Amalan Agar Keinginannya Segera Dikabulkan

Setiap orang pasti memiliki suatu keinginan yang diimpikan di dalam kehidupannya. Semua keinginan bisa dilakukan dengan berusaha. Namun, doa juga tidak boleh dilupakan. Usaha sekeras apapun tanpa diiringi dengan bermunajat kepada Allah diibaratkan kalau Anda adalah orang yang sombong. Maka, apakah Anda pernah merasa kalau keinginan Anda tidak kunjung terkabul?

Amalan agar keinginan mudah dikabulkan

Ada beberapa hal yang mungkin membuat doa Anda tidak kunjung terkabul. Contohnya saja, Anda menyepelekan kekhusyukan ketika sedang berdoa kepada Allah. Selain itu, rasa putus asa karena merasa doanya tidak kunjung terkabul juga menjadi alasan mengapa doa Anda justru tidak kunjung terkabul. Bersabarlah, ada rencana Allah yang lebih baik untuk Anda.

5 Amalan Agar Doa Segera Dikabulkan

Anda tidak perlu berputus ada dan tidak perlu tergesa-gesa supaya doa Anda segera terwujud. Bersabarlah, semua ada waktunya. Sulit memang untuk menjalankan kata “sabar”. Namun janji Allah pasti datang untuk mereka yang mau bersabar. Doa adalah kunci hajat Anda cepat terkabul.

Berikut 5 amalan agar doa Anda segera dikabulkan oleh Allah SWT

1. Zikir Ya Mujib

Amalan pertama yang bisa dilakukan agar doa Anda cepat dikabulkan adalah membaca dzikir Ya Mujib sebanyak 100 kali. Anda bisa melakukan amalan tersebut seusai sholat Subuh. Hal yang terpenting adalah Anda harus melakukannya dengan hati yang khusyu’ dan tidak boleh tergesa-gesa.

Kemudian, lakukan pula wirid Ya Allah sebanyak 5000 kali setiap hari. Anda bisa melakukannya setelah sholat wajib. Ketika Anda melakukan amalan-amalan tersebut, pastikan Anda melakukannya dengan hati yang ikhlas dan mengharap segala sesuatunya dari Allah SWT.

2. Sholat hajat

Sholat hajat adalah salah satu cara yang paling mustajab dilakukan agar doa dan keinginan yang Anda miliki segera dikabulkan oleh Allah SWT. Sholat hajat adalah salah satu sholat sunnah yang memang diperuntukkan oleh setiap hamba Allah yang memiliki keinginan atau pun suatu masalah yang ingin segera diselesaikan. Masalah atau keinginan bisa berupa masalah dan keinginan duniawi atau ukhrawi.

Nabi Muhammad mengajarkan bahwa setiap hamba harus selalu meminta dan pasrah hanya kepada Allah. Salah satunya adalah melalui wasilah sholat hajat. Dari ajaran nabi Muhammad tersebut itulah sholat hajat kemudian dianjurkan untuk dilakukan. Tata cara sholat hajat telah diatur sedemikian rupa sehingga Anda bisa menjalankannya dengan lebih baik. Agar keinginan cepat terkabul, lakukan sholat hajat dengan serius dan khusuk

3. Sholat tahajud

Sholat tahajud seringkali diartikan sholatnya orang yang ingin mendapatkan ampunan dari Allah. Memang betul, di dalam sholat tahajud terdapat bacaan-bacaan dzikir yang bertujuan untuk meminta Ampun kepada Allah SWT. Namun, ternyata sholat tahajud juga bisa dijadikan sebagai ladang amal agar doa Anda cepat dikabulkan oleh Allah.

Sholat di sepertiga malam terakhir ini menjadi moment yang luar biasa bagi Anda untuk mendekatkan diri kepada Allah. Mintalah ampun kepada Allah dan mintalah kepada Allah agar Anda segera dibebaskan dari masalah yang Anda miliki, atau segera terkabul untuk mendapatkan apa yang Anda harapkan.

4. Perbanyak amalan sedekah

Sedekah merupakan salah satu cara untuk membuat diri Anda menjadi semakin kaya. Semakin banyak Anda bersedekah, maka Allah akan semakin menyayangi Anda. Agar doa cepat terkabul, maka Anda bisa melakukan sedekah dari harta yang Anda miliki. Sebagian harga yang Anda miliki tentu saja adalah milik orang lain. Maka, perbanyaklah sedekah dan insyaAllah keinginan Anda pun akan segera terkabul

5. Berdoa di waktu yang tepat

Ada beberapa waktu mustajab yang bisa Anda lakukan untuk berdoa agar cepat dikabulkan oleh Allah SWT.

Beberapa waktu tersebut adalah sebagai berikut.

  • Sepertiga malam terakhir
  • Ketika mendengarkan adzan
  • Saat turun hujan
  • Pada hari Jumat
  • Waktu antara Adzan dan iqamah
  • Saat sedang berpuasa
  • Ketika meminum air zam zam
  • Pada hari Arafah
  • Pada malam lailatul qadar

Apabila keinginannya segera dikabulkan oleh Allah SWT, Anda bisa melakukan beberapa amalan tersebut di atas. Lakukanlah dengan khusyu, ikhlas dan penuh semangat. Insha Allah doa Anda agar segera dikabulkan oleh Allah. Semua ada waktunya dan Allah yang paling tahu waktu yang paling tepat untuk Anda.