7 Wanita Cantik Paling Korup di Dunia

7 Wanita Cantik Paling Korup di Dunia – Lembaga Kajian Transparancy internasonal 15 tahun lalu mengeluarkan data bahwa politikus perempuan berpeluang kecil menyuap atau terlibat korupsi, studi serupa dilansir oleh bank dunia decade lalu. Menurut lembaga ini partisipasi perempuan yang lebih tinggi di pemerintahan berpotensi menurunkan praktek korupsi, sayangnya beberapa politikus perempuan ini justru terbukti sebaliknya. Mereka menjadi headline di media karena menggelapkan dana untuk kepentingan pribadi, siapa saja mereka? Berikut ini informasi 7 wanita cantik paling korup di dunia.

Angelina Sondakh

Angelina Sondakh wanita cantik paling korup

Angelina Patricia Pingkan Sondakh adalah seorang wanita cantik yang menjadi putri Indonesia tahun 2001. Angelina tidak hanya cantik tapi juga sangat pintar, semenjak remaja ia sudah banyak memenangkan penghargaan akademik dan lainnya. Tahun 2004 ia terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai anggota DPR Republik Indonesia dari partai democrat.Karirnya berjalan dengan cemerlang hingga pada 3 februari 2012, komisi pemberantasan korupsi (KPK) menetapkan dia sebagai tersangka korupsi wisma atlete di Palembang. Sejak saat itu Angelina harus menghabiskan waktunya di penjara. Dia merasa terpukul dan hanya bisa pasrah menerima keputusan ini.

Angelina divonis 4 tahun 6 bulan penjara, vonis kasasi MA memperberat hukumannya menjadi 12 tahun, selain disuruh untuk mengembalikan uang Negara sebesar 12,5 miliar rupiah. dia disebut sebagai wanita cantik paling korup di indonesia.

Ratu Atut

Ratu Atut wanita cantik paling korup

Ratu atut adalah wanita cantik pemimpin provinsi banten, ia resmi menjabat sebagai gubernur wanita pertama di Indonesia dan didampingi wakil gubernur terpilih Muhammad masduki pada 11 januari 2007 sampai 2012, wanita yang terlihat glamour dengan dandanan eksklusif ini memang tidak hanya berprestasi di bidang politik saja. Namanya mulai ramai dibicarakan public ketika ia lebih memilih tinggal di rumah pribadinya daripada di rumah dinas.Namun uniknya rumah pribadinya, proses renovasinya dibiayai oleh Negara. Tentu saja masyarakat tidak terima dengan hal ini, ratu atut dituduh melakukan korupsi karena sudah 7 tahun tidak menyetorkan laporan kekayaannya ke KPK. Ratu atut ditangkap ketika menjalani period eke dua menjadi gubernur banten bersama wakil gubernur rano karno.

Kini ia mendekam di rutan pondok bamboo dan harus menikmati masa hukuman selama tujuh tahun. Tak lama setelah kasus atut terkuak beberapa sanak saudaranya yang berkuasa di banten ditangkap oleh KPK. Ratu Atut dijuluki wanita cantik paling korup di wilayah Banten.

Melinda Dee

Melinda Dee wanita cantik paling korup

Inong Melinda atau Melinda Dee merupakana mantan senior relationship manager city bank. Melinda merupakan soerang sosialita dan wanita berpenampilan glamour, tapi dibalik itu semua Melinda menjadi tersangka kasus penggelapan dana nasabah sebanyak miliaran rupiah. Kekayaan Melinda ternyata hasil dari penggelapan dana nasabahnya.Kasus ini menjadi heboh pada tahun 2012 dan menjadi pembicaraan masyarakat. Mahkama Agung menghukumnya dengan penjara 8 tahun dengan denda 10 miliar dan subsidi satu tahun penjara.

