Asyiknya Arung Jeram di Sungai Badeng Banyuwangi

Asyiknya Arung Jeram di Sungai Badeng BanyuwangiWisata di Banyuwangi semakin lengkap saja. Salah satu wisata yang bisa memacu adrenalin anda adalah arung jeram. Olahraga yang menggunakan perahu karet ini dapat anda lakukan di aliran Sungai Badeng yang terletak di desa sumber bulu kecamatan songgon. Sungai yang mengalir dari kaki gunung raung ini cukup deras dan memiliki bebatuan yang kecil hingga besar.

Wisata arung jeram di sungai Badeng ini merupakan satu satunya yang ada di kota yang berjuluk “The Sunrise Of Java” ini. wisata ini menjadi salah satu alternative bagi anda yang ingin liburan selain pantai dan gunung. Perahu karet di wisata ini ada 3, dan memiliki kapasitas yang berbeda beda. 1 perahu berkapasitas 6 orang dan 2 perahu berkapasitas 4 orang.

Asyiknya Arung Jeram di Sungai Badeng Banyuwangi

Selama perjalanan menyusuri sungai akan ada petugas yang selalu mendampingi, Petugas disini sudah mendapatkan pelatihan yang baik selama empat bulan, jadi jangan takut. Masalah tarif, pengelolah masih memberlakukan tariff biasa. Dan tergantung dari rute yang akan ditempuh. Untuk rute yang sedang pengelola mematok harga Rp 50 ribu sedangkan rute yang jauh Rp 75 ribu.

Selain arung jeram, anda juga bisa menikmati tubing. Tubing merupakan olahraga melawan derasnya arus yang menantang. Uniknya jika arung jeram peralatannya menggunakan perahu karet, maka tubing menggunakan ban dalam truk fuso yang telah dimodifikasi. Ditengah tengah ban dilengkapi dengan tali pengaman untuk pegangan dan tempat duduk untuk pantat. Di bagian lutut dan siku akan dilengkapi dengan decker untuk menghindari luka yang fatal. Berbeda dengan arung jeram, tubing hanya dilakukan sendirian, satu ban satu orang.

Untuk rutenya hampir sama dengan arung jeram, Tapi disini saya akan menjelaskan lebih rinci rute yang akan dilalui.

– Rute Pendek : Start akan dimulai dari kalimati dan finish di Dam siran, dengan waktu tempuh 1 jam dan jarak 1,5 KM. harganya Cuma Rp 20 ribu

– Rute Sedang : Start akan dimulai dari air terjun sempol dan finish di Dam Siran, dengan waktu tempuh 2-3 jam dan jarak 4 KM. harganya Rp 45 ribu

– Rute Panjang : Yang terakhir ini memiliki jalur yang panjangnya 7 KM dengan waktu 4-6 jam. Biasanya pengunjung memilih yang rute sedang

Asyiknya Arung Jeram di Sungai Badeng Banyuwangi

Tertarik dengan wisata yang satu ini? datang saja ke desa sumberbulu kecamatan songgon. Pastikan stamina anda cukup kuat untuk melakukan olahraga yang satu ini. karena anda akan melawan derasnya arus dan dinginnya air Sungai Badeng yang bisa menguras stamina anda. Selama perjalanan menyusuri sungai pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang masih alami, hamparan hutan pinus dan udara yang sejuk membuat perjalanan anda semakin asyik.

Demikian informasi tentang arung jeram di sungai Badeng yang pelu anda coba bersama rekan-rekan atau team anda ketika anda berkunjung ke Banyuwangi.

Baca juga : 25 Info lengkap wisat di Banyuwangi
Asyiknya Arung Jeram di Sungai Badeng Banyuwangi | Masgala | 2017
close