Brown Canyon Semarang

Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi, atau mungkin sudah sering anda lihat di berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook, Path, Twitter dan lainya lagi tentang semakin terkenalnya tempat wisata Brown Canyon Semarang. Semakin hari semakin terkenal dikalangan para pemburu photo unik untuk bisa menjadi latar dari wall account media sosial masing-masing. Selain dengan photo selfie dari lensa kamera handphone atau dari lensa kamera beresolusi tinggi yang akan menambah keindahan pemandangan wisata unik di Brown Canyon ini.

Brown Canyon Semarang sebagai tempat wisata Nyentrik di Semarang

Tahukah Anda apa itu Brown Canyon di Semarang?

Brown Canyon sebenarnya bukan tempat Wisata melainkan tempat proyek penggalian material yang masih aktif di Semarang. Kawasan perbukitan yang disebabkan oleh penambangan material setiap hari dan sudah bertahun–tahun yang pada akhirnya sekarang berwujud seperti tebing terjal yang mirip dengan Grand Canyon Amerika Serikat. Nah, untuk bisa melihat Grand Canyon Anda tidak perlu jauh–jauh untuk bisa berphoto dan selfie di tempat yang eksotis ini. Anda bisa datang ke Brown Canyon yang ada di Semarang karena hampir mirip dengan Grand Canyon Amerika Serikat. Brown Canyon sekarang sudah menjadi tempat wisata di Semarang yang sangat terkenal dan instagramable.

Perbedaan Brown Canyon yang ada di Semarang Jawa Tengah dengan Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat hanya apa yang ada pada bawah tebing saja. Kalau di Grand Canyon dibawah tebing terdapat aliran dan hamparan sungai sedangkan kalau di Brown Canyon bukanlah sungai yang mengalir dibawahnya melainkan truk–truk dan alat berat untuk mengeruk batu –batu padas yang ada di Brown Canyon. Tempat penambangan batu padas yang membentuk tebing–tebing menjulang tinggi dan juga adanya pohon–pohon dipuncaknya membuat pemandangan semakin indah tentunya sayang untuk tidak dikunjungi.

Rute ke Lokasi Brown Canyon

Lokai Brown Canyon terletak di wilayah Rowosari daerah Meteseh, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya kira–kira 2 km dari stasiun TVRI Jawa Tengah.

Brown Canyon Semarang sebagai tempat wisata unik di Semarang

Rute Brown Canyon berangkat dari wilayah Semarang Timur melalui jalan Fatmawati menuju kearah Rumah sakit Umum Kota Semarang daerah Ketileng, lalu pilih arah kiri yaitu kearah Perumahan Klipang Semarang kemudian menuju lokasi Klipang Golf. Dari Klipang golf Klipang Golf menuju kearah jembatan Besi. Setelah mencapai jembatan Besi ketiga akan menemui pertigaan, ambil yang ke arah selatan (belok kanan) dan terus lurus saja, kurang lebih 2 KM Anda akan sampai di lokasi Brown Canyon Semarang.

Bagi pengunjung yang dari arah Solo atau yogya bisa mengambil rute ke Brown Canyon dengan melaui Banyumanik. Dari Banyumanik ke arah Tembalang kemudian jalan terus sampai menuruni wilayah Sigar Bencah sampai dengan perempatan Pasar Meteseh. Sesampainya di pasar Meteseh langsung ambil jalan lurus hingga sampai di lokasi Brown Canyon Semarang.

Persiapan untuk masuk ke lokasi Brown canyon Semarang

Untuk berkunjung ke lokasi wisata Brown Canyon Semarang, Anda harus mempersiapkan masker sebagai penutup hidung dan juga kacamata sebagai penutup mata agar terhindar dari polusi debu yang disebabkan oleh muatan-muatan tanah atau batu padas yang diangkut oleh truk di lokasi penambangan tanah. Karena biasanya Anda juga akan berpapasan dengan truk–truk pengankut material. Penduduk sekitar berkegiatan menambang batu padas yang ada di Brown Canyon dan juga menambang pasir untuk mengais rejeki.

Brown Canyon Semarang

Biaya masuk ke Brown Canyon

Untuk memasuki daerah di Brown Canyon Semarang tidak ada pemungutan biaya tiket masuknya, hanya saja ada pungli (Pungutan liar) sekitar Rp. 2.000 per-orang, di tempat ini belum ada tempat parkir dan juga belum ada fasilitas warung–warung disekitarnya. Anda dapat berkunjung ke Brown Canyon diluar jam kerja untuk menghindari debu dikarenakan masih aktifnya penambangan batu padas di kawasan tersebut. Jika anda datang sore hari, pemandangan senja dan sunset bisa anda nikmati di Brown Canyon.

Penasaran? Yuk kunjungi Brown Canyon sebagai tempat wisata di Semarang Jawa Tengah yang lagi naik daun karena keunikannya. Pastikan Anda mengambil photo di lokasi Brown Canyon tersebut yang pasti akan menambah wawasan wisata anda akan tempat-tempat eksotis di Semarang dan bisa membuat iri teman–teman anda dengan hasil foto anda di Brown Canyon tersebut.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Menarik di Semarang

Demikian informasi Brown Canyon sebagai tempat wisata nyentrik di Semarang yang semakin hari semakin terkenal dikalangan anak muda untuk bisa berkunjung dan selfie di lokasi wisata ini. Bagaimana dengan Anda, ayuk kunjungi tempat wisata unik di Semarang ini?