Lidiante Leite

Lindiate wanita cantik paling korup

Wali kota cantik di brazil ini bernama lidiante leite dan masih berusia 25 tahun, ia kini dalam pencarian polisi lantaran mencuri dana sekolah dan mengurus kotanya hanya lewat aplikasi whatsapp. Leite pernah menjabat sebagai wali kota bong jardim sebelah timur laut Negara bagian marengao brazil, ia juga punya pacar yang bekerja sebagai penasihat politiknya. Jaksa mengatakan wali kota yang sering berdandan dan berpenampilan mewah ini membawa kabur uang dana sekolah, padahal wilayah marengao adalah salah satu wilayah termiskin di brazil.Leite kini sudah kabur puluhan hari, selain dituding menggelapkan dana pendidikan dia disebut kerap memimpin rapat kepala dinas hanya melalui whatsapp. Hal ini karena sejak terpilih 2012 leite tidak pernah berkantor di bong jardim, ia justru sehari – harinya tinggal di st Louis, ibukota provinsi yang jaraknya 200 KM dari kota yang ia pimpin. Meski ia terpilih dalam pemilu tapi warga sebagian menyesal, berdemo di jalanan menuntut agar dia tidak terus – terusan korupsi.

Konon leite terpilih karena dia adalah calon boneka yang dipasang oleh bakto hosya, politikus kawakan itu terganjal kasus korupsi sehingga ia menyodorkan leite. Dalam akun media instagram pribadi, leite sering memajang gaya hidupnya yang mewah padahal ia memimpin suatu kota di wilayah miskin.

Sheila Dixon

Sheila Dixon wanita cantik paling korup

Tidak ada yang menyangka walikota baltimor, amerika serikat Sheila Dixon di tangkap oleh kepolisian, pada 9 januari 2009 aparat hukum tiba – tiba menjemput politikus amerika serikat berdarah afrika itu di rumahnya. Jaksa menyatakan dia terbukti melarikan uang pemda,menyalah gunakan kekuasaan untuk nepotisme serta melakukan 5 dakwaan lainnya.Dixon yang berusia setengah baya terpilih menjadi wali kota Baltimore pada 2007, kasus yang menjeratnya adalah penggunaan kartu jaminan untuk warga miskin, Dixon menggunakan kartu itu secara serampangan. Pada 2010, karena telah dinyatakan bersalah oleh pengadilan tingkat lanjutan maka Dixon mundur dari posisinya.

Beruntung ia tidak harus menghabiskan waktunya di penjara. Pada 2012 hukuman percobaan pada mantan wali kota ini berakhir. Pada juli lalu Dixon yang berlatar partai democrat mengatakan siap maju lagi untuk merebut posisi orang nomor satu di Baltimore.

Noramie Jasmin

Noramie Jasmin wanita cantik paling korup

Bekas wali kota rockland country, noramie jasmine terbukti bersalah atas persekongkolah penjualan tanah asset pemda setempat. Praktik korupsi itu ia praktikannya saat ia masih menjawab tiga tahun sebelumnya, dia menerima sogokan tunai 5000 USD untuk memuluskan pembangunan apartement yang digarap oleh pengusaha setempat moses.Tak hanya suap, jasmine mendapat 50 persen jatah saham dalam proyek itu. Karena terbukti menerima suap jasmine dihukum penjara empat tahun, kasus yang terbongkar setelah kontraktor tertangkap polisi federal, dia akhirnya membeberkan semua termasuk keterlibatan sang mantan wali kota.

Han Yingxin

Hang Yinxin wanita cantik paling korup

Wali kota canti ini menjadi pejabat pemimpin kota perempuan pertama di cina, han yingxin. Mulai menjabat orang nomor satu kota chi ling pada 2009 setelah merangkak pada posisi bawah partai. Sebelumnya ia berpengalaman mengelola bapeda, dinas pengelolaan lingkungan, serta dinas tata kota chi ling. Pada 2011 ia menggusur beberapa pemukiman warga dikota dengan cara ekstreme. Perumahan itu diledakkan menggunakan TNT.Belakangan kedisiplinan partai komunis cina menemukan pelanggaran berat, han ternyata memiliki banyak kenalan pemborong. Penggusuran ekstreme itu dilakukan supaya proyek rekan – rekannya lurus, wanita cantik ini dituding memperoleh suap. Dia dianggap sebagai wanita cantik paling korup yang pernah ada.

Warga di beberapa distrik juga menggugat pemerintah kota chi ling karena meledakkan bangunan mereka semena – mena. Pada akhirnya partai mencopot han dari posisinya pada 2013, dia terbukti bersalah melakukan pelanggaran tata kota serta menerima suap.

7 Wanita Cantik Paling Korup di Dunia | Masgala | 2017