberapa nama besar dimakamkan disini seperti marry love you, imam besar fudu lalu ada Bernard pembawa permainan dadu amerika serikat.

Selain tempat ini cukup menyeramkan ternyata pengunjung tempat ini juga harus berhati hati jika berada disini karena tindak kriminalitasnya sangat tinggi.

7 Tempat Menyeramkan yang Sering Dikunjungi | Masgala | 2017
close